Connect with us
65
65

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Maret 2023

Mulai dari “John Wick: Chapter 4”, “Scream 6”, hingga “Virgo and the Sparklings”.

Memasuki bulan Maret deretan film dan serial terbaru yang hype semakin ramai. “The Last of Us” akan sampai pada episode finale pada minggu kedua bulan ini. Namun, ada banyak serial baru yang bersiap untuk menemani melanjutkan keseruan.

Jika MCU telah merilis “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” bulan kemarin, Maret ini giliran DC yang akan undang antusiasme tinggi ke bioskop. Begitu pula beberapa film lokal yang telah dinanti-nanti akhirnya akan rilis bulan ini.

Buat penikmat tontonan streaming, ada juga film dan serial terbaru yang tak kalah seru. “The Glory” dan “You” Season 4 akan berlangsung sungguhan part kedua. Begitu juga hiburan dari skena anime akan ramai bulan ini. Berikut sederet film dan serial terbaru Maret 2023 yang bisa kita tonton!

Virgo and the Sparklings

Bioskop kita bakal ramai lagi pekan ini karena “Virgo and the Sparklings” yang akhirnya rilis. Film produksi Bumilangit Studios ini sudah menjadi film superhero yang dinanti-nanti oleh penggemarnya ejak 2022 akhir.

Film ini dibintangi oleh Adhisty Zara, Rachel Florencia, Satine Zaneta, Ashira Zamita, Mawar Eva De Jongh, dan Bryan Domani. Riani adalah remaja SMA yang memiliki kekuatan super yang berusaha ia sembunyikan.

Namun, ketika sosok misterius menebar kekacauan di kota, Riani akhirnya menggunakan kekuatanya untuk menyelamatkan umat manusia dengan bantuan teman-temannya. Kalau “Gundala” dan “Sri Asih” terlihat gelap, “Virgo and the Sparklings” tampilan nuansa film superhero remaja yang lebih berwarna dan ceria.

Release date: 2 Maret

Kembang Api

Buat yang kurang tertarik film superhero, ada lagi rilisan film Indonesia bergenre fiksi ilmiah yang menarik. “Kembang Api” merupakan film yang disutradarai oleh Herwin Novianto. Diadaptasi dari film Jepang bertajuk “3 Feet Ball & Souls” pada 2017. Line aktor dan aktris film ini yang paling menarik, ada Marsha Timothy, Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, dan aktris muda Hanggini.

Sukma, Raga, Anggun, dan Fahmi adalah empat orang yang memutuskan untuk bunuh diri bersama dengan kembang api raksasa. Anehnya, setiap kali kembang api berhasil diledakan, keempat kembali hidup ke awal. Hingga akhirnya mereka terjebak dalam lingkaran waktu seiring terus mencoba untuk sukses bunuh diri.

Release date: 2 Maret

Scream 6

Ghostface sudah tak sabar lagi meneror korban-korbannya di “Scream 6” yang akhirnya akan rilis Maret ini. Film meta-slasher 90an ini memang tidak ada matinya hingga kini hampir masuk dalam dekade ketiganya. Keempat orang yang berhasil selamat dari teror Ghostface di Woodsboro memutuskan untuk pindah ke New York untuk awal yang baru.

Namun, tentu saja teror pembunuh bertopeng ini masih mengikuti mereka dan bersiap untuk menyelesaikan sekuel ini. “Scream 6” dibintangi oleh Jenna Ortega, Hayden Panettiere, Melissa Barrera, Samara Weaving, dan Courteney Cox.

Release date: 8 Maret

65

“65” merupakan film action thriller dengan sentuhan fiksi ilmiah arahan Scott Beck. Dibintangi oleh Adam Driver, Ariana Greenblatt, Chloe Coleman, Alexandra Shipp, dan Nika King. Setelah kecelakan pesawat di planet tak teridentifikasi, seorang pilot, Mills menemukan dirinya terdampar di Bumi pada 65 juta tahun yang lalu.

Hanya dengan satu kali kesempatan untuk selamat, Mills bersama Koa berusaha menemukan jalan pulang dengan ancaman makhluk prasejarah yang berbahaya.

Release date: 10 Maret

Shazam! Fury the Gods

Setelah penantian penuh rasa was-was hingga pergantian jadwal rilis, “Shazam! Fury the Gods” akhirnya aman untuk segera rilis di bioskop Maret ini. Masih dibintangi oleh Zachary Levi dan Asher Angel, kali ini Billy akan beraksi bersama saudara-saudaranya yang juga mendapatkan kekuatan di akhir film pertamanya.

Kali ini Shazam akan melawan Hespera dan Kalypso, putri dari Atlas. Line up cast dimeriahkan oleh aktris dan aktor lama maupun terbaru. Mulai dari Jack Dylan Grazer. Grace Fulton, Rachel Zegler (West Side Story), Michelle Borth, Meagan Good, dan masih banyak lagi.

Release date: 17 Maret

John Wick: Chapter 4

“John Wick: Chapter 4” kembali disutradarai oleh Chad Stahelski, dengan naskah oleh Michael Finch dan Shay Hatten bentar lagi bisa kita tonton setelah penantian selama tiga tahun. Kembali dengan lineup cast yang semakin seru, dan masih dibintangi oleh Keanu Reeves. Kemudian dimeriahkan oleh Donnie Yen, Scott Adkins, Bill Skarsgard, Ian McShane, serta penyanyi pop yang sedang naik daun, Rina Sawayama.

Kali ini kita akan kembali menyimak petualangan John Wick, dari New York ke Paris, hingga Japan ke Berlin. Melawan global High Table, dengan harga kepalanya yang semakin melambung pada chapter terbaru kali ini.

Release date: 24 Maret

Tetris

Siapa yang tidak kenal dengan permainan retro “Tetris”? Bakal ada film tentang sejarah permainan asal Soviet Union ini sebelum akhirnya terkenal di seluruh dunia. Dibintangi oleh Taron Egerton sebagai Henk Rogers, ia menemukan “Tetris” pada 1988 yang diciptakan oleh Alexey Pajitnov.

Terpikat dengan game tersebut, ia melakukan segala hal untuk membawa game tersebut keluar dari Soviet Union, agar bisa dikenal dan dinikmati oleh lebih banyak penggemar game di seluruh dunia. “Tetris” akan rilis di Apple TV+.

Release date: 31 Maret

The Mandalorian

Setelah “The Last of Us” Season 1 akan berakhir pada bulan ini, kita bakal masih lanjut lihatin aksi Pedro Pascal di “The Mandalorian” Season 3. Semenjak rilis season perdana pada 2019, serial ini telah mencipatakan fandom baru.

Pedro Pascal sebagai Mandalorian melakukan perjalan ke Mandalore untuk menebus masa lalunya bersama Grogu sebagai teman. Serial Disney+ ini merupakan bagian dari franchies Star Wars, berlatar setelah peristiwa Return of the Jedi.

Release date: 1 Maret

Attack on Titan: The Final Season Part 3 (Bagian 1)

“Attack on Titan: The Final Season” kembali lagi dengan part 3 Maret ini. Part 2 telah membuat penggemar semakin tidak sabar dengan arc Eren Yeager yang semakin menjadi-jadi. Memiliki ambisi yang besar untuk menghukum umat manusia, kini sahabat-sahabatnya satu perjuanganya pun harus berbalik pihak dan menghentikan Eren dengan kekuatan titan-nya.

“Attack on Titan: The Final Season” Part 3 akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama spesial akan rilis Maret ini dengan durasi 1 jam. Sementara untuk Part 3 bagian kedua masih akan rilis nanti di tahun ini.

Release date: 3 Maret

Shadow and Bones Season 2

Alina Starkov (Jessie Mei Lee) akan bersinar kembali di  “Shadow and Bones” Season 2. Ketika berpikir Kirigan alias Darkling bertahan dan kembali membawa ‘teman-teman’ baru dari Shadow Fold. Jelas ia hendak memutar keadaan dengan kekuatan barunya setelah dikalahkan pada season sebelumnya.

Alina sebagai Sun Summoner masih harus mengembangkan anugerahnya melalui perjalanan yang memberikan kekuatan lebih untuk mengalahkan Kirigan yang semakin kuat.

Release date: 16 Maret

Extrapolations

“Extrapolations” adalah serial terbaru Apple TV+ yng bersiap untuk dirilis Maret ini. Berlatar di masa depan, hampir semua problem umat manusia telah menemukan solusi, kecuali perubahan iklim. Terdiri dari delapan kisah karakter-karakter berbeda, mereka harus mengambil keputusan yang mengubah kehidupan ketika planet Bumi sedang mengalami perubahan yang lebih cepat dari umat manusia.

Serial drama fiksi ilmiah ini terlihat memiliki skala produksi yang luas. “Extrapolations” juga bertabur bintang mancanegara, mulai dari Tobey Maguire, Forest Whitaker, Marin Cotillard, Edward Norton, Meryl Streep, Indira Varma, Kit Harington, dan masih banyak lagi.

Release date: 17 Maret

Film & Serial Terbaru Maret 2023 Lainnya:

  • Creed III – 1 Maret
  • Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves – 29 Maret
  • Suzume no Tojimari – 8 Maret
  • Close – 29 Maret (KlikFilm)
  • The Glory Part 2 – 10 Maret (Netflix)
  • You Season 4 Part 2 – 9 Maret (Netflix)

Mr. & Mrs. Smith Mr. & Mrs. Smith

Mr. & Mrs. Smith Review: Marriage Story dengan Laga dan Ledakan

TV

The Holdovers The Holdovers

The Holdovers Review: Tidak Semua Liburan Adalah Liburan Terindah

Film

Dream Scenario Dream Scenario

Dream Scenario Review: Popularitas Berujung Mimpi Buruk

Film

A Murder at the End of the World A Murder at the End of the World

A Murder at the End of the World (Finale) Review

TV

Connect