Connect with us
Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn
Photograph: Claudette Barius/Warner Bros.

Cultura Lists

10 Penampilan Margot Robbie Terbaik dan Terikonik

Mulai dari “About Time” hingga jadi aktris dengan profile ikonik di Hollywood.

Di dunia perfilman modern, tak banyak nama yang bersinar secerah Margot Robbie. Dengan bakatnya tak terelakan, pesona, dan nuance yang khas sekaligus fleksible, Robbie telah membuktikan dirinya sebagai salah satu aktris paling menarik dari zamannya.

Dalam setiap film baru, ia dengan berani menyelami karakter, menjadikan peran tersebut miliknya, seperti menancapkan bendera pada karakter-karakter ikonik yang diangkat ke layar lebar. Lihat saja euforia yang tercipta dimana Margot Robbie membintangi “Barbie”, film arahan Greta Gerwig.

Cassandra – Vigilante (2008)

Bukan film terbaik, namun “Vigilante” merupakan film debut Margot Robbie yang kala itu masih di bangku SMA. Sebagai aktris asal Australia, film pertamanya ini adalah film indie Austrial bergenre action thriller. Film ini bercerita tentang seorang pebisnis sukses yang diserang. Dimana tunangannya dilecehkan kemudian dibunuh.

Dibakar amarah dan dendam, ia pun memutuskan menghabiskan uangnya untuk berlatih sebagai petarung demi membalas dendam. Tanpa mengetahui bahwa ada sindikat kriminal serius yang berhubungan dengan bencana yang ia alami. “Vigilante” disutradarai oleh Christoffer Lunde.

About Time (2013)

Charlotte – About Time (2013)

Meski belum menjadi bintang utama, “About Time” menjadi batu pijakan besar bagi Margot Robbie di Hollywood. Film komedi romantis ini dibintangi oleh Domhall Gleeson dan Rachel McAdams sebagai pasangan utama.

Sementara Robbie berperan sebagai Charlotte, yang juga menjadi salah satu love interest protagonis, Tim. Setelah muncul dalam film ini, Robbie mulai menjadi wajah yang semakin familiar di Hollywood.

The Wolf of Wall Street Review

Paramount Pictures

Naomi Lapaglia – The Wolf of Wall Street (2013)

Penampilannya dalam film Martin Scorsese, “The Wolf of Wall Street” menjadi breakthrough dalam karir akting Margot Robbie. Beradu akting dengan Leonardo DiCaprio sebagai Jordan Belfort, Robbie bermain peran sebagai Naomi Lapaglia, istri kedua Belfort.

Robbie menggunakan kesempatan ini dengan baik, bermain dalam film sutradara terbaik dan bersama aktor terbaik, Robbie mampu menyandingi kualitas akting DiCaprio yang terkenal luar biasa. N

aomi Lapaglia menjadi karakter yang memberikan kesempatan bagi Robbie untuk menunjukan karisma dan profile-nya sebagai aktris Hollywood yang kehadirnya berdampak di layar.

Tonya Harding – I, Tonya (2017)

Margot Robbie mendapatkan pujian melalui penampilannya sebagai bintang utama dalam film biopik, “I, Tonya”. Ia berperan sebagai Tonya Harding, atlet figure skater bertalenta sekaligus kontroversial. Robbie dengan lihai memancarkan kompleksitas karakter, berusaha mengimbangi persona sempurna sebagai atlet terkenal dengan kehidupan pribadinya.

Penampilan Margot Robbie dalam film ini membawanya pada nominasi Oscar pertamanya untuk kategori Best Actress pada 2018 silam.

Once Upon a Time in Hollywood

Sharon Tate – Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Margot Robbie semakin sering dilirik oleh sutradara papan atas, salah satunya Quentin Tarantino. Robbie berperan sebagai Sharon Tate dalam “Once Upon a Time in Hollywood”. Tanpa Margot Robbie, tribute untuk Sharon Tate dalam film ini akan terlupakan begitu saja. Film ini adalah surat cinta Tarantino pada Hollywood era 60an.

Sharon Tate merupakan aktris raising star yang harus pergi terlalu cepat dalam tragedi sadis. Sama seperti Tate, Robbie memiliki karisma dan wajah yang ikonik di skena Hollywood, meski dari era yang berbeda. Itulah keindahan penampilan Margot Robbie sebagai Sharon Tate dalam film ini.

Margot Robbie

Harley Quinn – Suicide Squad (2016), Birds of Prey (2020), The Suicide Squad (2021)

Seperti Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, atau Heath Ledger sebagai Joker terfavorit, Margot Robbie masih menjadi sosok Harley Quinn terfavorit penggemar DC. Meski “Suicide Squad” bukan film terbaik DC, penampilan Robbie paling bersinar dan fenomenal dalam film tersebut. Terbukti dengan sekuel “Birds of Prey” dimana ia menjadi protagonis, kemudian “The Suicide Squad” yang menjadi versi penyempurna dari film pertamanya.

Penampilan Robbie telah membawa Harley Quinn ke skena mainstream. Kini reputasi karakter villain wanita tersebut tak kalah terkenal dan ikonik dengan kekasihnya, Joker, yang juga telah dipresentasikan oleh sederet aktor keren.

Kayla Pospisil – Bombshell (2019)

Margot Robbie beradu dengan dua aktris Hollywood papan atas dalam “Bomshell”, Nicole Kidman dan Charlize Theron. Ini adalah film biopik yang diangkat dari skandal nyata pelecehan seksual pada pegawai wanita di Fox News. Meski Kidman dan Theron memerankan karakter nyata, Robbie memerankan karakter fiksi namun representasi dari cerita yaitu Kayla Pospisil.

Namun penampilan akting Margot Robbie tetap “nyata” dan mampu bersanding dengan dua bintang utamanya. Ia masuk nominasi Best Supporting Actress Oscar melalui penampilannya dalam “Bomshell”.

Focus (2015)

Jess Barrett – Focus (2015)

Meski “Focus” bukan film terbaik dalam filmografi Robbie, film ini merupakan bagian dari batu pijakan aktris ini di Hollywood. Dalam film drama kriminal ini, Margot Robbie berperan sebagai Jess Barrett, love interest sekaligus partner in crime Will Smith sebagai protagonis.

Film ini juga telah menjadi salah satu yang sering diputar di televisi nasional. Sebetulnya akting Robbie bukan menjadi masalah besar dari film ini. Justru tanpa Robbie film ini akan lebih gagal total. Selain jadi pemanis visual, Robbie telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai karakter semi femme fatale dalam “Focus”.

Queen Elizabeth I – Mary Queen of Scots (2018)

Dalam “Mary Queen of Scots” Magot Robbie berperan sebagai Ratu Elizabeth I, beradua akting dengan Saoirse Ronan sebagai Mary. Bercerita tentang persaingan dua wanita akan kekuasaan, antara Mary Stuart yang baru saja kembali dari Skotlandia, dengan Elizabeth I, sepupu yang telah mengambil alih kekuasaan sebagai Ratu Inggris.

Kembali beradu akting dengan aktris yang juga telah memiliki karir gemilang di Hollywood, Saoirse Ronan, Robbie juga memberikan penampilan yang menarik dalam film ini.

Nellie LaRoy – Babylon (2022)

Margot Robbie ada di semua rilisan film terbaru belakangan ini. Mulai dari “Amsterdam” (2022), kemudian “Asteroid City” (2023), namun satu yang dimana aktris ini paling bersinar adalah “Babylon”. “Babylon” adalah film bagus dengan marketing yang buruk, padahal penampilan akting aktor-aktor dalam film ini sangat memukau. Margot Robbie berperan sebagai struggling actress bernama Nellie LaRoy.

Sayangnya, kisah LaRoy adalah representasi dari bakat terbuang sia-sia di Hollywood. Robbie memerankan aktris berbakat dan mempesona, namun tidak punya sikap yang baik dan kerap terjerumus dalam gaya hidup tidak sehat. Seperti berjudi dan menggunakan obat-obat terlarang.

Late Night with the Devil Late Night with the Devil

Late Night with the Devil Review: Mimpi Buruk Talk Show Tengah Malam

Film

In a Violent Nature Review In a Violent Nature Review

In a Violent Nature Review: Slasher Horror dari Sudut Pandangan Pembunuh

Film

The Iron Claw Review The Iron Claw Review

The Iron Claw Review: Biopik Tragedi Pegulat Von Erich Bersaudara

Film

Furiosa A Mad Max Saga Review Furiosa A Mad Max Saga Review

Furiosa: A Mad Max Saga Review – Masa Lalu dan Dendam Furiosa

Film

Connect