Connect with us
Downton Abbey
Focus Features

Cultura Lists

Rekomendasi Serial Inggris Terbaik di Netflix

Mulai dari serial bertema kehidupan bangsawan hingga kehidupan masyarakat biasa Inggris. 

Akses kita akan berbagai serial mancanegara berkualitas kini telah diakomodasi oleh Netflix. Serial Inggris menjadi salah satu yang populer di platform streaming ini. Mulai dari drama remaja yang Gen-Z banget, hingga drama berlatar kehidupan bangsawan yang sudah menjadi image utama negara makmur di Eropa ini.

Mulai dari “The Crown” hingga “Sex Education”, hingga yang bergenre kriminal seperti “Sherlock” dan “Peaky Blinders” juga masuk dalam katalog platform ini. Buat kita penggemar hal-hal bernuansa british, berikut rekomendasi serial Inggris terbaik yang bisa kita temukan di Netflix. 

Downton Abbey

Ada banyak serial Inggris berlatar historical atau period drama yang tersedia di Netflix, namun tak sedikit juga yang biasa saja. Salah satu serial dengan deretan season dan patut kita tonton adalah “Downton Abbey”. Rilis season perdana pada 2010 silam, serial bertema kehidupan keluarga aristokrat telah memiliki 6 season untuk kita binge.

Diangkat dari novel berjudul serupa, “Downton Abbey” berpusat pada kisah keluarga kaya, Crawley. Setelah tragedi kapal Titanic merenggut Lord Grantham tanpa penerus, setiap keluarga Crawley melihat kesempatan tersebut untuk mengambil alih kekayaan yang tertinggal. 

Bridgerton

Bagi penggemar drama period romance, “Bridgerton” memiliki season pertama yang seru untuk ditonton. Kisah berpusat pada kisah keluarga Bridgerton, keluarga dengan nama besar dan dikenal memiliki anak-anak yang rupawan untuk menjadi calon pengantin terbaik. Dengan sedikit modifikasi referensi modern, “Bridgerton” menjadi drama historical hybrid yang semarak dan lebih beragam.

Pada season pertama, kisah berkutat pada hubungan asmara yang terjalin antara Daphne dan Simon. “Bridgerton” Season 2 telah tersedia di Netflix, siapa anak keluarga Bridgerton yang akan segera menyusul jejak Daphne?

Bridgerton Season 1 Review

Derry Girls

Berlatar di Derry, Irlandia Utara, kita akan mengikuti kehidupan sekolah dari sekelompok remaja perempuan di sekolah swasta Katolik pada era 90-an. Meski dilingkupi dengan latar kehidupan di tengah konflik militer, “Derry Girls” adalah serial remaja dengan genre dark comedy yang menghibur.

Selalu menarik untuk melihat bagaimana remaja dari negara lain bertingkah laku melalui drama slice of life seperti “Skins” yang populer pada tahun 2000-an. Kemudian dipadukan dengan selera humor british yang memiliki signature tersendiri. 

The End of The F World

“The End of The F World” bisa jadi drama remaja Inggris dengan cita rasa Amerika. Perpaduan rasa tersebut melahirkan serial dengan skenario coming of age dengan genre thriller comedy yang unik. Kisah berpusat pada James dan Alyssa, dua remaja yang tidak puas dengan kehidupan mereka. 

Alyssa ingin kabur dari rumah, James yakin dirinya adalah psikopat yang siap membunuh manusia. James pun berpikir bahwa mengikuti ajakan Alyssa untuk mencari ayahnya bisa menjadi kesempatan membunuh yang sempurna. Keduanya pun melakukan perjalanan tak terlupakan dengan segala kekacauan maupun momen manis yang menyatukan mereka berdua. 

The End of The F World Season 1 Review

The IT Crowd

“The IT Crowd” merupakan drama sitcom Inggris berlatar di sebuah perusahaan IT kecil di London. Kisah berpusat pada tiga pegawai IT support yang terisolasi di basement perusahaan dengan tempat kerja yang berantakan. Kontras dengan bagian Reynholm Industries di permukaan yang megah dan modern.

Layaknya serial seperti “The Office”, “The IT Crowd” menyajikan setiap episode komedi seputar permasalahan yang dihadapi karakter-karakter dengan kepribadian beragam di lingkungan kerja yang problematik. 

Criminal: UK

Buat kita penggemar drama kriminal dengan kasus dan sekuen investigasi yang memikat, “Criminal: UK” merupakan drama terbaik yang cukup underrated di Netflix, namun sayang untuk dilewatkan. Berbeda dengan drama kriminal pada umumnya yang penuh aksi, “Criminal” lebih fokus pada proses investigasi oleh tim khusus kepolisian. 

Setiap episode memiliki kasus, saksi, hingga tersangka yang berbeda. Namun tim dan lokasinya tetap sama. Sebagai serial dengan produksi yang sangat minimalis, “Criminal” memiliki kekuatan besar pada penulisan naskah dan akting dari setiap aktornya. 

Criminal: UK Season 1 Review

After Life

“After Life” merupakan drama slice of life Inggris terbaik yang pernah ditulis oleh komedian, Ricky Gervais. Berlatar di kota fiksi, Tambury, kisah berpusat pada Tony Johnson yang baru saja kehilangan istrinya, Lisa. Tak mampu menerima kenyataan pahit, Tony berubah menjadi pria kasar yang tak menahan diri dalam menlontarkan pendapat jujur dan kritikan pada setiap orang di Tambury. 

Selain kuat dengan elemen komedi, “After Life” juga mengandung pelajaran bermakna seputar kehidupan, terutama dalam masa berkabung dan bagaimana berusaha melanjutkan hidup meski dengan kesedihan yang mendalam. “After Life” telah menamatkan season ketiganya yang menjadi season terakhir. 

After Life Review Season 1: Manifestasi Duka Dalam Bentuk Sarkasme & Amarah

Derek

Jika masih merasa kurang dengan serial komedi Inggri seperti “After Life”, kita bisa langsung lanjut menonton “Derek”. Ditulis dan dibintangi oleh Ricky Gervais juga, serial ini sudah lebih dulu rilis di Netflix pada 2013. Berbeda dengan Tony yang cerdas dan cenderung kasar, Gervais tampil sebagai karakter yang sangat berbeda dalam serial ini. Derek adalah seorang pria dengan autisme yang bekerja di panti jompo. 

Lepas dari kondisi khususnya, Derek memiliki insting menolong yang sangat tinggi tanpa pamrih. Selain dibuat tertawa, dijamin banyak adegan heartwarming hingga mengharukan yang bisa disaksikan dalam “Derek”. 

Cyberpunk: Edgerunners Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners Review – Kebrutalan Menawan Petualangan David Martinez di Night City

TV

The Outsider Review The Outsider Review

10 Film Hollywood dengan Estetika Jepang

Cultura Lists

Happiest Season Happiest Season

Rekomendasi Film Chick Flick 2020an

Cultura Lists

House of the Dragon (Episode 5) Review House of the Dragon (Episode 5) Review

House of the Dragon (Episode 5) Review: We Light the Way

TV

Connect