Connect with us

Cultura Lists

What to Stream on Disney+ Hotstar Right Now

Rekomendasi serial terbaik, terbaru, dan terpopuler di Disney+ Hotstar saat ini.

Belakangan ini semakin banyak platform dengan berbagai katalog yang mungkin semakin sulit diikuti update-nya. Baik untuk streaming koleksi judul-judul lama hingga yang terbaru. Beberapa dari kita mungkin kerap melewatkan serial terbaik yang tidak terlalu memikat pada masa populernya. Atau terlalu bingung menentukan pilihan untuk komitmen dengan serial baru yang tidak kita pahami hype-nya.

Untuk weekend ini, Cultura hendak memberikan rekomendasi serial terbaik di Disney+ Hotstar saat ini. Mulai dari anime, serial superhero MCU terbaik, hingga serial ongoing yang sedang populer.

Meski tidak merilis banyak judul setiap bulan, platform streaming ini fokus menghadirkan serial original yang mendapatkan promosi sepantasnya. Berikut sederet serial yang patut diikuti dan binge worthy di Disney+ Hotstar.

Moving

Season/Episode: Season 1 (Ongoing)

“Moving” merupakan kdrama terpopuler saat ini di Disney+ Hotstar. Merilis dua episode terbarunya setiap hari Rabu, serial superhuman asal Korea Selatan ini akan memiliki total 20 episode. Tema superhero memang sedang marak, namun serial satu ini menghadirkan cerita yang fresh saat ini. Meski konsep naksahnya cukup mengingatkan kita pada serial 2000an, “Heroes”. 7 Episode utama fokus pada para prodigi dengan kekuatan super yang disembunyikan dari dunia.

Sementara episode 8 hingga 11 sejauh ini merupakan flashback dari masing-masing orang tua yang menurunkan kekuatan. Bukan tipikal manusia super yang harus melawan musuh besar dan heroik, lebih tentang bagaimana mereka mengendalikan dan beradaptas dengan problematika kehidupan lepas dari kekuatan besar yang mereka genggam.

Only Murders in the Building

Season/Episode: Season 1-2/10 Episodes each season, Season 3 (Ongoing)

“Only Murders in the Buildig” sudah menjadi salah satu serial unggulan di Disney+ Hotstar, terutama buat kita penggemar drama komedi misteri ala detektif dengan kasus pembunuhan dan teka-teki. Masih dibintangi oleh trio Steve Martin, Martin Short, dan Selena Gomez, ketiga kembali menghadapi masalah hidup sekaligus menghidupkan saluran podcast kriminal mereka.

Setiap season selalu ada aktor tamu yang meramaikan setiap kasus pembunuhan. Untuk season ketiganya, Meryl Streep dan Paul Rudd yang menjadi guest casts. “Only Murders in the Building” update episode terbaru setiap hari Rabu.

Hubungan Agen Gue!

Season/Episode: Season 1 (Ongoing)

“Hubungi Agen Gue!” merupakan serial drama Indonesia yang sedang tayang di Disney+ Hotstar. Rilis episode terbaru setiap hari Sabtu, bisa jadi tontonan weekend yang seru. Kisahnya tentang agensi artis papan atas Indonesia bernama ASA+, dimana setiap artis yang bernaung di bawah agensi ini di-hadle oleh ‘agen’ dengan klaim manajemen ala Hollywood. Dibintangi oleh Donny Damara, Lydia Kandou, Hannah Al Rashid, dan Yoga Pratama, mereka mejadi cast utama yang berperan sebagai agen.

Setiap episode “Hubungi Agen Gue!” selalu seru setiap pekan, membahas berbagai problematika seputar dunia hiburan. Terutama suka duka menghadapi artis-artis yang kadang susah diatur. Setipa episode juga memiliki bintang tamu aktor yang berbeda-berbeda dimana artis tanah air sungguhan bermain sebagai diri mereka sendiri. Mulai dari Luna Maya, Adhisty Zara, Tara Basro dan masih banyak lagi. Serial ini akan mencapai episode finale dengan total 6 episode.

A Town Without Seasons

Season/Episode: Season 1/10 Episodes (Finished)

Bukan yang paling populer, namun bakal sayang banget untuk dilewatkan. Terutama buat kita penggemar dorama Jepang bergenre slice of life, “A Town Without Seasons” memiliki sudut pandang dari seorang penulis yang pindah ke lokasi hunian sementara yang dibangun untuk korban bencana alam 12 tahun yang lalu.

Sang penulis memiliki pekerjaan yang “mudah”. Cukup melaporkan apa saja yang ia lihat dan dengar selama tinggal di lokasi tersebut, kemudian memberikan laporan dan diberi upah untuk setiap cerita unik yang ia kirim.

“A Town Without Seasons” merupakan dorama yang unik, eksentrik, namun juga otentik. Menceritakan keseharian warga-warga unik di hunian sementara dari sudut pandang penulis yang imajinatif. Buat yang familiar dengan drama kehidupan dan selera humor Jepang, serial ini akan membuat kita tertawa, terheran-heran, hingga akhirnya terharu.

Revenant

Season/Episode: Season 1/12 Episodes (Finished)

Buat penggemar genre horor, “Revenant” sudah tamat dan semua episodenya bisa di-binge di Disney+ Hotstar. Protagonisnya seorang wanita working class yang ‘ketempelan’ roh jahat perempuan muda. Melalui petunjuk yang ditinggalkan ayah dan bantuan profesor folklore, ia berusaha memahami roh yang bersemayam dalam tubuhnya untuk mengusirnya.

“Revenant” merupakan serial horor supernatural dengan perkembangan plot yang fokus setiap episodenya. Tidak ada gimmick romansa, tidak ada side story yang memakan durasi. Yang menarik dari skenarionya adalah bagaimana kisah yang bersifat supernatural berdampingan dengan investigasi kriminal oleh karakter detektif yang memberikan penjelasan logis.

Ini bukan drama horor yang mengandalkan penampakan apalagi jumpscare, lebih pada konsekuensi mengerikan yang kembali ketika manusia berusaha bersekutu dengan roh.

Loki

Season/Episode: Season 1/6 Episodes (Ongoing)

Dibintangi oleh Tom Hiddelston, penampilan sebagai Loki memang tak pernah gagal membuat penggemar MCU rindu. Serial “Loki” juga memiliki peran yang penting untuk MCU Phase 4 dan 5, sebagai pintu gerbang kita menuju multiverse dan pengenalan pada villain utama, Kang. Ini saat yang tepat untuk mulai binge “Loki” karena season keduanya akan rilis pada Oktober 2023.

“Loki” season perdana memiliki produksi yang megah dengan latar fantasinya. Ini juga menjadi momen kita untuk berpetualangan dengan Loki, supervillain MCU yang populer dengan pesona jenaka dan backstory-nya yang kompleks. Buat penggemar Loki, serial ini akan membuat kita terharu melihat perkembangan arc-nya. Bagi yang belum kenal Loki sebelumnya, serial ini berhasil menampilkan Loki sebagai anti-hero yang mencuri simpati.

Moon Knight

Season/Episode: Season 1/6 Episodes (Ongoing)

Setelah beberapa kali mencoba konsep cerita yang lebih gelap, “Moon Knight” akhirnya menjadi serial dengan naskah cukup suram dari MCu yang sukses dieksekusi. Dibintang oleh Oscar Isaac sebagai Marc Spector, mulai dari origin story, desain kostum, hingga tema latarnya, serial ini hadirkan cita rasa yang segar dalam koleksi MCU. “Moon Knight” sangat ramah dengan penonton non-MCU fans, karena ini masih benar-benar fresh dan tidak terhubung dengan judul manapun dalam MCU.

“Moon Knight” memiliki estetika Mesir kuno yang diaplikasikan dengan sempurna. Mulai dari arahan musik, pemilihan lokasi yang mendukung sinematografi, hingga referensi sejarah Mesir kuno yang memberikan nuansa pada semesta “Moon Knight”.

Naskah dengan sentuhan suspense, thriller, dan misteri psikologi juga menghadirkan keseruan tersendiri. Jika “Loki” bisa mendapatkan season 2, “Moon Knight” juga menjadi serial MCU yang patut mendapatkan season terbaru di Disney+ Hotstar.

The Bear

Season/Episode: Season 1/8 Episodes, Season 2/10 Episodes (Ongoing)

“The Bear” merupakan salah satu serial terbaik saat ini yang sayang untuk dilewatkan di Disney+ Hotstar. Serial komedi tragedi ini bercerita tentang Carmy, meski telah sukses sebagai chef di New York, ia kembali ke Chicago untuk memenuhi surat wasiat saudaranya yang meninggal; melanjutkan bisnis kedai sandwich yang telah diambang kebangkrutan.

Kesuksesan serial pertama saja sudah cukup untuk membuat serial terbaik dekade ini. Kemudian season kedua yang baru saja rilis tahun ini menyajikan hidangan naskah yang lebih mantap.

Memberikan kejelasan, perkembangan karakter, arahan secara sinematik yang masih mempertahankan kualitasnya. Ini lebih dari sekadar drama komedi tragedi tentang kekacauan di dapur. Season terbaru menjadi bukti bahwa ini juga tentang dunia kuliner profesional, kesempatan kedua, mimpi, obsesi, dan kedamaian batin.

Abbott Elementary

Season/Episode: Season 1/13 Episodes, Season 2/22 Episodes (Ongoing)

“Abbott Elementary” merupakan sitkom nominasi Emmy Awards yang juga bisa di-binge di Disney+ Hotstar. Serial ini bergenre mockumentary yang serupa dengan sitkom ikonik, “The Office”. Bedanya serial ini meliput rutinitas guru-guru di sekolahan dasar negeri dengan sumber daya terbatas.

Ini tipikal sitkom dengan sekuen kesialan sebagai sumber humor. Serta keberagaman karakternya dari jajaran staff sekolah dengan berbagai karakteristik kuat. Mulai dari guru senior, guru muda yang masih optimis, kepala sekolah yang ‘heboh’, dan staff-staff lainnya. Sejauh ini latar sitkom di sekolahan seperti “Abbott Elementary” juga belum ada yang sepopuler ini. Season 3 “Abbott Elementary” dikabar baru kembali 2024 mendatang.

Tengoku Daimakyou

Season/Episode: Season 1/13 Episodes (Ongoing)

Untuk anime terbaik saat ini di Disney+ Hotstar, ada “Tengoku Daimakyou” yang sudah menyelesaikan season pertamanya musim ini. Ini adalah anime seinen dengan tema post-apocalypse, sci-fi, dan petualangan. Kiruko mengambil misi untuk mengantar Maru ke lokasi yang dinamakan ‘Surga’. Keduanya harus menemukan sendiri lokasi yang belum diketahui, sambil menghadapi serangan dari monster maupun manusia yang kejam setelah bencana besar. Sementara di lain sisi, sekelompok murid asrama hidup terisolasi ‘dibalik tembok’, penasaran dengan apa yang sebetulnya ada di luar tempat tinggal mereka saat ini.

“Tengoku Daimakyou” memiliki elemen misteri yang tersebar dengan baik di seluruh episode. Menantang penonton untuk lebih perhatian dan menyatuhkan hint-hint visual dalam narasinya. Ini adalah anime sci-fi misteri dengan presentasi yang  fresh musim ini.

Emma Stone Emma Stone

10 Film Emma Stone Terbaik dan Terikonik

Cultura Lists

What to Stream on Valentine’s Day

Cultura Lists

MTV Unplugged in New York - Nirvana MTV Unplugged in New York - Nirvana

10 Album Musik Ikonik 30 Tahun di 2024

Cultura Lists

A Shop for Killers A Shop for Killers

A Shop for Killers Review: Aksi Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun dalam K-Drama Laga

TV

Connect