Connect with us
Para penampil yang menyajikan hal tak biasa di Synchronize Fest di Radio.

Stage

Deretan Penampil yang Patut Disimak di SFDR

Para penampil yang menyajikan hal tak biasa di Synchronize Fest di Radio.

Guna memenuhi antusiasme pecinta musik, Synchronize Fest resmi dihelat dengan konsep Synchronize Fest di Radio (SFDR). Lewat konsep ini, penonton akan disajikan berbagai program talkshow dan pertunjukkan musik yang dikemas melalui format siaran radio pada 11, 12, 13 Desember melalui medium www.synchronizeradio.com.

Selaras dengan tema utama dari Synchronize Radio yaitu ‘Musik Indonesia Selamanya’, Synchronize Fest Di Radio siap menyiarkan berbagai program seputar musik Tanah Air. FSDR juga punya sejumlah penampil yang sayang untuk dilewatkan, lantaran mereka akan menyajikan sesuatu yang tak biasa.

Earhouse Song Writing Club

Sejak 2014, duo Endah n Rhesa menciptakan suatu komunitas bernama Earhouse Song Writing Club. Di sana, sejumlah penulis lagu berkumpul untuk berdiskusi dan berkarya. Di SFDR, mereka akan tampil membawakan sejumlah lagu yang mereka ciptakan. Selain bernyanyi, Earhouse Song Writing Club juga akan membahas sedikit proses penciptaan karya-karya mereka bersama Soleh Solihun selaku pemandu acara.

White Shoes & The Couples Company (WSATCC)

Band ini mungkin tak asing bagi para pendengar sekaligus penikmat Synchronize Fest. Tak seperti penampilan mereka lazimnya, band yang terbentuk di IKJ ini akan membawakan setlist khusus dari album terbaru mereka, “2020”. Lewat penampilan mereka itu, kita akan bisa merasakan atmosfer retro-pop di album “2020” secara live dan intens. Penampilan WSATCC dan setlist spesialnya itu akan dipandu langsung oleh Leonardo Ringo.

Jejeboys II Men

Lazimnya, sosok Jason Ranti akan tampil di panggung sendirian dengan gitar akustik kopong dan mikrofon. Di SFDR, penampilan semacam itu tak akan kita simak lagi. Kali ini, Jeje (sapaan Jason Ranti) mencoba menampilkan sesuatu berbeda dengan tampil secara full band dengan nama Jejeboys II Men. Penampilan Jeje tersebut nantinya akan dipandu oleh Felix Dass.

Candra Darusman Detik Waktu 2 Project

Beberapa tahun terakhir, musisi legendaris Candra Darusman kembali aktif lewat rilisan album dan kolaborasi yang ia jalani. Di SFDR, Candra Darusman tampil membawakan lagu-lagunya yang terdapat di album “Detik Waktu 2”. Tak sendirian, ia akan tampil bersama Ardhito Pramono, Vira Talisa, dan Nikita Dompas. Tak hanya bernyanyi, musisi Bogor itu juga akan bercerita soal proses kreatif di album yang ia bawakan itu bersama Leonardo Ringo selaku pemandu acara.

Kelompok Penerbang Roket Bersama Achmad Albar & Ian Antono

Bagaimana jika dua musisi rock dua generasi bersatu membawakan lagu dari musisi rock lainnya? Kelompok Penerbang Roket (KPR) akan menjawabnya lewat kolaborasi mereka bersama Achmad Albar dan Ian Antono. Nantinya, mereka akan membawakan repertoar yang berisi lagu-lagu hits dari Duo Kribo, salah satu duo legendaris yang menjadi panutan KPR. Mereka pun juga akan berbincang dengan pemandu acara yang juga kolektor rilisan musik Indonesia, David Tarigan.

Janapati

Kalau yang satu ini merupakan project kolaborasi dari dua gitaris hebat Indonesia, Dewa Budjana dan Tohpati. DI SFDR, mereka akan membawakan lagu-lagu instrumental dari album kolaborasi yang mereka buat, serta membicarakan proses penciptaan lagu-lagunya bersama Soleh Solihun.

Diskoria Bersama Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, Fariz RM, dan Afifah Yusuf

Beberapa tahun terakhir, Diskoria mengalami evolusi, dari yang mulanya hanya DJ selektor dari klub ke klub, sampai akhirnya menjadi duo penghasil lagu-lagu hasil kolaborasi yang ngehits. DI SFDR, mereka akan tampil secara live bersama musisi senior Fariz RM, serta tiga musisi muda berbakat, yakni Ardhito Pramono, Isyana Sarasvati, dan Afifah Yusuf. Penampilan tersebut nantinya akan dipandu langsung oleh David Tarigan.

Kahitna Play Fussion

Sebelum dikenal sebagai band pop penghasil lagu-lagu romantis, Kahitna adalah band festival yang menyajikan musik berunsur jazz fusion. Konsep semacam itu kembali dibawakan oleh Kahitna di SFDR lewat format Kahitna Play Fussion. Ini tentu akan menjadi sajian yang menyegarkan, entah itu bagi penggemar lama dan baru Kahitna, serta pecinta musik Indonesia pada umumnya. Seperti penampil sebelumnya, penampilan Kahitna Play Fussion juga akan dipandu oleh David Tarigan.

Demikianlah deretan penampil yang patut disimak di Synchronize Fest di Radio. Semua penampil itu bisa disimak di www.synchronizeradio.com.

Click to comment

Lineup Musisi Internasional di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

oslo ibrahim java jazz 2020 oslo ibrahim java jazz 2020

Lineup Musisi Indonesia di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

Raisa & Dipha Barus Raisa & Dipha Barus

I Don’t Give A Fest Paling Spesial Tahun Ini

Music

Adam by Eve: A Live in Animation Adam by Eve: A Live in Animation

Adam by Eve: A Live in Animation Review

Film

Advertisement
Connect