Connect with us
Rekomendasi Kdrama Tentang Drama Pernikahan

Cultura Lists

Rekomendasi Kdrama Tentang Drama Pernikahan

Salah satu topik yang tak pernah basi untuk dibahas adalah pernikahan.

Tentu banyak sinetron Indonesia yang menangkat topik pernikahan. Tapi, apa bedanya dengan drama pernikahan dari negara lain? Nah tiap negara pasti punya keunikannya sendiri. Berikut ini adalah rekomendasi drama pernikahan dari Korea, Thailand, maupun Jepang. Drama-drama ini memberikan kita pandangan baru tentang cara melihat pernikahan.

The World of The Married

Cinta kadang begitu rumit. Rumah tangga yang baik-baik saja dapat menyimpan petaka. Suami yang dicintai ternyata menguras harta. Bahkan menghamili perempuan lain dan memilih meninggalkan istrinya. Tapi kita akan melihat kenyataan di sini. Perempuan yang sudah bersikap baik, mengurus suami sepenuh hati, ternyata tetap ditinggalkan. Ini karena suami memang tidak menghargai istrinya. Drama ini dapat ditonton di Viu.

The World of The Married Review

Woman of 9.9 Billion

Mengapa orang yang mendapatkan KDRT tidak bercerai dari pasangannya? Bagaimana seorang pasangan yang manipulatif mengontrol pernikahannya? Ini mungkin sesuatu yang dianggap tabu tapi harus dibicarakan. Kadang kita tidak menyadari bahwa ada sebuah pernikahan yang bermasalah. Orang yang tetap tinggal bersama selama bertahun-tahun bukan berarti merasa bahagia.

Woman of 9.9 Billion Review

VIP

Mau melihat drama pernikahan yang berbeda? Skenario yang cerdas dan sinematografi yang khas dapat dinikmati dalam VIP. Mungkin drama ini tidak seringan The World of The Married. Kita malah disiksa oleh rasa penasaran karena dibuat bertanya-tanya, yang mana selingkuhannya? Tapi disinilah seninya. Drama ini juga mengangkat topik yang sensitif bagi banyak orang. Yaitu, bagaimana kalau pasutri tak juga mendapatkan keturunan?

VIP Review

Sky Castle

Sebelum rekor rating tertinggi sepanjang sejarah dipecahkan oleh The World of The Married, pada tahun 2019 Sky Castle lah yang meraih rating teratas. Sebenarnya Sky Castle adalah nama dari sebuah pemukiman mewah. Di dalamnya tinggal empat orang istri yang kaya raya. Ambisi mereka adalah membentuk suami yang sukses dalam karir dan anak-anak hebat yang masuk ke universitas terbaik. Kita akan melihat bagaimana ambisi berlebih para orangtua kaya terhadap anak-anaknya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Drama Pernikahan

Love in Sadness

Seorang perempuan mengira bahwa laki-laki yang ia nikahi adalah orang yang sempurna. Ternyata suaminya adalah orang yang memiliki obsesi dan pecemburu berat. Selain itu ia juga menjadi korban KDRT. Karena tak tahan, ia meminta bantuan dari orang lain untuk dapat melarikan diri. Namun ia malah jatuh cinta lagi dengan orang lain. Suaminya sendiri tidak berniat untuk melepaskannya.

Go Back Couple

Seorang suami mengalami masalah dalam pekerjaannya. Sementara istrinya kewalahan dalam menangani anak mereka. Pertengkaran terus muncul sehingga terucap kata ingin cerai saja. Tapi mereka malah mendapatkan kesempatan untuk memulai semuanya dari 0 dan terlempar ke masa lalu. Hal ini membuat mereka menyadari kesalahan masing-masing dan berjuang untuk kembali. Drama ini dapat dilihat di Viu.

Love Revenge

Ini adalah salah satu lakorn (drama Thailand) yang naik daun. Kisahnya tentang seorang perawat cantik yang merasa hidupnya sempurna. Ia menganggap dirinya sebagai cinderella karena berhasil menikahi seorang dokter kandungan. Namun setelah 10 tahun pernikahan, ia malah diceraikan. Ia pun bertekad untuk balas dendam. Lakorn ini bisa dilihat di Viu.

Matrimonial Chaos

Drama Jepang satu ini memiliki judul asli Saikou no Rikon. Kisahnya tentang sepasang suami istri yang memiliki cara hidup berbeda. Mereka selalu bertengkar. Lalu sang istri memutuskan untuk bercerai. Tapi mereka masih hidup satu rumah. Konflik semakin luas ketika sang mantan kekasih juga tinggal di lingkungan yang sama. Namun sang mantan telah menikah.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect