Connect with us
Rekomendasi film Chadwick Boseman
Photo by Victoria Will/Invision/AP/Shutterstock

Cultura Lists

Rekomendasi Film Mengenang Aktor Chadwick Boseman

Berikut rekam jejak Chadwick Boseman dari film yang pernah Ia perankan.

Industri perfilman harus kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Chadwick Boseman menghembuskan nafas terakhir di rumahnya pada Jumat 28 Agustus 2020. Ia meninggal mengidap penyakit kanker usus sejak 4 tahun lalu. Penyakit yang diderita tidak mematahkannya untuk terus semangat dan berjuang. Ia masih terus aktif memerankan beberapa film sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Dikenal sebagai T’Challa dalam film Black Panther, selama bertahun-tahun ia berhasil melakoni sejumlah film yang membuat namanya terus melejit dan berhasil meraih beberapa penghargaan.

Mulai dari tahun 2008 mendapatkan penghargaan melalui Hollywood Black Film Festival dalam film pendek ‘Blood Over a Broken Pawn’. Pada tahun 2013, dalam Chicago Film Critics Association Awards yang berhasil mendapatkan kemenangan sebagai Most Promising Performer melalui film 42. Kemudian di tahun 2018 ia mendapatkan kemenangan BET Awards sebagai aktor terbaik dengan 2 film sekaligus, Marshall dan Black Panther. Disusul kembali pada Black Reel Awards sebagai aktor luar biasa (Outstanding Actor) pada film Black Panther.

Sederet kemenangan lain pun banyak banyak diraih oleh aktor kelahiran 29 November 1976 ini. Berikut deretan film yang pernah dibintang oleh Chadwick Boseman. RIP!

The Kill Hole (2013)

Rilis pada 15 Maret 2013, film ini menjadi film layar lebar pertama Chadwick Boseman. Bercerita mengenai seorang agen yang intelijen dan berusaha memaksa seorang dokter hewan untuk membunuh seorang veteran yang sudah merencanakan serangan kepada pemerintah.

42 (2013)

Film biografi pertama Chadwick yang bercerita mengenai dunia olahraga baseball. Namun, suatu hari mendapatkan permusuhan atas tindakan rasis dari yang dibayangkan. Perannya yang kuat di film ini dalam salah satunya mendobrak peraturan warna kulit dalam olahraga baseball di era 1947.

Get On Up (2014)

Film biografi kedua yang dibintangi Chadwick Boseman. Memerankan tokoh utama bernama James Brown. Film ini menceritakan mengenai perjalanan karirnya di dunia musik termasuk jatuh bangun kehidupannya hingga menjadi ‘Godfather of Soul’.

Marshall (2017)

Setelah Get On Up yang menjadi film biografi kedua, Marshall hadir membawakan peran Chadwick sebagai film biografi ketiga. Berperan sebagai Thurgood Marshall, seorang Hakim Mahkamah Agung Afrika-Amerika yang pertama. Selama bertugas, Marshall fokus pada kasus-kasus terkait rasial. Yang sebelumnya ia pernah mengadili kasus di Connecticut kala ia masih menjadi pengacara.

21 Bridges (2019)

Film yang rilis pada November 2019 dan disutradarai oleh Brian Kirk menampilkan Chadwick Boseman yang berperan sebagai detektif NYPD yang menutup 21 jembatan di Manhattan menangkap dua tersangka pembunuh polisi.

Da 5 Bloods (2020)

Baru saja rilis Juni 2020 ini, Chadwick Boseman berperan sebagai seorang tentara yang menjadi panutan dari beberapa anggota lainnya. Peran yang dijuluki Stormin ini menjadi karakter utama di film ini. Disutradarai oleh Spike Lee menampilkan perjalanan 4 mantan veteran perang demi menemukan harta karun emas.

Da 5 Bloods Review

Message from The King (2017)

Film bergenre thriller ini menceritakan peran Jacob King (Chadwick) pemuda asal Cape Town yang sedang melakukan perjalanan ke Los Angeles setelah mendapatkan kabar saudara perempuannya hilang.

Captain America: Civil War (2016)

Film perdana Chadwick Boseman dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), Chadwick berperan sebagai Black Panther dalam melawan Bucky dan juga Captain America. Tidak terlalu banyak muncul dan begitu singkat. Namun, munculnya Chadwick menjadi pandangan baru mengenal sosok Black Panther dalam film.

Black Panther (2018)

Black Panther menjadi film yang membuat Chadwick Boseman melejit. Sebagai karakter utama dalam film ini, Ia menjadi seorang pahlawan super yang mewarisi kekuatan Black Panther secara turun menurun. Dikenal dengan nama T’Challa yang menjadi raja dari keluarga besar kerajaan Wakanda.

Avengers: Infinity War (2018)

Kembali berperan dalam MCU, Chadwick Boseman menampilkan dirinya di ‘Avengers: Infinity War’ dengan porsi minim. Peran dalam film ini lebih menampilkan sisinya sebagai raja Wakanda untuk membantu melawan pasukan Thanos saat itu.

Avengers: Endgame (2019)

Marvel Cinematic Universe kembali menampilkan Chadwick Boseman sebagai Black Panther yang muncul kembali setelah hilang menjadi debu akibat kekuatan Thanos. Penampilannya di dominasikan bersama para pahlawan super lainnya menyelamatkan Bumi dari pasukan Thanos yang memburu Infinity Stones.

Avengers: Endgame Non-Spoiler Review
Avengers: Endgame Spoiler Review

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect