Connect with us
The Exorcist: Believer

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Oktober 2023

Mulai dari Loki Season 2, Killer of the Flower Moon dan sederet rilisan horor terbaru Oktober lainnya.

Bulan Oktober pastinya identik dengan berbagai rilisan bergenre horor. Bulan ini bioskop akan menayangkan lebih banyak film horor, baik film lokal hingga film horor Hollywood antisipatif. Beberapa film horor baru juga akan masuk platform streaming, bersamaan dengan serial-serial terabru.

Namun tidak hanya horor, “Loki” Season 2 akan menjadi serial MCU paling hype Oktober ini. Beberapa film drama dan thriller juga masih ada di tengah-tengah rilisan horor. JFF 2023 akan berakhir akhir bulan ini, segera streaming film-film Jepang terbaik di JFF selagi masih ada kesempatan! Berikut sederet update serial dan film terbaru Oktober 2023 yang bisa kita tandai dulu tanggalnya.

*Tanggal rilis film bisa berubah menyesuaikan jadwal tayang bioskop Indonesia.

The Exorcist: Believer

Sutradara David Gordon Green, Universal, dan Blumhouse membentuk tim untuk menguhidupkan kembali film horor klasik terbaik, “The Exorcist” dengan sekuel “The Exorcist: Believer”. Ini akan menjadi trilogi horor terbaru yang hednak melanjutkan legasi film originalnya pada 1973 silam.

Meski jujur saja untuk saat ini masih skeptis untuk memiliki ekspektasi tinggi. Namun tak ada salahnya melihat bagaimana Gordon Green akan kembali menghidupkan horor pengusiran setan yang ikonik untuk trilogi ini.

Release Date: 4 Oktober

Five Nights at Freddy’s

Buat penggemar video game horor, pastinya sudah tidak asing dengan “Five Nights at Freddy’s” (FNAF). Melihat Freddy dan kawan-kawan animatronic-nya beraksi dalam film live-action sudah semakin dekat. Film horor yang dibintangi Josh Hutcherson ini menjadi salah satu yang akan memeriahkan bulan Oktober dalam suasana Halloween.

Dalam video game-nya sendiri FNAF bukan game dengan storyline, meski bagi penggemar lore dari FNAF memang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Untuk film live-action ini, kita hanya bisa berekspektasi; apa akan ada referensi lore atau menyajikan kisah yang baru.

Release Date: 27 Oktober

Killer of the Flower Moon

“Killer of the Flower Moon” merupakan film terbaru Martin Scorsese yang sudah dinanti-nanti. Bergenre drama kriminal, film ini diadaptasi dari kasus kriminal sungguhan yang dibukukan. Berlatar pada 1920an, anggota dari suku Osage Native American di Osage County, Oklahoma, dibantai setelah sumber alam minyak ditemukan di tanah mereka. Kasus ini juga menjadi awal mula terbentuknya FBI di Amerika Serikat.

Film yang telah tayang di Cannes Film Festival dan menuai kritikan positif ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Dimeriahkan juga oleh sederet aktor a-list, mulai dari Robert De Niro, Lily Gladstone, Jesse Plemons, hingga aktor yang baru saja memenangkan Oscar sebagai Best Actor, Brendan Fraser.

Release Date: 20 Oktober

Pain Hustlers

“Pain Hustlers” adalah film drama terbaru Netflix yang dibintangi oleh Chris Evans dan Emily Blunt. Setelah sukses tampil di “Oppenheimer”, Blunt kini berperan sebagai seorang wanita yang kehilangan pekerjaan. Karena didesak situasi untuk membiayai hidup bersama putrinya, ia pun rela mengambil pekerjaan apa pun yang tersedia.

Ia kemudian memulai pekerjaan di perusaha farmasi yang sedang berada di ujung tanduk. Sekalipun sangat terdesak, yang tidak ia duga adalah posisinya yang kemudian harus terlibat oleh aktivitas ilegal dalam perusahaan tersebut.

Release Date: 27 Oktober

Sister Death

“Sister Death” menjadi salah satu film horor terbaru di Netflix bulan Oktober yang antisipatif. Ini karena film disutradarai oleh Paco Plaza dan masih menjadi bagian dalam semesta “Veronica”, film horor terbaik di Netflix pada 2017.

Kali ini berlatar pasca perang di Spanyol, mengikuti Narcisa, biarawati muda dengan kekuatan supernatural. Ia baru saja tiba di sekolah khusus perempuan sebagai tenaga pengajar. Seiring berjalannya hari, ia mulai melihat dan mengalami fenomena-fenomena yang akan mengungkap kehadiran dari roh yang tidak diinginkan. Disebutnya, ini menjadi kisah origin sebelum “Veronica”.

Release Date: 27 Oktober

Ballerina

Jeon Jong-seo merupakan salah satu aktris mempesona yang sebelumnya tampil dalam “The Call” dan “Burning”. Ada lagi film terbarunya yang akan tayang di Netflix Oktober ini, “Ballerina”. Kali ini Jong-seo akan main sebagai protagonis wanita dalam film action.

“Ballerina” bercerita tentang Okju, sahabatnya meninggal dan ia benar-benar merasa kehilangan. Sebagai mantan bodyguard, yang secara ironis tak bisa melindungi sahabatnya sendiri, Okju hanya bisa menebus penyesalan dengan mewujudkan permintaan terakhir sahabatnya akan balas dendam.

Release Date: 6 Oktober

Lesson in Chemistry

“Lesson in Chemistry” merupakan period drama terbaru yang akan rilis Oktober ini dibintangi oleh Brie Larson sebagai Elizabeth. Serial ini diadaptasi dari novel bertajuk serupa oleh Bonnie Garmus, dikembangkan oleh Lee Eisenberg.

Berlatar pada 1950an, Elizabeth Zott memiliki impian untuk menjadi ilmuwan. Namun cita-citanya terhalang oleh ekspektasi sosial yang pada masanya tidak meragukan wanita sebagai ilmuwan. Ia pun mengambil pekerjaan sebagai host acara memasak di televisi, namun ia memiliki tujuan untuk mengajari para wanita lebih dari sekadar resep masakan.

Release Date: 13 Oktober

Loki Season 2

Sempat diumumkan akan rilis episode perdana pada tanggal 6, “Loki” Season 2 majukan tanggal menjadi 5 Oktober! Masih dibintangi oleh Tom Hiddleston pastinya, kita juga akan kembali berjumpa dengan Sophia Di Martino, Owen Wilson, dan Wunmi Mosaku, serta Ke Huy Quan yang menjadi wajah baru dalam serial MCU ini.

Kabarnya episode pilot “Loki” Season 2 akan langsung melanjutkan plot dari episode finale season perdananya. Dimana memiliki akhir yang meman menggantung, dengan kehadiran Kang. Loki bersama Mobius M. Mobius, serta Hunter B-15 dan segenap TVA, kali ini akan mencari Sylvie, Ravonna Renslayer dan Miss Minutes melintasi multiverse. Masih menjadi serial MCU tersukse, ada ekspektasi tinggi untuk season terbaru ini.

Release Date: 5 Oktober

The Fall of The House of Usher

Bukan Halloween tanpa serial baru dari Mike Flanagan di Netflix. Setelah serial populer dan terbaik seperti seri ‘The Haunting’ hingga “Midnight Mass”, Oktober mendatang Flanagan kembali dengan “The Fall of the House of Usher”. Serial nuansa gothic fiction ini diadaptasi dari karya Edgar Allan Poe. Menceritakan bersaudara, Roderick dan Madeline Usher yang membangun perusahan framasi sebagai kerajaan harta, tahta, dan kekuatan.

Hingga akhirnya rahasia terungkap ketika garis penerus keluarga Usher mulai sekarat. Mark Hamill akan mengisi cast serial ini, begitu pula aktor kesayangan Flanagan lainnya seperti Kate Siegel, Rahul Kohli, dan Carla Gugino.

Release Date: 12 Oktober

Bodies

“Bodies” merupakan serial Inggris yang akan rilis di Netflix Oktober ini. Memiliki premis yang menarik; empat detektif dari empat periode berbeda menginvestigasi satu kasus yang sama. “Bodies” menjadi serial drama kriminal dengan sentuhan sci-fi dan thriller.

Pembunuhan terjadi di Whitecapel, empat detektif berbeda melakukan investigasi. Mulai dari Edmond Hilinghead dari era 1890an, kemudian pengelana bernama Karl Whiteman dari 1940an, seorang detektif wanita bernama Shahara Hasan dan Maplewood dari 2010an, kemudian sosok dengan amnesia yang memberikan pengelihatan menghantui dari 2050 setelah akhir dunia.

Release Date: 19 Oktober

Hazbin Hotel Hazbin Hotel

Hazbin Hotel Review: Balada Hotel di Neraka

TV

Lost in Translation & Her: Kesepian dan Perpisahan dari Dua Perspektif

Film

Siksa Kubur & Badarawuhi di Desa Penari: Rayakan Lebaran dengan Film Horor Lokal

Entertainment

Monkey Man Monkey Man

Film & Serial Terbaru April 2024

Cultura Lists

Connect