Connect with us
Moon Knight Episode 2 Review
Marvel Studios

TV

Moon Knight Episode 2 Review

Identitas para karakter kunci terungkap, transformasi Moon Knight yang telah dinanti.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Moon Knight” episode 2 baru saja di-update di Disney+ Hotstar. Setelah mengenal Steven Grant pada episode perdana, kini kita akan diajak mengenal lebih lagi karakter-karakter penting dalam serial Marvel terbaru ini. Marc Spector akhirnya muncul pada penghujung episode pertama, begitu pula sosok Moon Knight pada adegan terakhir yang bikin penonton penasaran dan tak sabar akan penampakan lebih dari superhero bertema Mesir ini.

Semenjak serangan Jackal (entitas dari Mesir Kuno dalam rupa monster menyerupai anjing) yang dialami oleh Steven di museum tempat kerjanya, kini Ia kehilangan pekerjaan dan bertemu dengan wanita yang mengaku sebagai istrinya, Layla (May Calamawy).

Marc Spector, Khonshu, dan Arthur Harrow

Ada banyak sesi perkenalan lebih mendalam pada setiap karakter kunci pada “Moon Knight” episode 2 ini. Setelah cukup tahu tentang Steven, kini giliran kita mengenal Marc Spector, avatar pilihan Khonshu yang selama ini meminjam tubuh Steven untuk menjalan misi dari Dewa Bulan dari Mesir Kuno tersebut.

Bertolak belakang dengan Steven yang kikuk, Oscar Isaac memberikan penampilan berbeda sebagai Marc, bisa terlihat melalui sorotan mata dan aksen Amerika-nya. Adegan perdebatan di antara keduanya pun terasa intens dan benar-benar menimbulkan kekalutan seseorang yang sedang melawan kepribadian lain dalam dirinya.

Penampakan Khonshu juga tampak semakin jelas dalam episode ini, masih cukup membuat kita bergidik dengan sound effect yang menggelegar, diiringi dengan musik latar yang menunjukan keagungannya sebagai Dewa Balas Dendam (menurut Marvel Database). Kita juga mulai mengenal apa yang bisa dan apa yang tidak bisa dilakukan oleh Khonshu, hingga akhirnya membutuhkan avatar untuk memenuhi tujuannya.

Identitas karakter Ethan Hawke juga akhirnya diperkenalkan sebagai Arthur Harrow, pimpinan sekte yang menentang apapun tujuan dari Khonshu. Sebelumnya Ia juga avatar pilihan Khonshu, namun membelot dan kini menemukan jalannya sendiri.

Meski setiap karakter kunci telah diperkenalkan, kita belum tahu pasti pihak mana yang baik dan jahat, sementara Steven masih tetap menjadi protagonis yang hanya ingin bebas dari situasi rumit tersebut.

Moon Knight Episode 2 Review

Transformasi Moon Knight dan Mr. Knight

‘Transformasi’ superhero pastinya sudah menjadi momen yang kita nanti-nantikan dalam “Moon Knight”. Ada kejutan ketika Steven Grant bertransformasi sebagai Mr.Knight, dengan topeng dan setelan jas serba putih yang lebih modern dibandingkan dengan Moon Knight.

Tak hanya memiliki penampilan yang berbeda, adegan ini menjadi fakta menarik baru; bahwa Steven juga bisa menggunakan kekuatan avatar dari Khonshu dengan wujud sesuai dengan visinya sendiri. Begitu pula Marc juga memiliki kekuatan dengan jubahnya sendiri. Meski sama-sama memiliki kekuatan super, senjata dan gaya bertarung mereka juga berbeda.

Mulai menampilkan sedikit adegan bertarung dan aksi, Marvel cukup pandai untuk tetap membuat penonton penasaran dengan aksi jagoan terbaru mereka ini. Masih banyak potensi adegan bertarung yang lebih brutal dan dinamis lagi dari Moon Knight yang patut kita nantikan.

Mengungkap Tujuan Khonshu dengan Avatar-nya

Setiap superhero pastinya memiliki tujuan. Mulai dari menyelamatkan nasib umat manusia, atau sekedar menyelamatkan orang yang mereka cintai. Objektif dalam skenario “Moon Knight” mulai tampak di episode ini. Khonshu memilih Marc sebagai avatar-nya, untuk menjalankan misi menggunakan artefak Mesir Kuno, Scarab. Scarab merupakan semacam kompas yang menunjukan lokasi makam Ammit. Item kunci dalam serial “Moon Knight”

Sementara Arthur Harrow selama ini mengincar Scarab untuk menemukan makam Ammit terlebih dahulu sebelum avatar utusan Khonshu. Dimana pada episode kedua ini, akhirnya Ia berhasil mendapatkan Scarab karena kesalahan Marc yang bisa dibilang ceroboh. Meski tanpa Scarab, Marc akhirnya mengikuti perintah Khonshu untuk tetap menjalan misi dengan bertolak ke Mesir yang menjadi adegan terakhir dalam “Moon Knight” episode 2. Ikuti kelanjutan dari petualangan seru “Moon Knight” yang rilis episode terbaru setiap Rabu sore di Disney+ Hotstar.

Moon Knight Episode 1 Review

Cyberpunk: Edgerunners Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners Review – Kebrutalan Menawan Petualangan David Martinez di Night City

TV

House of the Dragon (Episode 5) Review House of the Dragon (Episode 5) Review

House of the Dragon (Episode 5) Review: We Light the Way

TV

King of the Narrow Sea Review King of the Narrow Sea Review

House of the Dragon (Episode 4) Review: King of the Narrow Sea

TV

The Photograph The Photograph

The Photograph Review: Tentang Menyikapi Masa Lalu dan Masa Depan

Film

Connect