Connect with us
10 Film Bertabur Aktor A-List Terpopuler
Amsterdam (Photo by Merie Weismiller Wallace)

Cultura Lists

10 Film Bertabur Aktor A-List Terpopuler

Hype saat promosi, namun tak sedikit yang medioker.

Film dengan aktor A-list sekilas memang mengundang antisipasi tinggi. Apalagi di era pasca pandemi, promosi film yang flashy dan mengandalkan popularitas aktor akan sangat meningkatkan minat penonton umum.

Ada beberapa film dengan deretan aktor populer yang memang berhasil dieksekusi. Bahkan mampu menjadi batu loncatan bagi aktor maupun aktris muda dalam karir mereka di skena hiburan. Mungkin kita sekarang melihat film memiliki lineup cast yang biasa saja, namun di masa depan opini tersebut akan berubah.

Sebaliknya, tak semua film dengan deretan aktor A-list selalu menyajikan masterpiece. Banyak juga yang memang niatnya meraup profit sebanyak-banyaknya, padahal filmnnya biasa saja. Berikut sederet film bertabur aktor A-list terpopuler. Mana yang beneran berkualitas, mana yang sebetulnya medioker?

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film romantis dengan sentuhan fiksi ilmiah ini menjadi salah satu cult classic yang semakin berharga di masa depan. Sekilas film drama ini kental dengan nuansa indie yang sama sekali tidak terlihat komersial pada masanya. Namun, jika kalian menonton film ini sekarang, akan terlihat sangat memikat karena ceritanya beneran bagus dan menjadi salah satu penampilan terbaik dari sederet aktor yang sekarang sudah sangat populer di Hollywood.

“Eternal Sunshine of the Spotless Mind” bercerita tentang sepasang kekasih yang baru saja putus. Tak kuat menahan patah hati, mereka pergi ke klinik spesial yang mampu membantu seseorang melupakan kenangan berharga.

Lineup: Jim Carey, Kate Winslet, Kirsten Dunst, Elijah Wood, Mark Ruffalo

Inception (2010)

“Inception” merupakan salah satu film mind-bending yang sangat diantisipasi pada masanya. Film laga dengan sentuhan drama psikologi fiksi ini di-carry dengan nama Leonardo DiCaprio sebagai pemeran utama. Namun aktor-aktor populer lainnya yang tergabung dalam film ini juga memberikan penampilan terbaik mereka.

Christopher Nolan sendiri merupakan sutradara yang sudah memiliki nama besar. Kalau bagi penikmat film nama sutradaranya saja sudah menyakinkan. Sebetulnya line up-nya juga tidak terlalu ambisius, namun akhirnya berbuah manis juga bagi aktor-aktor yang terlibat di dalamnya.

Lineup: Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Cillian Murphy, Tom Hardy, Elliot Page, Marion Cotillard, Ken Watanabe

The Expendables Series (2010 – 2023)

‘The Expendables Series’ merupakan film laga dengan deretan aktor A-list paling ambisius di Hollywood. Sejauh ini sudah rilis tiga film sejak debut pada 2010, dan setiap sekuel terbaru menghadirkan aktor-aktor populer terbaru. “The Expendables 4” direncanakan rilis pada September 2023. Dimana aktor Indonesia, Iko Uwais dan aktor Thailand, Tony Jaa, akan bergabung dalam gang aktor A-list Hollywood film ini.

Melihat kualitas tiga film sebelumnya, film ini memang diproduksi sebagai komoditi film laga yang hanya seru dipandang. Sementara kualitas ceritanya kurang berkesan. Bisa jadi dengan direkrutnya aktor mancanegara juga menjadi strategi pemasaran film ini di pasar Asia.

Lineup: Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgren, Jean-Claude Van Damme, Bruce Willis, Mel Gibson, Harrison Ford, Antonio Banderas

The Grand Budapest Hotel (2014)

Satu lagi sutradara papan atas yang mampu mengajak sederet aktor A-list bergabung dalam filmnya, Wes Anderson. Terutama pada filmnya yang sempat mendominasi Oscar 2015, “The Grand Budapest Hotel”. Tak hanya melibatkan aktor-aktor yang sudah terkenal, berkat film ini juga beberapa aktor muda mendapatkan booster pada karir akting mereka.

Film ini merupakan salah satu film terbaik Anderson, dengan produksi maksimal kemudian menerima apresiasi dari penonton karena kualitasnya, lebih dari sekadar film yang diisi oleh sederet aktor populer dan rising star berbakat.

Lineup: Ralph Fiennes, Bill Muray, Tilda Swinton, Tony Revolori, Edward Norton, Adrien Brody, Owen Wilson, Jason Schwartzman, Willem Dafoe, F. Murray Abraham, Saoirse Ronan, Jeff Goldblum, Jude Law

The French Dispatch (2021)

Masih film dari era baru Wes Anderson, “The French Dispatch” sebaliknya tidak menuai popularitas di panggung komersil. Padahal film ini melampaui kualitas ‘Budapest Hotel’ dalam segi artistiknya.

Film ini juga bertabur aktor A-list yang sebelumnya ada di ‘Budapest Hotel’, beberapa mungkin bayarannya sudah naik karena sudah naik pamor dari film sebelumnya. Kalau ‘Budapest Hotel’ saja bisa mendominasi Oscar, seharusnya film ini juga bisa.

Lineup: Timothee Chalamet, Bill Muray, Tilda Swinton, Owen Wilson, Adrien Brody, Lea Seydoux, Saoirse Ronan, Benicio del Toro, Frances McDormand, Jason Schwartzman, Edward Norton, Willem Dafoe, Elisabeth Moss, Anjelica Huston, Alex Lawther

1917 (2019)

“1917” sempat menjadi kandidat terkuat dalam Oscar 2020 lalu. Film berlatar Perang Dunia I ini memiliki eksekusi yang memukau dengan keseluruhan yang sangat berkesan. Melibatkan aktor-aktor A-list, sutradara Sam Mendes memanfaatkan status setiap aktor untuk memberikan kesan yang menarik penantian penonton seiring berjalannya cerita. Karena film ini merupakan film perjalanan dalam medan perang dengan narasi immersive.

Sementara dua bintang muda yang mendominasi screen time, George Mackay dan Dean-Charles Chapman, mendapat kesempatan mereka gunakan dengan baik untuk mengeksplorasi peran serta memberikan penampilan terbaik mereka.

Lineup: George Mackay, Dean-Charles Chapman, Richard Madden, Benedict Cumberbatch, Mark Strong, Colin Firth, Andrew Scott

Murder on the Orient Express (2017)

Diangkat dari novel Agatha Christie berjudul serupa, “Murder on the Orient Express” menjadi salah satu yang menonjol dalam mengembalikan trend misteri detektif di era perfilman modern. Konsep cerita misteri detektif klasik dengan sederetan karakter dengan motif sebagai terduga memang lebih berkesan jika diisi dengan aktor dengan karakteristik akting kuat.

Meski bukan yang terbaik dalam genrenya, eksekusi film ini telah menginspirasi bangkitanya film seperti “Knives Out” (2019), hingga yang terbaru belakangan, “Amsterdam” dan “See How They Run”.

Film ini juga telah merilis sekuel awal tahun ini, “Death on the Nile”. Sementara “A Haunting Venice” akan menjadi seri ketiga akan rilis pada 2023, masih disutradarai dan dibintangi oleh Kenneth Branagh, kembali menghadirkan deretan A-list seperti dua film sebelumnya.

Lineup: Kenneth Branagh, Judi Dench, Johnny Depp, Michelle Pfeiffer, Penelope Cruz, Josh Gad, Willem Dafoe

Amsterdam (2022)

Buat yang sudah menonton “Amsterdam”, film drama misteri ini juga masih cukup segar diingatan. Apa sudah terlupakan karena plot cerita yang medioker? Melalui masa promosi selama berbulan-bulan, film arahan David O. Russell ini memang sangat diantisipasi karena lineup aktor A-list yang meramaikan film.

Bahwa menggaet bintang musik pop, Taylor Swift, yang sebelumnya juga pernah bermain dalam film “Cat” (2019). Pada akhirnya, akting beberapa aktor memang berkesan, namun secara keseluruhan cerita tidak terlalu memikat.

Lineup: Christian Bale, Margot Robbie, Taylor Swift, Anya Taylor-Joy, John David Washington, Rami Malek, Robert De Niro, Zoe Saldana, Michael Shannon, Chris Rock

Babylon (2022)

Masih baru akan rilis pada Desember nanti, “Babylon” akan menjadi film keempat dari sutradara muda berbakat, Damien Chazelle. Kali ini Chazelle hendak mengeksplorasi dunia yang membesarkan namanya, industri perfilman Hollywood. Berlatar pada 1920-an, masa tersebut menjadi masa transisi dari film bisu menjadi film dengan produksi yang semakin berkembang.

Kita akan melihat kisah dari sederet pekerja seni pada masanya, mengalami kejayaan maupun kehambaran dalam karir mereka. Brad Pitt akan menjadi aktor Jack Conrad, Tobey Maguire sudah sejak lama diberitakan bermain sebagai Charlie Chaplin. Melihat film bertema dunia hiburan Damien Chazelle seperti “Whiplash” (2014) dan “La La Land” (2016), “Babylon” menimbulkan ekspektasi yang cukup tinggi pada penikmat film.

Lineup: Brad Pitt, Margot Robbie, Tobey Maguire, Diego Calva, Phoebe Tonkin, Samara Weaving, Olivia Wilde, Katherine Waterston

Oppenheimer (2023)

Bersiap untuk menyambut film terbaru dari maestro Christopher Nolan tahun depan, “Oppenheimer”. Film ini mendapatkan antisipasi tinggi tak hanya karena nama sutradara Nolan, aktor utama Cillian Murphy belakangan ini juga sedang populer.

Setelah “Peaky Blinders” menyudahi season terakhirnya pada April 2022 kemarin, masih banyak penggemar mengharapkan penampilan Murphy lebih lagi. Cillian Murphy akan berperan sebagai J Robert Oppenheimer, sosok yang dikenal dalam sejarah sebagai bapak dari bom atom. “Oppenheimer” akan mengangkat kisahnya dalam memimpin Manhattan Project pada Perang Dunia II.

Lineup: Cillian Murphy, Robert Downey JrFlorence Pugh, Jack Quaid, Matt Damon, Emily Blunt, Rami Malek, Josh Harnett, Devon Bostick, David Dastmalchian, Kenneth Branagh, Gary Oldman, Casey Affleck

The Wonder The Wonder

The Wonder Review: Premis Sederhana yang Melebihi Ekspektasi

Film

avatar 2 avatar 2

Film & Serial Terbaru Desember 2022

Cultura Lists

The Guardians of the Galaxy Holiday Special The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special Review

Film

Unicorn Store Review Unicorn Store Review

Unicorn Store Review: Sulitnya Jadi Orang Dewasa dengan Optimisme

Film

Connect