Connect with us
avatar movie

Cultura Lists

What to Stream This Weekend – Issue #3

Catching up on movies for sequels and early season series!

Menjelang weekend, Cultura akan memberikan rekomendasi spesial khusus film dan serial yang tersedia di streaming platform. Belakangan ini semakin banyak platform dengan berbagai katalog yang mungkin semakin sulit diikuti. Baik untuk streaming koleksi judul-judul lama hingga yang terbaru.

Beberapa dari kita mungkin kerap melewatkan film klasik terbaik yang keburu meninggalkan platform tertentu, bahkan sebelum kita tahu film tersebut tersedia.

Untuk weekend ini Cultura ingin memberikan special binge list menyambut sekuel dan season terbaru dari serial-serial terpopuler. Minggu ini cukup banyak pengumuman untuk film terbaru dan serial yang kembali trending menyambut season terbarunya. Mungkin ada beberapa dari kita yang kelewatan rilisan pertamanya, namun mulai penasaran dengan berbagai judul-judul hype di media.

Knives Out

“Glass Onion: A Knives Out Mystery” akan segera tersedia untuk di-streaming di Netflix pada 23 Desember mendatang. Buat yang belum nonton film pertamanya, “Knives Out” yang pertama juga sudah masuk Netflix. Sebetulnya kedua film ini memiliki kasus misteri yang berbeda dan tidak berkaitan. Namun “Knives Out” pertama patut ditonton karena bisa digolongkan sebagai film terbaik pada 2019.

Kita juga bisa kenalan dulu dengan Detektif Benoit Blanc yang diperankan oleh Daniel Craig. Pada film pertamanya, kita akan mengikuti Detektif Blanc memecahkan kasus pembunuhan konglomerat yang meninggalkan warisan dalam jumlah besar. Layaknya detektif fiksi ikonik seperti Sherlock Holmes, Benoit Blanc juga memiliki penokohan yang menarik untuk menjadi idola baru dalam genre ini.

Where to stream: Netflix

Avatar

Penayangan perdana “Avatar: The Way of Water” di bioskop sudah semakin dekat, tepatnya pada 14 Desember mendatang. Sudah 13 tahun semenjak perilisan film pertama arahan James Cameron ini. Sambil menunggu perilisan sekuel dan membangun hype, mungkin ini waktu yang tepat untuk rewatch film pertama “Avatar” rilisan 2009.

Mungkin yang belum sempat nonton film pertama juga bisa streaming dulu untuk mengenal karakter-karakter dan mengeksplorasi pesona Pandora. Film ini menjadi salah satu yang terbaik di era 2000-an, kualitasnya CGI-nya bahkan menandingi rilisan-rilisan baru jaman sekarang. Bayangkan bagaimana kualitas visual sekuelnya dengan teknologi yang semakin canggih, ya?

Where to stream: Disney+ Hotstar

Guardians of the Galaxy Vol. 1 & Vol. 2

Melalui 2022 Comic Con Experience (CCXP 2022) kemarin, “Guardians of the Galaxy Vol.3” akhirnya merilis trailer resmi. Buat yang sampai sekarang belum pernah menonton ‘Guardians’, buruan binge kedua volume pertamanya di Disney+ Hotstar. Film ini bisa dibilang memiliki mini franchise-nya sendiri, jadi agenda dan petualangan solo mereka tidak terlalu berkaitan dengan para superhero Marvel lainnya di planet Bumi.

Buat penggemar superhero bernuansa komedi, “Guardians of the Galaxy” bisa jadi unit jagoan baru kita. Line up karakternya juga memiliki keunikan tersendiri untuk mengundang tawa, dicintai, hingga mencuri perhatian kita jika mereka semua dalam situasi genting. ‘Guardians’ bisa dinikmati oleh penonton segmentasi luas, bahkan buat kita yang bukan penggemar lama Marvel.

Where to stream: Disney+ Hotstar

Ant-Man & Ant-Man and the Wasp

Satu lagi mini franchise Marvel yang patut diikuti adalah Ant-Man dengan partnernya Wasp. Franchise ini juga baru saja mengumumkan film ketiga mereka di CCXP 2022, “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” yang masih akan rilis Februari 2023 mendatang. Masih banyak waktu untuk menonton kedua filmnya, “Ant-Man” dan “Ant-Man and the Wasp”. Kedua film pertamanya memiliki template komedi seru yang dipertahankan.

“Ant-Man” menjadi film origin dari Scott Lang, mantan narapidana yang berubah menjadi superhero. Sementara film kedua, menyajikan petualangan yang lebih menegangkan dengan problem yang menyudutkan kubu Scott Lang bersama Hank Pym dan Hope, yang debut sebagai Wasp dalam mini franchise ini.

Where to stream: Disney+ Hotstar

John Wick Series

“John Wick” merupakan film neo noir terpopuler di skena mainstream. Dibintangi oleh aktor idola sejuta umat, Keanu Reeves, ia berperan sebagai John Wick, mantan hitman yang mengalami tragedi mengenaskan bahkan setelah pensiun dari pekerjaan lamanya tersebut. Ia pun memiliki motif untuk balas dendam dalam petualangannya, namun ia juga menjadi buruan banyak penjahat kelas kakap.

“John Wick Chapter 4” telah mengumumkan akan rilis pada 23 Maret 2023 mendatang. Buat yang penasaran dengan filmnya dan ingin ikut hype ketika filmnya rilis, bisa binge dulu ketiga film pertamanya yang semuanya sudah tersedia untuk di-streaming di Netflix dan Vidio.

Where to stream: Netflix, Vidio

Transformers Series

Satu lagi film action mainstream yang akan segera kembali ke layar lebar adalah “Transformers”. “Transformers: Rise of the Beasts” akan rilis pada 9 Juni 2023. Waktunya masih jauh sekali, kita jadi bisa mulai menonton film-film ‘Transformers Series’. Baik yang sudah nonton, untuk menaikan hype kembali, atau buat kita yang belum pernah nonton lima film pertamanya.

Where to stream: Netflix, Vidio

Loki Season 1

Kalau masih ada yang ragu sebetulnya serial MCU Phase 4 mana yang paling bagus? “Loki” menjadi masuk dalam tiga besar terbaik menurut Cultura. Serial ini juga termasuk yang paling esensial untuk prolog Phase 5, karena di sini ‘lah Kang pertama kali diperkenalkan. Kang adalah supervillain yang sepertinya akan mendominasi timeline utama dari MCU Phase 5.

Loki yang selama ini kita ketahui sebagai saudara tiri sekaligus villain untuk Thor, akan menjadi hero dalam serial ini. Karakter satu ini memang salah satu yang paling kompleks statusnya dalam MCU. Kadang ia terlihat jahat, namun tak jarang kita akan dibuat berpihak padanya.

Where to stream: Disney+ Hotstar

Alice in Borderland Season 1

Sudah semakin dekat saja kalau yang satu ini, “Alice in Borderland” Season 2 akan segera tiba di Netflix. Tepatnya pada 22 Desember mendatang. Buat yang masih belum nonton karena meragukan kualitasnya, serial ini masuk dalam daftar serial Netflix terbaik 2020 versi Cultura.

Tidak kalah dengan kepopuleran “Squid Game”, serial ini juga bertema survival death game yang menegangkan. Melibatkan latar serta sekuen permainan mematikan yang lebih seru. Karena ada tantangan yang menguji kemampuan fisik, berlogika, hingga mempermainkan hati para pemainnya. Serial Jepang ini juga memiliki deretan karakter yang lebih menarik baik secara penokohan dan kemampuan mereka. Season pertama terdiri dari delapan episode yang bisa di-binge sekarang juga.

Where to stream: Netflix

You (Season 1-3)

“You” sekilas mungkin memiliki citra sebagai serial thriller romance dengan plot murahan di Netflix. Kalau suka tema psikopat dan drama yang soapy, “You” sebetulnya masih masuk dalam kategori yang acceptable untuk di-binge. Season pertama mungkin cukup bikin kesal karena karakter wanita utamanya yang terlihat rapuh. Namun “You” season 2 bisa jadi season terbaik sejauh ini. Season ketiga juga memiliki keseruannya sendiri. “You” will be a series you hate to love. 

“You” Season 4 akan hadir dalam dua part di Netflix awal 2023 mendatang. Part I akan rilis pada 9 Februari, kemudian Part II akan rilis pada 9 Maret. Dimana kita akan menyimak petualangan baru Joe Goldberg di London sebagai profesor. Bagaimana ceritanya penjaga toko buku di New York bisa sampai ke London? Tonton sendiri petualangan cinta Joe yang berliku-liku di Netflix.

Where to stream: Netflix

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

Cultura Lists

Balada Si Roy Balada Si Roy

Balada Si Roy Review: Lika-liku Perusuh Tatanan

Film

Elvis Elvis

Elvis Review: Kisah Jatuh Bangun King of Rock and Roll 

Film

the last of us episode 2 the last of us episode 2

The Last of Us (Episode 2) Review: Infected

TV

Connect