Connect with us
Konten Terpopuler Cultura 2022

Cultura Best

10 Most-Viewed Articles On Cultura In 2022

Kilas balik trend dan konten terpopuler sepanjang 2022.

Tahun 2022 Cultura masih menjadi media sumber informasi hiburan dan pop-culture yang semakin berkembang pesat. Cultura selalu berusaha mengikuti perkembangan trend, namun juga melakukan kurasi untuk tetap menghadirkan konten berkualitas yang update sekaligus menarik untuk disimak.

Selama setahun ini, traffic Cultura datang dari Google Organic Search (52,1%), Social Media (33,6%), dan Direct (11,6%). Didominasi oleh pengguna mobile phone (57%), desktop (41%), dan perangkat lainnya seperti tablet.

Karakter pembaca Cultura adalah audience yang memiliki ketertarikan pada entertaiment, art, sports, dan lifestyle. Total Impression Cultura dari Google Search selama 2022 telah mencapai 34,5 juta.

Beberapa artikel Cultura yang ter-discover dari Google Search seperti “The Handmaiden” mencapai 585,392 impression, “Barbarian” mencapai 96,726 impression, konten rekomendasi seperti Rekomendasi Film Semi-Autobiografi terbaik mencapai 242, 932 impression, kemudian 10 Rekomendasi Film Bertema Vampir mencapai 160,537 impression, dan sebagainya.

Dari tahun ke tahun, Cultura juga tak pernah berhenti menghadirkan format konten-konten baru. Baik berupa artike di website, hingga media sosial. Berinteraksi dengan audience seputar budaya pop dan berbagai topik yang sedang hype diperbincangkan. Berikut sederet artikel terpopuler Cultura 2022.

Konten Terpopuler Cultura 2022

Cultura

1. First Blood Review

Meski termasuk film klasik, ternyata review “First Blood” (1982) justru menjadi top view yang dibaca di Cultura. Hal ini menunjukan bahwa banyak audience Cultura yang suka digging film-film klasik. Cultura tak hanya update dengan film-film terbaru, namun juga selalu mencari berbagai film cult classic hingga must watch classic movies untuk melengkapi katalog review film klasik.

Streaming platform dewasa ini juga kerap menambahkan film-film klasik ke dalam katalognya. Cultura melihat hal tersebut sebagai kesempatan berharga me-revisiting karya-karya legendaris. Terutama bagi para penikmat film berselera tinggi yang mendominasi audience Cultura secara umum.

2. Evolusi Penokohan Princess Disney dari Masa ke Masa

Cultura memiliki banyak artikel pembahasan dan analisa tentang topik menarik dalam skena budaya pop. Evolusi Penokohan Princess Disney dari Masa ke Masa menjadi yang paling populer tahun ini. Padahal Cultura membahas era Disney Princess dari 80an, kemudian menelusuri perkembangannya hingga masa kini.

Cultura selalu tertarik untuk menghadirkan artikel-artikel pembahasan mendalam, mengamati sudah sejauh mana dunia hiburan mengalami perkembangan melintasi generasi. Karena pada akhirnya, Cultura juga media yang menyediakan konten bertema kebudayaan. Budaya pop pun bisa dilihat dari kacamata budaya secara profesional, menghasilkan pembahasan yang original dan menarik.

3. Barbarian Review

Cultura selalu update memberikan artikel review film terbaru, salah satu yang paling populer 2022 ini adalah Barbarian Review. “Barbarian” sendiri merupakan film thriller horror yang disutradarai oleh Zach Cregger. Puncaknya adalah ketika “Barbarian” tersedia di streaming platform Disney+ Hotstar.

Membuat banyak orang yang hendak menonton film Hollywood tersebut semakin banyak di Indonesia, karena film ini tidak rilis di bioskop lokal. Cultura memang paling update dengan film yang rilis di streaming platform. Karena pada 2022, semakin banyak film bioskop yang tidak membutuhkan waktu lama untuk akhirnya masuk ke platform streaming. “Barbarian” juga masuk dalam Cultura Best 2022 sebagai Film Terbaik.

4. The Handmaiden Review

“The Handmaiden” merupakan film sutradara Park Chan-wook yang rilis pada 2016 silam. Sempat menjadi film yang fenomenal karen kualitasnya hingga tema erotik yang diangkat. Kepopuleran ulasan film ini di Cultura bisa jadi dipengaruhi oleh kembalinya Park Chan-wook dengan film terbarunya, “Decision to Leave”.

Setiap kali ada film baru dari sutradara berbakat, tampakanya audience umum juga jadi penasaran dengan film-film lama sang sutradara. itu mengapa “The Handmaiden” kembali menjadi ulasan film Korea terpopuler pada 2022 di Cultura.

5. Rekomendasi Film Semi-Autobiografi

Cultura Lists menjadi section paling populer di Cultura dari tahun ke tahun, termasuk tahun ini. Rekomendasi Film Semi-Autobiografi Terbaik menjadi list rekomendasi paling populer tahun ini. Pada titik ini, media hiburan serupa pasti juga banyak merilis konten listicle rekomendasi film.

Dalam list ini, Cultura me-list film-film semi-autobiografi dari setiap sutradara terkenal. Dimana film ini merupakan kisah yang terinspirasi oleh kehidupan pribadi sutradara, namun mengalami sedikit penyesuaian fiksi.

Pada akhirnya, intisari ceritanya yang dirasa penting untuk disampaikan. Mulai dari “The Squid and the Whale” (2005) oleh Noah Baumbach, “Rushmore” (1998) dari Wes Anderson, “Almost Famous” (2000) oleh Cameron Crowe, dan sebagainya.

6. Film Disturbing yang Patut Ditonton Sekali Saja

Cultura selalu mencoba untuk membuat list film dengan topik spesifik yang unik. Menghasilkan judul yang memikat audience, namun lebih dari sekadar click bait. Satu lagi list rekomendasi film terbaru di Cultura yang populer 2022 ini adalah 10 Film Disturbing yang Patut Ditonton Sekali Saja.

Cultura mengkurasi film-film dengan muatan gore dan dewasa yang disturbing yang sayang untuk dilewatkan. Terkadang menonton film gore bisa menjadi keputusan yang disesali oleh audience, namun Cultura ingin menyeleksi film gore maupun disturbing yang sebetulnya tetap memiliki muatan berkualitas. Setidaknya worth it untuk ditonton sekali saja sebagai koleksi para penikmat film garis keras.

7. The Boys Season 1 Review

Ulasan “The Boys Season 1” menjadi review TV show yang populer di Cultura tahun ini. Padahal tahun ini “The Boys” merilis season ketiganya, sementara season pertama merupakan rilisan 2019. Namun tahun ini memang menjadi puncak kepopuleran serial superhero dengan konsep menari ini. Jadi tak heran jika ada banyak penonton baru yang baru memulai “The Boys” Season 1 dan mencari ulasannya di Cultura.

Melihat popularitas “The Boys” Cultura juga menyediakan banyak konten dari ulasan hingga season terbaru, hingga analisa “The Boys” sebagai serial superhero satir.

8. Money Heist Season 5 Review

“Money Heist” Season 5 berakhir pada Desember 2021, namun masih menjadi salah satu ulasan serial yang populer di Cultura 2022. “Money Heist” telah menjadi salah satu serial yang paling update ulasannya di Cultura setiap season baru.

Cultura memastikan untuk mengikuti serial-serial besar yang populer sekaligus berkualitas untuk diikuti dalam jangka waktu panjang. Setiap tahun, Cultura selalu mengkurasi kira-kira serial mana yang worth to follow. Setelah “Money Heist” berakhir pada 2021, pada 2022 ini pun Cultura telah investasi banyak konten ulasan serial terbaru untuk di-update untuk tahun-tahun berikutnya.

9. Rekomendasi Film Tentang Hubungan Ayah dan Anak

Cultura juga kerap menghadirkan list film tematik, biasanya mengikuti fenomena yang sedang trending atau hari raya spesial. Pada 2022, 10 Rekomendasi Film Tentang Hubungan Ayah dan Anak menjadi listicle tematik terpopuler.

Konten tersebut hadir untuk memperingati Hari Ayah. Serta masih banyak lagi konten tematik bertema liburan dan hari peringatan khusus lainnya yang selalu dihadirkan oleh Cultura.

10. Lana del Rey: Norman Fucking Rockwell Album Review

Meski “Norman Fucking Rockwell” oleh Lana del Rey adalah album rilisan 2019, ternyata masih menjadi top review dari kategori Music di Cultura tahun ini. Padahal Cultura juga update dengan beberapa rilisan album terbaru 2022 ini seperti album debut “Wet Leg”, “Dawn FM” dari The Weeknd, “Beatopia” dari Beebadobee, dan masih banyak lagi.

Cultura juga masih suka revisiting album-album lama yang belum di-review. Populernya review “Norman Fucking Rockwell” pun membuktikan bahwa review album-album lama pun masih dicari oleh penikmat musik di luar sana.

Itu tadi berbagai artikel/konten terpopuler Cultura sepanjang tahun 2022. Selamat Tahun Baru 2023 dari tim Cultura. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh hal positif bagi kita semua.

Cultura sendiri juga sudah tidak sabar menghadirkan konten-konten yang lebih kreatif, inovatif, menarik, dan informatif lainnya. Buat yang ingin menyampaikan kritik dan saran, silahkan kirimkan email ke letters@cultura.id.

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

Cultura Lists

Balada Si Roy Balada Si Roy

Balada Si Roy Review: Lika-liku Perusuh Tatanan

Film

Elvis Elvis

Elvis Review: Kisah Jatuh Bangun King of Rock and Roll 

Film

the last of us episode 2 the last of us episode 2

The Last of Us (Episode 2) Review: Infected

TV

Connect