Connect with us
Moon Knight Episode 4
Marvel Studios

TV

Moon Knight Episode 4 Review

Kejutan baru hingga petualangan gila Marc dan Steven di katakombe Mesir.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Ketika kita berpikir bahwa “Moon Knight” tidak bisa lebih seru lagi, serial Marvel yang sedang trending ini tak pernah berhenti memberikan kejutan baru. Setelah ditinggalkan oleh Khonshu pada episode sebelumnya, Marc dan Steven kini harus melanjutkan petualangan mereka tanpa kekuatan dalam “Moon Knight’ episode 4.

Selain memiliki tugas untuk membebaskan Khonshu, tugas utama mereka untuk menemukan makam Ammit juga belum tuntas. Harrow dan pengikutnya pun selalu menjadi penghalang dan ancaman nyata bagi Marc, Steven, dan Layla.

Awalnya, kita akan berekspektasi, ‘mungkin episode kali ini akhirnya akan menjadi episode kelanjutan petualangan di Mesir yang biasa saja’. Namun, keseruan dan kejutan baru terus bermunculan. “Moon Knight” episode 4 bisa jadi episode yang memiliki kejutan terbesar dalam serial ini. Membuat kita sebagai penonton semakin bersemangat, sekaligus ikut merasakan kegilaan yang selama ini dialami oleh Marc Spector dan Steven Grant.

Moon Knight Episode 4

Petualangan Mencari Makam Ammit yang Menegangkan

Masih dengan Steven Grant, kali ini Ia berpetualang bersama Layla untuk menemukan makam Ammit. Sebagian besar adegan dalam episode kali ini terjadi di katakombe (kuburan bawah tanah). Berbeda dengan episode 3 yang penuh aksi (karena Marc menjadi kepribadian yang mengambil kendali), “Moon Knight” episode 4 tidak terlalu banyak adegan aksi bersama Steven. Kita akan kembali melihat Steven sebagai egypt-nerd yang pandai memecahkan teka-teki dan terpukau setiap kali melihat penemuan baru.

Dalam episode ini, kita juga akan kembali merasakan elemen horor seperti pada episode 1. Ada adegan yang didesain sedemikian rupa untuk menyajikan visual yang sangat kental dengan suasana horor. Mulai dari arahan musik dan visual yang mengandung jumpscare.

Cinta Segitiga Antara Steven, Marc, dan Layla

Cepat atau lambat, kita sudah bisa melihat dari kejauhan bahwa akan terjadi cinta segitiga yang tidak biasa antara Steven, Marc, dan Layla. Kita telah mengetahui bahwa Marc dan Layla telah memiliki sejarahnya sendiri. Kali ini, benih cinta antara Layla dan Steven mulai muncul. Hal tersebut jelas membuat Marc gusar dan cemas, karena situasi akan lebih rumit di antara mereka bertiga.

Selain memberikan plot drama dengan konsekuensi serius, kisah cinta menjadi sedikit pemanis di tengah situasi yang menegangkan. Tidak terasa dipaksakan dan mengganggu cerita, penonton juga akan dibuat tersentuh sedikit dengan benih cinta yang tumbuh di antara Steven dan Layla. Karena pada akhirnya, Steven adalah Grant. Meski telah melarikan diri dengan kepribadian lainnya, ternyata Marc tidak bisa lari dari kenyataan bahwa dirinya mencintai Layla dalam wujud apapun.

Bukan cinta yang bertepuk sebelah tangan, Layla juga menunjukan ketertarikan pada Steven. Kita bisa melihat bahwa Layla yang pertama kali menginisiasi ciuman. Ia juga kerap kagum dengan bagaimana Steven katam dengan ilmu mitologi Mesir. Sama seperti ayahnya yang merupakan arkelog dengan hasrat besar pada bidang ilmu yang sama.

Kejutan Babak Terakhir yang Membuat Kita Mempertanyakan Realita

(Spoiler Alert!) Kita akan dibuat terkejut ketika Harrow menembak Marc Spector menjelang akhir dari “Moon Knight” episode 4. Dieksekusi dengan visual slow motion, kita diberi waktu untuk mencerna semua pertanyaan yang mungkin muncul dalam adegan monumental satu ini. Mulai dari menyadari bahwa Marc sedang tidak memiliki kekuatan Moon Knight, hingga bagaimana Ia akan selamat dari tembakan tersebut? Belum lagi proses emosional yang harus kita alami ketika melihat protagonis dalam kisah ini dieksekusi oleh Harrow.

Setelah kita berpikir adegan tersebut adalah akhir dari segalanya, kita akan mendapatkan double tap dengan ‘kegilaan’ yang sesungguhnya. Ketika kita memasuki transisi menuju fasilitas serba putih yang tampak seperti rumah sakit jiwa. Episode ini memiliki juga memiliki banyak transisi visual yang memukau secara teknik sinematografi dan editing.

Kita akan menemukan banyak objek yang berhubungan dengan semesta “Moon Knight” dari tiga episode sebelumnya. Hingga akhirnya menemukan Marc Spector sebagai salah satu pasien dengan gangguan jiwa dalam fasilitas tersebut. Tak ketinggalan Layla juga menjadi salah satu pasien yang sedang berusaha memenangkan bingo bersama Marc.

Dalam skenario film dengan protagonis yang mengidap kepribadian disosiatif, plot ini sudah tidak asing lagi. Dimana ada dimensi latar lain dalam cerita yang bertolak belakang dengan latar utama, namun mengandung banyak elemen yang serupa meski dengan peran yang berbeda. Namun, perkembangan plot ini pastinya bukan hal pertama yang kita prediksi dari semesta “Moon Knight”.

Dengan tersisanya dua episode “Moon Knight”, kita belum siap dengan plot twist di episode. “Moon Knight” episode 4 telah membuat kita merasakan ketegangan dengan elemen horornya, tersentuh dengan plot drama percintaan, hingga tertawa dengan materi humor yang membuat kita semakin gila. Namun, bukan sebagai sesuatu yang buruk, kebingungan yang kita rasakan melalui episode “Moon Knight” kali ini akan membuat kita semakin tak sabar menantikan episode terbarunya minggu depan.

Episode ini jelas sensasi plot twist yang sudah lama tidak kita rasakan dalam serial Marvel (setelah WandaVision) “Moon Knight” merilis episode terbaru setiap hari Rabu sore di Disney+ Hotstar.

Moon Knight Episode 1 Review

Moon Knight Episode 2 Review

Moon Knight Episode 3 Review

Thai Cave Rescue Thai Cave Rescue

Thai Cave Rescue Review: Kisah Nyata Penyelamatan di Gua Tham Luang 

TV

House of the Dragon (Episode 7 House of the Dragon (Episode 7

House of the Dragon (Episode 7) Review: Driftmark

TV

plot hole house of the dragon plot hole house of the dragon

7 Plot Hole dalam House of the Dragon Sejauh Ini

Cultura Lists

Woman King Woman King

Rekomendasi Film Terbaru Oktober 2022

Cultura Lists

Connect