Connect with us
Moon Knight Episode 6 Review
Marvel Studios

TV

Moon Knight Episode 6 Review

Moon Knight versus Arthur Harrow, Khonshu versus Ammit.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Kita semua pastinya sangat hype menyambut episode terakhir dari “Moon Knight” pekan ini. Episode 5 menjadi episode yang mengungkap banyak hal sekaligus menimbulkan banyak pertanyaan baru akan masa depan Marc Spector sebagai avatar Khonshu. Dengan banyak objektif yang belum dituntaskan, mulai dari nasib istri tercinta, Layla, hingga takdir dunia jika Harrow berhasil membangkitkan Ammit.

“Moon Knight” episode 6 menjadi babak showdown terakhir antara Moon Knight dan Arthur Harrow. Masing-masing dibawah kekuatan Khonshu dan Ammit sebagai dewa dewi Mesir kuno yang juga memiliki pertarungannya sendiri.

Jika episode sebelumnya lebih  kental dengan naskah drama dengan unsur psikologi yang mempermainkan hati penonton, “Moon Knight” episode 6 menjadi episode yang penuh dengan aksi dan laga khas Marvel dengan kualitas produksi yang tak kalah dengan film bioskop.

(Spoiler Alert!)

Episode Superhero dengan Presentasi CGI Maksimal yang Sensasional

Bagi kita yang terpukau dengan kualitas produksi episode 5, “Moon Knight” episode 6 akan semakin membuat kita terpukau. Setelah menikmati desain dewa Khonshu yang sudah memukau sepanjang serial ini, kali ini kita akan melihat kebangkitan dewi Ammit dalam rupa buaya yang ta kalah memukau dan detail. Kita juga akan menyaksikan keduanya bertarung dalam skala besar ala “Godzilla vs Kong”.

Dengan keputusan terakhir Marc menerima keberadaan Steven Grant dalam dirinya, keduanya juga bekerja sama dalam wujud superheronya. Setelah kita mengira Steven tak akan kembali, kita malah berkesempatan melihat penampilan Mr.Knight bersama Moon Knight lebih lagi. Transisi antara keduanya di saat bertarung menampilan visual yang seru. Baik dalam eksekusi CGI maupun camera work hingga koreografi pertarungan melawan Arthur Harrow.

Kita semua juga semangat melihat melihat penampilan Layla sebagai avatar Taweret. Sekali lagi Meghan Kasperlik mengejutkan kita dengan desain kostumnya untuk Layla. Fashionable sekaligus fungsional sebagai kostum superhero. Ternyata tak hanya Oscar Isaac yang pandai menampilan metode akting switching, adegan monologue May Calamawy sebagai Layla sekaligus Taweret juga menjadi penampilan yang patut di-highlight.

Moon Knight Episode 6

Terlalu Banyak Hal yang Terjadi dalam Durasi Episode yang Cepat

“Moon Knight” episode 6 kurang lebih telah memberikan penyelesaian dari berbagai obyektif yang kita harapkan semenjak episode minggu lalu. Hampir semuanya. Sebagai episode finale dengan durasi yang pendek, episode kali ini bisa jadi cukup overwhelming bagi kita penonton karena terlalu banyak hal yang terjadi dengan cepat.

Mulai dari kebangkitan Marc Spector, Ammit, Layla yang ikutan meramaikan cerita sebagai avatar, hingga babak showdown yang bisa dibilang terlalu mudah untuk dituntaskan. Episode kali ini bisa dikategorikan sebagai episode yang rushing. Meski tak lepas dari kualitasnya yang membuat penggemar semakin jatuh cinta dan tak sabar dengan season berikutnya. Untung saja, sebagai serial yang rilis di Disney+, kita bisa menonton ulang untuk menghayati berbagai event signifikan yang terjadi dalam episode finale ini.

Penjelasan Post Credit Scene Moon Knight Episode 6

Setelah adegan terakhir dimana Marc dan Steven sendirian di apartemen, kita bisa merasakan bahwa ini bukan akhir dari segalanya. Masih ada satu hal yang belum terselesaikan dan bersembunyi dari Marc Spector sebagai kepribadian utama. Post credit scene “Moon Knight” episode 6 menjadi adegan penutup terbaik untuk teaser “Moon Knight” season 2.

Bagi yang masih bingung dengan apa yang terjadi, kurang lebih begini penjelasannya. Mari kita mulai dari ketika Marc tidak ingin membunuh Arthur Harrow dan meminta untuk dibebaskan. Tanpa perdebatan yang panjang, Khonshu langsung menwujudkan permintaan Marc. Dari sini saja Khonshu sudah tampak mencurigakan. Kita tahu Ia adalah dewa yang manipulatif, oportunis, dan licik dalam mencapai tujuannya; menemukan manusia sebagai avatarnya.

Marc dan Steven memang sepakat untuk meminta kebebasan dari Khonshu. Khonshu langsung setuju karena Ia sudah mengetahui keberadaan kepribadian ketiga, Jake Lockley, sejak lama. Skenario liciknya adalah, Khonshu masih memanfaatkan Marc sebagai avatarnya atas persetujuan Jake Lockley, dimana kepribadian ini secara teknis juga Marc Spector, dalam tubuh yang sama. Selama ini Khonshu memang selalu memanfaatkan kondisi Marc untuk keuntungannya sendiri, untuk memanipulasi Marc.

Dengan begini, keberadaan kepribadian ketiga yang lebih brutal dan kejam telah diafirmasi. Menjadi umpan sempurna untuk penggemar mengantisipasi “Moon Knight” season 6.

Moon Knight Episode 1 Review

Moon Knight Episode 2 Review

Moon Knight Episode 3 Review

Moon Knight Episode 4 Review

Moon Knight Episode 5 Review

Thai Cave Rescue Thai Cave Rescue

Thai Cave Rescue Review: Kisah Nyata Penyelamatan di Gua Tham Luang 

TV

House of the Dragon (Episode 7 House of the Dragon (Episode 7

House of the Dragon (Episode 7) Review: Driftmark

TV

plot hole house of the dragon plot hole house of the dragon

7 Plot Hole dalam House of the Dragon Sejauh Ini

Cultura Lists

Woman King Woman King

Rekomendasi Film Terbaru Oktober 2022

Cultura Lists

Connect