Connect with us
Revenant

TV

Revenant Episode 3-4 Review

Penelusuran Gu San-yeong dan Profesor Yeom menemukan misteri baru, elemen horor dengan penampakan hantu semakin terasa.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Revenant” sedang menjadi salah satu K-drama terbaru yang suguhkan tema segar dalam skenanya. Kembali dengan dua episode terbaru, kita akan mengikuti kelanjutan dari penelusuran Gu San-yeong (Kim Tae-ri) bersama Profesor Yeom (Oh Jung-se) menemukan asal usul roh jahat yang bersemayam di tubuh San-yeong. “Revenant” Episode 3 dan 4 menyuguhkan dua kasus supranatural baru.

Sudah sampai Episode 4, bisa dilihat bagaimana “Revenant” masih mengadaptasi format naskah seperti K-drama pada umumnya. Durasi per episodenya juga termasuk panjang, sejauh ini rata-rata 60 menit per episode.

Tidak hanya fokus pada San-yeong yang berusaha mengumpulkan petunjuk-petunjuk dari penelitian mendiang ayahnya, penelusurannya kerap membawanya pada berbagai kasus-kasus baru yang secara tidak langsung juga berhubungan dengan masalah supranatural yang sedang ia alami.

Elemen Investigasi Kriminal dan Supranaturalnya Semakin Berpadu

Setelah memahami bagaimana Profesor Yeom bisa menjadi rekan yang sangat membantu dalam penelusurannya, San-yeong akhirnya mulai menjalin komunikasi yang baik dengan Profesor Yeom. Begitu pula sang profesor yang mulai memikirkan San-yeong, ditunjukan dengan ia membantu rekan barunya tersebut untuk melunasi hutang biaya sewa rumah San-yeong yang sudah mnejadi salah satu bebannya sejak dua episode pertama “Revenant”.

Tak hanya duo San-yeong dan Yeom, duo detektif Seo Mun-chun (Kim Won-hae) dan Lee Hong-sae (Hong Kyung) juga mulai ambil peran lebih dalam episode terbaru. Terutama di kasus terbaru pada Episode 3.

Episode tersebut memperlihatkan bagaimana “Revenant” memadukan elemen investigasi kriminal dengan investigasi suprantural yang berlangsung beriringan. Jadi kita bisa melihat bagaimana logika dan teori gaib juga bisa membantu kita dalam memecahkan misteri. Hasilnya adalah perkembangan plot yang menarik untuk diikuti, tidak membosankan juga meski durasinya panjang.

Akting Kim Tae-ri sebagai Perempuan Kesurupan yang Semakin Menarik

Untuk kehadiran roh jahat utama dalam “Revenant” masih ditahan-tahan kemunculannya dengan adanya berbagai kasus baru. Dalam dua episode terbaru ini, hanya ada satu adegan yang benar-benar memprlihatkan interaksi Profesor Yeom dengan roh jahat yang selama ini ia cari tersebut. Tepatnya pada akhir Episode 3 kemudian pembuka Episode 4.

Adegan ini jadi showcase akting Kim Tae-ri yang menarik. Penampilannya sebagai San-yeong yang bertransisi menjadi roh jahat yang bersemayam di dalam tubuhnya memiliki arahan akting yang berbeda dari adegan kesurupan pada umumnya. Transisi ekspresi yang diperlihatkan oleh Kim Tae-ri terlihat sangat mulus dan lebih tenang.

Jika pada dua episode pertama “Revenant”, perbedaan terlihat pada gaya rambut San-yeong (San-yeong normal rambutnya diikat, sementara San-yeong ‘jahat’ rambutnya terurai), episode ini memperlihatkan bagaimana akting Kim Tae-ri juga bisa memperlihatkan perbedaan tanpa trik biasa seperti berganti gaya rambut. Jadi semakin penasaran kalau nanti tiba saatnya kita bertemu dengan roh jahat utama dalam k-drama ini dengan durasi yang lebih panjang.

Kdrama Semi Horor Antologi dengan Referensi Horor Folklore Korea

“Revenant” dengan kasus-kasus baru yang juga bersinggungan dengan elemen supranatural ternyata memiliki format episode semi horor antologi. Sejauh ini kasus-kasusnya cukup menarik untuk disimak, apalagi yang baru saja dimulai di Episode 4 dan masih akan berlanjut ke episode minggu depan. Kasus di Episode 1 sampai 3 masih terlihat seperti kasus kriminal, namun Episode 4 mulai terasa elemen horornya yang bikin merinding.

Namun, “Revenant” Episode 3 dan 4 mulai memasukan materi folklore horror asli Korea. Investigasi supranaturla dalam serial ini jadinya semakin menarik karena ilmu folklore yang selama ini menjadi latar belakang dari Profesor Yeom. Semoga sentuhan horor bertema folklore dari Korea ini semakin banyak diangkat di episode-episode ke depannya. “Revenant” merilis episode terbaru setiap hari Jumat dan Sabtu di Disney+ Hotstar.

Revenant Episode 1-2 Review

A Shop for Killers A Shop for Killers

A Shop for Killers Review: Aksi Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun dalam K-Drama Laga

TV

Chernobyl HBO Chernobyl HBO

7 Rekomendasi Miniseri Bermuatan Sejarah

TV

Kdrama Netflix Kdrama Netflix

10 K-Drama Terbaru dan Terpopuler di Netflix Saat Ini

Cultura Lists

Patrick Melrose Patrick Melrose

Patrick Melrose Review: Benedict Cumberbatch Tampil Sempurna sebagai Aristokrat Inggris

TV

Connect