Connect with us
Rekomendasi Film Horor Pilihan Spesial Halloween
Freaky

Cultura Lists

Rekomendasi Film Horor Pilihan Special Halloween

Sederet film horor terbaik pilihan yang bisa di-streaming.

Meski perayaan Halloween tidak dirayakan secara umum di Indonesia, momen ini selalu bisa dijadikan momen untuk menonton film-film horor seru. Meski film horor perfilman lokal tak mengenal bulan, Oktober memiliki suasana spesial untuk kita menikmati sajian horor internasional maupun lokal. Banyak juga streaming platform yang meng-update katalog dengan film horor lama dan baru.

Cultura telah menyiapkan rekomendasi spesial untuk Halloween tahun ini. Daftar kali ini akan berisi sederet film horor dari berbagai sub genre yang dirasa paling cocok untuk seru-seruan pada perayaan arwah ini. Berikut sederet rekomendasi film horor spesial Halloween dan dimana film-film ini bisa di-streaming.

Freaky (2020)

Bagaimana jika “Freaky Friday” (2003) terjadi pada tanggal sakral, friday the 13th? Millie (Kathryn Newton) mengalami insiden yang membuatnya bertukar jiwa dengan sosok pembunuh berantai sadis (Vince Vaughn). Ia hanya memiliki waktu 24 jam untuk memperbaiki keadaan sebelum Ia terjebak dalam tubuh tersebut selamanya.

“Freaky” merupakan film horor komedi sutradara Christopher Lando. Sosok dibalik horor komedi yang cukup sukses, “Happy Death Day” (2017). “Freaky” menjadi sajian teen scream yang menyenangkan tanpa harus mengeksploitasi kebodohan. Sekuen pembunuhan sadis dalam film ini juga akan sangat menyenangkan bagi penggemar splatter.

Tags: Comedy, Splatter, Serial Killer

Where to stream: Netflix

The Night House (2020)

“The Night House” merupakan film horor underrated yang patut ditonton. Bercerita tentang seorang wanita (Rebecca Hall) yang baru saja ditinggal oleh suaminya meninggalkan. Masih terpukul, berkabung, dan mengalami trauma, Ia mulai merasakan fenomena paranormal di rumah yang dibangun oleh suaminya tersebut.

“The Night House” menjadi sajian horor yang seru bagi penggemar psychological horror. Plot film ini mengandung teka-teki, enigma, dan trik visual yang menyenangkan untuk dieksplorasi.

Tags: Mystery, Psychological, Haunted House

Where to stream: Disney+ Hotstar

A Girl Walks Home Alone at Night (2014)

“A Girl Walks Home Alone at Night” merupakan film horor dengan vampir Iran pertama dalam industri perfilman dunia. Sekilas kita akan menganggap bahwa gadis dalam judul film ini adalah korban, namun judul ini sebetulnya mengarah pada sosok yang akan menjadi sumber teror dalam kisah yang akan kita saksikan. Si Gadis vampir berkeliaran di malam hari, membasmi penjahat di Bad City, Iran.

Film horor ini memiliki unsur noir klasik dalam naskah modern. Sangat artistik dalam segi visual hitam putihnya, sekaligus memiliki plot sederhana namun berhasil memikat penonton secara teknis.

Tags: Noir, Femme Fatale, Vampire

Where to stream: KlikFilm

Werewolf by Night (2022)

Satu lagi film terbaru dengan konsep horor klasik, “Werewolf by Night” merupakan sajian spesial Marvel Studio menjelang Halloween. FTV pertama Marvel ini memiliki plot yang sederhana namun menghibur. Terutama buat kita yang sedang lelah dengan konsep film dan serial MCU belakangan dengan multiverse dan crossover lintas judul yang overwhelming.

“Werewolf by Night” mengisahkan sekelompok pemburu monster yang berkumpul untuk memperebutkan Bloodstone. Dimana para pemburu terbaik bertarung, membuktikan diri mereka sebagai yang terbaik untuk mewarisi mustika sakti tersebut. Hingga salah satu dari mereka memiliki latar belakang yang berbeda dari lainnya.

Tags: Classic, Werewolf, Action

Where to stream: Disney+ Hotstar

Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Buat yang tidak sempat menonton “Pengabdi Setan 2: Communion”, film horor karya Joko Anwar ini akan segera tersedia di Disney+ Hotstar! Menjadi kelanjutan dari film pertamanya yang sukses, kini Rini (Tara Basro) bersama keluarga yang masih tersisa, tinggal di rumah susun. Berpikir kehidupan mereka mulai membaik dan tinggal di properti yang lebih aman, teror yang beberapa tahun terjadi padanya, ternyata masih mengikutinya hingga saat ini.

Tags: Supernatural, Haunted Building, Splatter

Where to stream: Disney+ Hotstar (30 Oktober)

Barbarian

Tess (Georgina Campbell) menyewa properti Airbnb untuk agenda wawancaranya di Detroit. Setibanya di sana, Ia malah bertemu dengan pria misterius yang juga mengaku telah menyewa properti tersebut. Karena situasi yang mendesak, Tess pun memutuskan untuk bermalam bersama pria asing tersebut. Keputusan Tess untuk singgah di properti tersebut menjadi awal dari mimpi buruknya.

Tak ada banyak hal bisa diulas tentang “Barbarian”. Film horor ini memiliki konsep unik yang menantang penontonnya untuk menikmati setiap momennya sendiri. Cara paling sempurna untuk menonton “Barbarian” adalah menonton tanpa ekspektasi, tanpa banyak informasi tentang yang terjadi dalam film, dan menikmati wahana horor yang disajikan.

Tags: Thriller, Comedy, Gore

Where to stream: Disney+ Hotstar

A Classic Horror Story (2021)

Keseruan dalam menonton film horor terkadang juga bisa ditemukan ketika menonton film dengan kualitas B. “A Classical Horror Story” bisa jadi sajian terburuk terbaik sebagai tontonan popcorn flick yang tidak membuat otak lelah. Sekelompok orang dewasa melakukan perjalanan dengan minivan, kemudian terjebak di hutan terpencil tanpa sinyal. Selagi mencari bantuan, mereka menemukan pondok kecil sebagai tempat berlindung. Namun, skenario terburuk terjadi ketika ada sosok misterius yang tampaknya sedang memburu mereka.

Film mengandung plot horor klasik dengan segala keputusan buruk, tindakan bodoh, dan karakter-karakter ala horor murahan yang lebih cocok jadi bahan tertawaan. Produksinya tetap maksimal dan tidak akan membuat kita keberatan sekalipun akhirnya kita akan memberi score rendah. Karena film ini juga berpikir demikian.

Tags: Parody, Thriller, Splatter

Where to stream: Netflix

The Wonder The Wonder

The Wonder Review: Premis Sederhana yang Melebihi Ekspektasi

Film

avatar 2 avatar 2

Film & Serial Terbaru Desember 2022

Cultura Lists

The Guardians of the Galaxy Holiday Special The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special Review

Film

Unicorn Store Review Unicorn Store Review

Unicorn Store Review: Sulitnya Jadi Orang Dewasa dengan Optimisme

Film

Connect