Connect with us
Waktu Indonesia Netflix
Nightmares and Daydreams (Netflix)

Entertainment

Waktu Netflix Indonesia dan Sederet Konten Lokalnya

Kolaborasi antara Netflix dengan kreator industri perfilman Indonesia menghadirkan film dan series eksklusif.

Netflix dikenal sebagai salah satu platform video-on-demand paling populer di dunia. Hadir dengan segudang konten eksklusif hingga besutan third party, wadah online streaming asal Amerika Serikat ini selalu mampu memberikan sensasi menonton terbaik di rumah. Tak hanya itu, platform ini pula yang mempopulerkan tren binge-watching dengan bermacam-macam kontennya.

Belakangan ini, Netflix kerap berkolaborasi dengan berbagai negara untuk menghadirkan bermacam-macam localized content yang eksklusif tayang pada platform tersebut, termasuk dengan Indonesia yang sudah berjalan sejak 2018 lalu melalui film ‘The Night Comes for Us’. Selain untuk menambah playlist yang dapat dinikmati berbagai penonton di seluruh dunia, hal ini dilakukan untuk mewarnai industri perfilman dan kreatif nasional.

Seperti halnya yang diutarakan pada ‘Waktu Netflix Indonesia’ pada 2 September 2022 ini, yang menjadi press conference dari Netflix Indonesia. Melalui acara tersebut, Netflix bekerja sama dengan berbagai penggiat industri sinema Indonesia menghadirkan berbagai konten first party dari platform populer tersebut. Berikut ini adalah daftar upcoming contents-nya.

‘The Big 4’, Action Comedy dari Timo Tjahjanto

Timo Tjahjanto merupakan sutradara Indonesia yang pertama kali bekerja sama dengan Netflix Indonesia, menghadirkan film laga brutal berjudul ‘The Night Comes for Us’ pada 2018. Dengan deret filmografi menariknya, sutradara ini dibesut kembali untuk memberikan film terbaru yang memiliki judul ‘The Big 4’ yang dijadwalkan akan tayang akhir tahun ini.

The Big 4

The Big 4 (Netflix)

‘The Big 4’ merupakan film laga komedi, berkisah tentang seorang detektif yang bekerja sama dengan pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya.  Film ini dibintangi oleh aktor-aktris Indonesia kenamaan, seperti Putri Marino, Abimana Aryasatya, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Imannuel.

Belum banyak plot mengenai film tersebut yang dibocorkan pada ‘Waktu Netflix Indonesia’, akan tetapi film ini akan me-refine laga yang ia hadirkan berbagai film action garapannya. Walau terkenal dengan kebrutalan maksimal pada deretan film arahannya, Timo mengatakan bahwa film ini akan lebih ramah untuk anak-anak demi menjangkau wider audience tanpa menghilangkan ciri khasnya.

‘Dear David’, Karya Coming-of-Age Terbaru Muhammad Zaidy dan Lucky Kuswandi

Palari Films dikenal sebagai rumah produksi besutan Muhammad Zaidy yang kerap menyuguhkan film Indonesia dengan representasi menarik, seperti ‘Posesif’, ‘Aruna dan Lidahnya’, hingga ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ yang muncul terlebih dahulu di perhelatan film internasional.

Pertama kali berkolaborasi dengan Netflix Indonesia melalui ‘Ali & Ratu-ratu Queens’, Lucky Kuswandi dan Muhammad Zaidy di bawah payung rumah produksi tersebut hadir kembali dengan film berjudul ‘Dear David’.

Dear David Netflix

Dear David (Netflix)

‘Dear David’ merupakan film coming-of-age drama yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi dengan naskah dari Muhammad Zaidy. Menempatkan Shenina Cinnamon dan Emir Mahira sebagai pemeran utamanya, film ini akan berpusat pada Laras, seorang murid cemerlang di sekolahnya. Akan tetapi, eksistensi fantasy blog miliknya yang akhirnya dibaca oleh seluruh sekolah membuat kehidupan remajanya berubah 180 derajat.

‘Gadis Kretek’, Adaptasi Menarik dari Karya Legendaris Ratih Kumala

BASE Entertainment merupakan rumah produksi milik Shanty Harmayn yang menghadirkan berbagai film populer, salah satunya ‘Perempuan Tanah Jahanam’ besutan Joko Anwar. Production house ini sempat berkolaborasi menghadirkan film Indonesia yang tayang eksklusif di Netflix berjudul ‘Guru-Guru Gokil’. Pada kali kedua kolaborasi ini, sang produser hadir dengan series baru bernama ‘Gadis Kretek’.

GadisKretek_Netflix

Gadis Kretek (Netflix)

‘Gadis Kretek’ sendiri adalah webseries produksi BASE Entertainment dan Fourcolours Films yang diarahkan oleh Ifa Isfansyah dan Kamila Andini. Dibintangi oleh aktor-aktris papan atas Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino, dan Arya Saloka, serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Ratih Kumala ini mengisahkan drama berlatarkan industri kretek Indonesia.

Membawa penonton dalam masa lampau dan masa kini para karakternya, series ini hadirkan drama menarik yang akan menyentuh lubuk hati penikmatnya.

‘Nightmares and Daydreams’, Serial Fiksi Ilmiah Menegangkan dengan Kearifan Lokal

Genre thriller belakangan ini populer di kalangan penikmat sinema dan hiburan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Untuk meramaikan genre yang sudah malang melintang di industri sinema dan kreatif nasional, Netflix Indonesia menghadirkan series baru berjudul ‘Nightmares and Daydreams’.

Nightmares and Daydreams

Nightmares and Daydreams (Netflix)

‘Nightmares and Daydreams’ merupakan webseries eksklusif Netflix yang mengusung science fiction thriller sebagai genre-nya. Disutradarai oleh beberapa sutradara kenamaan seperti Joko Anwar, Upi Avianto, Randolph Zaini, dan Ray Pakpahan, serial menegangkan ini berpusat pada fenomena aneh yang dialami orang-orang biasa. Hadir sepenuhnya berlatarkan tanah Indonesia, terdapat kaitan pada setiap episodenya dengan konklusi yang dramatis.

‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’, Lineup Terbaru dalam Semesta NKCTHI

‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ merupakan satu judul film yang paling populer dari Visinema Pictures arahan Angga Dwimas Sasongko. Dengan elemen dramatis kekeluargaan yang diusung dari novel berjudul sama karya Marchella FP.

Popularitas tersebut mendorong luasnya semesta dari film tersebut, salah satunya hadirnya film ‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’ yang akan tayang secara eksklusif di Netflix.

‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’ adalah film drama yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Angga Dwimas Sasongko. Dibintangi oleh Jourdy Pranata dan Yunita Siregar, film yang diposisikan sebagai prekuel ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ ini akan membawa penonton dalam romansa antara Narendra dan Ajeng di masa muda mereka.

Dengan latar belakang yang jauh berbeda, romansa keduanya akan hadir menyentuh hati penonton Indonesia bersama dengan nuansa 80an di dalamnya.

‘Komedi Kacau’, Ramaikan Jajaran Series Karya Raditya Dika

Bagi orang Indonesia, Raditya Dika dikenal sebagai stand-up comedian yang belakangan ini merambah ke industri sinema dengan segudang film dan series drama komedinya. Setelah melalui berbagai macam venture dalam kariernya, sang komedian paling kapitalis Indonesia ini hadir kembali dengan series berjudul ‘Komedi Kacau’ yang dibesut secara eksklusif oleh Netflix.

Komedi Kacau (Netflix)

Komedi Kacau (Netflix)

‘Komedi Kacau’ adalah series bertema drama komedi yang disutradarai, ditulis, dan dibintangi oleh Raditya Dika. Kisahnya sendiri berpusat pada Panca, yang harus bekerja keras mempertahankan comedy club baru miliknya dan juga pernikahannya. Namun, usahanya tak selalu mulus dan membuatnya terpuruk dengan segala dramanya.

‘Klub Kecanduan Mantan’, Drama Kaum Ngenes dari Wahana Kreator

Wahana Kreator adalah salah satu rumah produksi yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia. Akan tetapi, eksistensi rumah produksi milik Gina S. Noer dan Salman Aristo kembali mencuat ke permukaan berkat beberapa filmnya, seperti ‘Dua Garis Biru’ dan ‘Cinta Pertama, Kedua & Ketiga’. Setelah dua film tersebut, rumah produksi ini muncul kembali dengan series terbarunya dengan judul ‘Klub Kecanduan Mantan’ yang tayang khusus di Netflix.

‘Klub Kecanduan Mantan’ sendiri merupakan series produksi Wahana Kreator dengan naskah dari Salman Aristo. Dibintangi oleh berbagai aktor-aktris muda Indonesia seperti Chicco Kurniawan, Rachel Amanda, dan Agatha Pricilla, serial ini akan membawa penonton dalam kisah lima orang yang mendirikan kelompok untuk menyemangati mereka dari patah hatinya. Walau begitu, masing-masing dari mereka memiliki masa lalu yang belum tuntas, memberikan problema tersendiri seiring hadirnya konflik baru.

Klub Kecanduan Mantan

Klub Kecanduan Mantan (Netflix)

Hadirnya berbagai film dan series eksklusif Netflix Indonesia tersebut tentu akan memberikan opsi baru dalam menikmati konten streaming lokal terkini. Dengan kualitas yang bisa bersaing dengan industri kreatif negara lainnya, tak menutup kemungkinan akan naiknya value dari karya buatan para creator lokal di masa depan.

Apakah James Bond Harus Selalu Kulit Putih?

Culture

Cyberpunk: Edgerunners Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners Review – Kebrutalan Menawan Petualangan David Martinez di Night City

TV

The Outsider Review The Outsider Review

10 Film Hollywood dengan Estetika Jepang

Cultura Lists

Happiest Season Happiest Season

Rekomendasi Film Chick Flick 2020an

Cultura Lists

Connect