Connect with us
House of the Dragon Finale Review
HBO

Cultura Lists

Most Popular TV Shows to Watch Right Now

Some of the most popular TV Shows are worth the hype.

Semakin banyak serial terpopuler belakangan ini yang mungkin membuat banyak dari kita kewalahan untuk mengikuti. Selalu ada yang terbaru setiap bulan tak pernah meninggalkan kita tanpa bahan tontonan. Mulai dari serial kolosal fantasi, superhero, drama, hingga action.

Cultura sendiri telah mereview banyak serial terbaru dan terpopuler, beberapa memang bagus, namun tak sedikit pula yang kualitasnya biasa saja.

Berikut sederet serial terpopuler saat ini yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan hype-nya. Mulai dari serial terbaru musim ini yang langsung trending, hingga serial-serial populer yang masih menanti (dan sudah dipastikan) akan mendapatkan season terbaru.

The Boys

Buat yang mulai mengalami superhero fatigue dari partai-partai superhero mainstream, “The Boys” bisa jadi tontonan yang sangat fresh. Hype yang diterima oleh serial garapan Eric Kripke ini menjadi pembicaraan dimana-dimana setiap kali merilis season terbaru dan memang setiap season selalu membawa kita pada level plot yang melampaui ekspektasi penontonnya.

“The Boys” juga diangkat dari komik karya Garth Ennis yang membenci genre superhero. Namun, Eric Kripke telah memodifikasi serial adaptasinya dengan pengembangan karakter serta konsep plot yang lebih rapi dan memikat dari materi sumbernya.

Dalam semesta “The Boys”, superhero lebih dari figur pahlawan pelindung masyarakat Amerika, Seven sebagai superteam (seperti Avengers dan Justice League) juga dieksploitasi sebagai influencer, selebritis, hingga brand komersial. Namun Billy Butcher bersama komplotannya mengetahui rahasia gelap yang berusaha disembunyikan Seven dan Vought. “The Boys” akan kembali dengan season terbaru dan spin-off, “Gen-V”.

Moon Knight

Memasuki tahun kedua MCU Phase 4 pada 2022, hampir semua film dan serial tidak terlalu memuaskan penggemar Marvel. Kecuali “Moon Knight”, serial yang dibintangi oleh Oscar Isaac ini menerima antusiasme tinggi yang sebanding dengan kualitas serialnya. Selalu seru melihat superhero baru dengan adaptasi latar budaya yang berbeda dan benar-benar dieksekusi dengan serius.

Superhero Marvel satu ini mengadaptasi estetika dewa dewi Mesir. Steven Grant dihantam oleh kenyataan ketika ia menyadari dirinya adalah kepribadian lain dari Marc Spector, terjebak dalam satu tubuh. Dibawa kendali dewa Khonshu, mereka memperoleh kekuatan Moon Knight.

“Moon Knight” juga menjadi serial dengan tema yang fresh dari MCU. Masih mengadaptasi komedi dan action ala Marvel, namun memiliki elemen fantasi yang lebih etnik. Konten drama psikologinya juga lebih edgy, berbeda dengan tontonan dari MCU pada umumnya.

The Sandman

“The Sandman” merupakan serial dark fantasy adaptasi komik DC. Memperkenalkan kita pada sosok Morpheus alias Dream, The Sandman, makhluk kosmik yang menguasai dunia mimpi manusia. Setelah berhasil bebas dari kurungan selama ratusan tahun, tugas baru menantinya; mengembalikan keseimbangan dunia mimpi yang kacau selama ia pergi. Buat yang suka semesta dark fantasy seperti “Constantine”, “Blade”, “Hellboy”, dijamin akan menyukai “The Sandman”.

“The Sandman” akan membawa kita pada semesta fantasi DC yang juga besar potensinya untuk dikembangkan. Season pertama menunjukan kualitas naskah yang sangat memikat, selalu ada cerita baru dan karakter baru yang memiliki kisah menarik. Namun pada akhirnya tetap memiliki benang merah dengan kehadiran Morpheus sebagai protagonis serial ini.

Meski naskahnya fantasi banget, “The Sandman” mengandung cerita dengan filosofi kehidupan dan kematian yang seru untuk dieksplorasi. Serial ini juga sudah dapat lampu hijau dari Netflix untuk lanjut.

House of the Dragon

“House of the Dragon” telah dinobatkan sebagai salah satu serial terbaik setelah debut pada 2022. Serial ini juga sudah dipastikan akan kembali dengan season terbaru di HBO.

Menjadi spin-off dari “Game of Thrones” (GOT), “House of the Dragon” (HOTD) berlatar dua ratus tahun sebelum Daenerys Targaryen, hendak mengangkat kisah dibalik peristiwa ‘Dance of the Dragons’. Rhaenyra Targaryen adalah putri pertama Raja Viserys I, setelah raja menikah lagi dan memiliki putra pertama, Aegon II, Iron Throne kembali diperebutkan dalam kisah ini.

HOTD memiliki plot yang lebih fokus, yaitu berkutat disekitar persaingan antara kubu Rhaenyra dan kubu Aegon II. Sesuai dengan namanya, daya tarik utama dari serial ini adalah kemunculan naga-naga yang spektakuler. Season pertama masih menjadi prolog dari perang yang lebih besar. Serial fantasi kolosal ini menimbulkan ekspektasi yang besar untuk season-season mendatang dimana pertempuran pastinya akan lebih intens.

The Last of Us

Cukup lama film atau serial adaptasi game memiliki stigma sebagai proyek gagal. Hingga akhirnya belakangan semakin banyak muncul serial adaptasi game yang bagus, “The Last of Us” (TLOU) menjadi yang terbaik dan terpopuler.

Dibintangi oleh Pedro Pascal dan Bella Ramsey, serial terbaru HBO ini melibatkan penulis skenario dari game-nya juga, Neil Druckmann. Berlatar di peradaban manusia yang mengalami krisis semenjak wabah cordyceps, Joel mendapatkan misi untuk mengatar seorang gadis remaja, Ellie, yang bisa membawa harapan baru di dunia yang mengalami apocalypse.

Neil Druckmann bersama Craig Mazin sangat memanfaatkan budget besar dari HBO untuk mengadaptasi live-action TLOU. Selain produksinya yang maksimal, ceritanya pun mengalami beberapa modifikasi agar lebih bermakna sebagai bahan tontonan. Mengeksplorasi berbagai plot dan karakter dari game-nya, didukung dengan penampilan akting dari jajaran cast yang berkualitas. “The Last of Us” juga telah mengkonfirmasi season keduanya setelah kesuksesan episode perdana.

Severance

“Severance” merupakan serial Apple TV+ yang disutradarai oleh Ben Stiller dan Aoife McArdle. Serial bergenre psychological thriller ini memiliki naskah fiksi ilmiah original dengan estetika produksi yang khas.

‘Severance’ merupakan prosedur ‘pemisahan’ antara memori seorang pegawai saat bekerja di kantor dengan kehidupan pribadinya. Mark S. adalah pegawai yang taat di tempat bekerjanya, hingga suatu hari Helly tiba sebagai pegawai baru yang mengajak Mark untuk mengungkap misteri dari tempat kerja mereka.

“Severance” sekilas terlihat seperti serial dengan latar perkantoran yang monoton dan membosankan. Namun, segala visual yang minimalis menjadi medium sempurna untuk menikmati elemen psychological thriller dan misteri yang bikin penonton disorientiansi lebih mudah untuk disimak.

Ketika cerita “Severance” mulai berdampak pada penonton secara emosional, produksi minimalist dystopian ini pun juga akan terlihat menarik. Ben Stiller telah mengkonfirmasi season berikutnya dari “Severance”.

Wednesday

Wednesday Addams telah menjadi salah satu karakter fiksi populer di skena budaya pop selama ini. “Wednesday” yang dikembangkan oleh Tim Burton membuat putri pertama Gomez dan Morticia Addams ini memiliki kepribadian berlayer dan semesta yang lebih seru untuk penonton modern. Dibintangi oleh Jenna Ortega, kita akan mengikuti kehidupan sekolah Wednesday Addams di Nevermore Academy.

Serial ini memiliki plot petualangan misteri dengan berbagai elemen unik khas Tim Burton. Tak hanya Wednesday, kita juga akan bertemu dengan karakter-karakter remaja unik lainnya yang memperkaya cerita.

Meskipun ceritanya termasuk standar, daya tarik utama dari “Wednesday” adalah semesta Nevermore Academy dan penampilan karakter-karakternya. Setelah dirumorkan akan pindah platform, Netflix akhirnya mengumumkan bahwa “Wednesday” akan kembali dengan season kedua di Netflix.

Only Murderer in the Building

Telah bersiap memasuki season ketiganya, “Only Murder in the Building” masih menjadi serial yang dinanti-nanti oleh penggemarnya. Dibintangi oleh Steve Martin, Martin Short, dan Selena Gomez, ketiga berhasil menjadi trio dengan chemistry yang seru sebagai tim podcast kriminal nyata. Buat penggemar drama misteri detektif yang tak hanya thrilling tapi juga quirky dan lucu, serial ini bisa jadi tontonan yang menyenangkan untuk diikuti.

“Only Murder in the Building” juga memiliki aktor bintang tamu memasuki season 2, dengan Cara Delevingne dan Amy Schummer. Sementara Season 3 akan dimeriahkan oleh Paul Rudd dan Meryl Streep.

The Bear

“The Bear” merupakan serial drama comedy tentang rutinitas di kedai sandwich di Chicago. Label ‘comedy’ untuk serial ini sebetulnya sedikit misleading, kecuali buat penonton yang menganggap kekacauan dengan level tinggi di dapur restoran adalah situasi yang lucu.

Carmy adalah chef yang sukses di kota besar, namun ia rela meninggalkan karir gemilangnya tersebut ke kedai mendiang kakaknya yang diambang kebangkrutan. Dengan ilmu yang ia dapatkan sebagai chef profesional, Carmy memiliki ambisi untuk menyelamatkan bisnis keluarga tersebut.

Mulai dari kualitas akting, naskah, hingga produksi, “The Bear” merupakan salah satu yang terbaik dari 2022. Ini bukan serial komedi yang menenangkan, namun serial drama yang bikin frustrasi sekaligus haru.

Penampilan yang disajikan terasa sangat otentik, episode 7 menjadi alasan mengapa serial ini viral dan dibicarakan oleh penikmat serial. “The Bear” telah mengumumkan season keduanya pada Juni mendatang.

You

“You” adalah serial drama thriller romance paling populer di Netflix. Baru saja menuntaskan season keempatnya, serial yang dibintangi oleh Penn Badgley sebagai Joe Goldberg ini akan berakhir pada season kelima. Meski season pertama belum terlalu menggigit, Season 2 dan 3 masih menjadi season favorit penggemar serial ini.

Mungkin banyak yang berasumsi bahwa “You” merupakan serial opera sabun yang dramatis dan mengandung plot-plot bodoh. Dibandingkan dengan serial-serial Netflix dalam spektrum yang sama, “You” masih menjadi yang terbaik.

Terutama karena karisma aktor Penn Badgley sebagai bintang utama. Ia adalah cast sempurna untuk karakter serial killer berdarah dingin dengan komplekitas kepribadian yang juga bisa hangat di permukaan. Kita bisa berakhir sebagai korban, atau cinta sejatinya jika mau. Serial ini juga memiliki template yang sebetulnya hampir sama terus setiap season. Namun diisi dengan subyek-subyek baru yang menarik untuk disimak.

The Night Agent

Akhirnya ada juga serial action yang beneran bagus di Netflix, “The Night Agent” adalah serial terbaru yang belakangan ini sedang trending. “The Night Agent” juga langsung mendapatkan lampu hijau dari Netflix untuk season terbaru karena kesuksesannya.

Dibintangi oleh Gabirel Basso sebagai Peter Sutherland, ia adalah agen FBI yang berusaha membersihkan namanya akibat reputasi ayahnya di masa lalu. Setelah menerima pekerja rahasia di Gedung Putih, ia menerima telepon yang tak pernah berdering sebelumnya. Menerima panggilan darurat dari Rose Larkin.

“The Night Agent” memiliki segalanya untuk menjadi serial action terbaik. Setiap episode selalu hadirkan porsi seimbang antara laga dan drama konspirasi politik. Selain Peter, ada banyak karakter lainnya yang meramaikan naskah, dengan kualitas penampilan yang sama rata berkesannya. Plotnya juga padat dan progresif, selalu ada perkembangan cerita setiap episodenya.

Serial Terpopuler Lainnya:

Emma Stone Emma Stone

10 Film Emma Stone Terbaik dan Terikonik

Cultura Lists

What to Stream on Valentine’s Day

Cultura Lists

MTV Unplugged in New York - Nirvana MTV Unplugged in New York - Nirvana

10 Album Musik Ikonik 30 Tahun di 2024

Cultura Lists

A Shop for Killers A Shop for Killers

A Shop for Killers Review: Aksi Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun dalam K-Drama Laga

TV

Connect