Connect with us
serial netflix original terbaik 2021
Squid Game (Netflix)

Cultura Lists

10 Serial Netflix Original Terbaik 2021

Sederet serial Netflix terpopuler dan sensasional tahun ini.

Netflix telah menghadirkan banyak sensasi tahun ini dengan berbagai serial originalnya. Mulai dari mendominasi kostum Halloween dengan salah satu serial terbaiknya, hingga memberikan harapan baru akan serial adaptasi game yang fenomenal.

Ada beberapa judul baru yang muncul dan berpotensi memiliki masa depan yang panjang di Netflix kedepannya, menjadi tontonan yang membuat kita setia dengan platform ini setiap season terbaru dirilis. Berikut sederet serial Netflix terbaik 2021.

My Name

Semakin banyak variasi genre dan tema yang kita dapatkan dari K-Drama selain romansa. “My Name” menjadi salah satu serial drama Korea bergenre action terpopuler di Netflix tahun ini.

Mengangkat cerita yang sudah tidak asing lagi, ‘wanita dan balas dendam’, “My Name” dibintangi oleh Han so-Hee sebagai Yoon Ji-Woo. Seorang wanita menyerahkan diri pada seorang bos mafia demi balas atas kematian ayahnya. Sesuai arahan, Ia menyusup dalam institusi kepolisian.

Inside Job

Netflix telah menjadi rumah bagi banyak animasi komedi Amerika dengan segmentasi dewasa. Bagi kita pecinta teori konspirasi dan serba serbi budaya pop, pasti akan sangat terhibur dengan rilisnya “Inside Job” di Netflix tahun ini.

Menggabungkan tema paranoid fiction dengan latar dunia kerja yang penuh kekacauan dan tekanan, serial animasi karya Shion Takeuchi ini bisa dianalogikan sebagai perpaduan antara “Gravity Falls” dengan “Rick and Morty”.

Yasuke

Diadaptasi dari sejarah samurai hitam pertama di tanah Jepang kuno, “Yasuke” merupakan animasi laga Netflix yang patut mendapatkan perhatian lebih tahun ini. Bercerita tentang samurai kulit hitam tak bertuan, Ia terpaksa kembali dalam hidup dalam pelarian dan pertarungan berdarah, demi melindungi seorang anak dengan kekuatan super.

Memadukan sejarah dengan elemen supranatural, bahkan mecha, “Yasuke” mengandung adegan laga yang epic diiringi oleh musik dari Flying Lotus.

Pretend It’s a City

“Pretend It’s a City” merupakan limited docuseries dari sutradara Martin Scorsese, bersama dengan teman penulisnya yang eksentrik, Fran Lebowitz. Bersama dua pekerja seni ini, kita akan menyimak perbincangan yang menarik seputar kota New York, kebudayaan urban, profesi, dan topik umum menarik lainnya.

Rilis pada awal tahun kemarin, “Pretend It’s a City” menjadi tontonan yang bergizi bagi kita yang sedang memulai tahun baru.

Brand New Cherry Flavour

Seorang sutradara wanita pindah ke Hollywood pada tahun awal 90-an, untuk mengejar mimpinya di industri hiburan. Namun, Ia justru terjerumus dalam pergaulan bebas, halusinasi, balas dendam, dan obsesi pada kucing.

Mungkin bukan favorit banyak orang, namun kapanlagi mendapatkan serial dengan eksekusi art house horror? “Brand New Cherry Flavour” merupakan serial yang cukup eksplisit dan berani secara visual maupun naskah.

Midnight Mass

Memasuki semester kedua tahun ini, semakin banyak serial Netflix Original yang sensasional, salah satunya “Midnight Mass”. Serial ini bisa jadi merupakan karya terbaik dari Mike Flanagan sejauh ini.

Lebih dari sekadar cerita horor tentang iblis, naskah “Midnight Mass” mengandung isu yang lebih mendalam seputar kepercayaan, kematian, dan penebusan. Hamish Linklater dan Samantha Sloyan menjadi aktor yang menonjol dalam serial ini.

Related: Midnight Mass Review

Maid

Cukup lama masuk dalam Top 10 Netflix setelah dirilis, “Maid” merupakan serial drama dengan naskah yang secara mengerikan relevan dengan kehidupan. Alex adalah seorang single-mother yang harus berjuang lari dari pasangannya toxic, sambil mengusahakan hidup yang lebih baik untuk anaknya, Maddy. “Maid” merupakan kisah yang mengandung banyak emosi dan keterkaitan antara setiap karakter yang dinamik.

Arcane

Akhirnya, ada serial adaptasi game yang dieksekusi sempurna oleh Netflix. “Arcane” merupakan serial yang diadaptasi dari game MOBA, “League of Legends”. Dalam season perdananya, cerita berfokus pada Vi dan Jinx di Zaun dan Piltover. Tak ingin memberikan sesuatu yang setengah matang, Riot Games memang selalu all out dalam memanjakan penggemarnya dalam sisi hiburan.

“Arcane” bisa menjadi investasi Netflix untuk franchise animasi besar yang akan dinanti setiap season barunya di masa depan. Hanya “Arcane” yang sejauh ini mampu menggeser judul serial terpopuler di Netflix beberapa bulan belakangan.

Related:
Arcane Part 1 Review
Arcane Part 2 & 3 Review

Film & Serial Terbaru di Netflix (November 2021)

Arcane

Bridgerton

Meski secara teknis rilis pada 2020, “Bridgerton” tidak sempat masuk list serial Netflix 2020. Melihat popularitasnya pada Januari 2021, mari masukan “Bridgerton” dalam daftar terbaik tahun ini. Sudah lama semenjak ada serial romansa dengan latar era Victorian. Bagi penggemar classic western romance, “Bridgerton” memiliki naskah yang berkualitas dan tidak se-cheesy koleksi romansa Netflix lainnya.

Related: Bridgerton Review

Bridgerton Netflix

Netflix

Squid Game

The last but not least, serial Netflix paling fenomenal tahun ini adalah “Squid Game”. Rilis sebelum bulan Oktober, banyak public figure yang akhirnya tampil dengan kostum bertema “Squid Game” pada perayaan Halloween tahun ini.

Serial bertema survival death game ini memberikan naskah yang cukup berbeda dari judul lain dengan tema serupa. Tak hanya seru dan menegangkan dengan sekuen permainan mematikannya, ada drama kehidupan yang diaplikasikan untuk memberikan sentuhan kemanusian yang mudah menjangkau hati penonton.

Related: Squid Game Review

House of the Dragon (Episode 6) House of the Dragon (Episode 6)

House of the Dragon (Episode 6) Review: The Princess and the Queen

TV

Cyberpunk: Edgerunners Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners Review – Kebrutalan Menawan Petualangan David Martinez di Night City

TV

The Outsider Review The Outsider Review

10 Film Hollywood dengan Estetika Jepang

Cultura Lists

Happiest Season Happiest Season

Rekomendasi Film Chick Flick 2020an

Cultura Lists

Connect