Connect with us
Rekomendasi Anime Terbaru Untuk Di-Streaming Weekend Ini

Cultura Lists

Rekomendasi Anime Terbaru Untuk Di-Streaming Weekend Ini

Sederet anime terbaru yang populer.

Belakangan ini semakin banyak platform dengan berbagai katalog yang mungkin semakin sulit diikuti update-nya. Baik untuk streaming koleksi judul-judul lama hingga yang terbaru.

Beberapa dari kita mungkin kerap melewatkan film klasik terbaik yang meninggalkan platform bahkan sebelum mengetahui mereka sempat tersedia untuk di-streaming. Cultura akan memberikan rekomendasi tontonan tematik untuk menemani akhir pekan!

Untuk weekend ini, Cultura akan menyajikan rekomendasi serial anime terbaru dan terpopuler saat ini untuk ditonton. Mulai dari judul-judul baru hingga yang kembali dengan season kedua mereka.

Tengoku Daimakyou

“Tengoku Daimakyou” (Heavenly Delusion) adalah anime seinen bergenre petualangan sci-fi survival. Berlatar post-apocalypse, kita akan mengikuti petualangan Kiruko yang mendapatkan misi untuk mengantar Maru ke lokasi yang disebut dengan ‘surga’. Di sisi lain, sekelompok murid dengan kemampuan spesial menjalani kehidupan di asrama dengan tembok tinggi, terisolasi dari dunia luar.

“Tengoku Daimakyou” memliki elemen misteri yang dieksekusi dalam dua plot. Menantang penonton untuk mengamati setiap adegan dan memecahkan misteri sendiri dengan memperhatikan dua plot yang berjalan beriringan. Ini menjadi presentasi anime yang cukup jarang kita temui musim-musim ini, bisa jadi tontonan anime seru buat penggemar misteri yang ingin sesuatu yang baru.

Where to stream: Disney+ Hotstar

Oshi No Ko

“Oshi No Ko” merupakan serial Spring Anime 2023 terpopuler. Anime ini memiliki episode pilot dengan durasi panjang menceritakan kesuksesan dan problem kehidupan idol 16 tahun yang menyembunyikan kehamilannya, Ai Hoshino. Aqua dan Ruby adalah anak kembar dari Ai, mereka adalah reinkarnasi dari penggemar Ai yang bertekad untuk melindungi idola dan ibunya tersebut.

“Oshi No Ko” sempat booming karena episode pertama yang sensasional dan suram. Namun kelanjutan dari anime ini sedikit menurun antisipasinya karena belum sampai pada titik monumental berikutnya bahkan hingga finale. Namun, buat yang tertarik dengan drama sisi kehidupan hiburan, anime ini bisa jadi tontonan yang tetap menyenangkan dan patut dinantikan season terbarunya.

Where to stream: Netflix

Rurouni Kenshin (Remake)

“Rurouni Kenshin” beberapa tahun belakangan lebih terkenal melalui film live-action-nya yang dibintangi oleh Takeru Satoh. Buat penggemar anime generasi 90an, pastinya familiar dengan “Samurai X” yang mengudara pada 1996 sampai 1998. LIDENFILMS menjadi studio yang memproduksi “Rurouni Kenshin” remake pada musim panas ini.

Pastinya masih mengisahkan mantan battousai, Kenshin Himurai yang legendari. Pada tahun ke-11 Meiji, Kenshin kini bertemu dengan Kaoru Kamiya, memulai petualangan baru bersama rekan-rekan barunya demi membersihkan nama masing-masing. Namun sampai kapan hingga masa lalu kelam Kenshin akan kembali untuk menghantui kehidupan barunya?

Where to stream: Prime Video

Zom 100: Bucket List of the Dead

Anime berlatar petualangan zombie apocalypse memang sudah bukan sesuatu yang baru. Namun, “Zom 100: Bucket List of the Dead” memiliki elemen lebih untuk disajikan dalam genre ini. Akira Tendou adalah pekerja kantoran yang terjebak di perusahaan yang mengeksploitasinya selama beberpa tahun. Ketika serangan zombie pecah dan mengacaukan tantanan hidup di kotanya, untuk pertama kalinya Akira kembali mendapatkan motivasi untuk menjalani hidup karena ia bahagia tidak perlu bekerja di perusahaan yang menindaskan selama ini.

Yang spesial dari ‘Zom 100’ adalah art concept dan eksekusi visualnya secara keseluruhan. Kita sedang kembali pada trend animasi 2D yang kreatif dan stylish, ‘Zom 100’ menjadi salah satu yang juga menghadirkan konsep stylish. Kisah yang lebih fokus pada memaknai kehidupan daripada action survival serius juga menyajikan keseruannya sendiri buat kita yang bosan dengan semesta apocalypse dengan plot yang sama terus selama ini.

Where to stream: Netflix

Hell’s Paradise

“Hell’s Paradise” merupakan anime shounen terbaru musim semi lalu yang dikerjakan oleh studio MAPPA. Berlatar pada periode Edo, Gabimaru yang tidak bisa dieksekusi bertemu dengan ahli pedang, Yamada Asaemon Sagiri. Dengan kekuatan spesial Gabimaru, Sagiri menawarkan kesepakatan untuk membantunya menemukan ramuan abadi di pulau Shinsekyo yang menawan bagaikan surga, namun disinggahi oleh berbagai jenis monster dan fenomena aneh seperi di neraka.

Cukup banyak elemen tema yang bisa kita temukan dalam anime “Hell’s Paradise”. Mulai dari laga dengan martial art, jutsu unik, dan keahlian pedang. Latar fanatsinya juga cukup terasa seperti isekai, dengan plot battle royal dan survival.

Where to stream: Netflix

My Happy Marriage

“My Happy Marriage” merupakan anime romansa yang paling populer saat ini. Diproduksi oleh studio Kinema Citrus, anime ini diadaptasi dari light novel oleh Akumi Agitogi. Dikisahkan Miyo Saimori adalah seorang gadis yang lahir dari pernikahan tanpa cinta. Setelah ibunya meninggal, ayahnya menikahi kekasih sesungguhnya yang membawa serta anak putrinya, Kaya.

Miyo pun diperlakukan seperti pembantu daripada anak, hingga suatu hari ia dijodohkan oleh seorang kapten militer yang dirumorkan kejam. Setelah menerima takdirnya, Miyo mendapatkan kehidupan pernikahan yang tak terduga dengan suaminya tersebut. “My Happy Marriage” juga memiliki elemen fantasi dan latar Jepang kuno yang memberikan nuansa lebih pada anime romansa ini.

Where to stream: Netflix

Summer Time Rendering

“Summer Time Rendering” merupakan salah satu Spring Anime 2022 yang populer. Diproduksi oleh studio OLM, anime shounen ini bercerita tentang fenomena supranatural di pulau Hitogashima melalui protagonis kita, Shinpei Ajiro. Shinpei melanjutkan pendidikan ke Tokyo, namun kembali ke pulau asalnya ketika saudara sambungnya, Ushio meninggal secara tragis ketika menyelamatkan seorang anak gadis di laut.

Setelah melihat hal-hal janggal dan kesaksian dari teman-temannya, Shinpei mulai menyadari bahwa ada kekuatan supranatural yang menyebabkan insiden tersebut, serta masih menjadi teror bagis setiap warga di pulau tersebut. “Summer Time Rendering” merupakan anime dengan tema misteri, time loop, serta suspense yang cukup suram.

Where to stream: Disney+ Hotstar

Ooku: The Inner Chambers

“Ooku: The Inner Chambers” merupakan anime bergenre historical fiction. Berlatar di Jepang pada abad ke-17 hingga ke-18, ketika cacar merah mengancam populasi laki-laki di Jepang. Membuat anak laki-laki diisolasi dari dunia luar agar tidak terjangkit oleh penyakit. Sementara para perempuan berganti peran bekerja di ladang, hingga menduduki posisi tertinggi di istana, menjadi rahasia yang di simpan oleh Ooku.

‘Ooku’ merupakan anime yang mengeksplorasi peran gender dengan cara paling menarik, tanpa berpihak pada gender manapun. Meski memiliki latar waktu dan kekaisaran sesuai dengan sejarah Jepang, plot fiksi diaplikasikan dengan sempurna untuk anime bertema historical ini memiliki cerita yang lebih memikat.

Where to stream: Netflix

Skip and Loafer

Buat penggemar anime slice of life, wajib menonton “Skip and Loafer”. Di tengah trend protagonis anime yang introvert, Mitusmi bersinar dengan kepribadiannya yang tekun, optimis, dan ceria. Tumbuh besar di kota pinggiran Jepang, ia memutuskan untuk melanjutkan SMA di Tokyo karena ia bercita-cita menjadi PNS. Memiliki ekspektasi akan kehidupan sekolah yang sempurna tanpa kesalahan, Mitsumi mulai belajar tentang berbagai hal hidup di kota besar.

Sekilas anime ini terlihat seperti anime school-life generik dengan gag humor dan line up karakter yang steriotipikal. “Skip and Loafer” memiliki presentasi slice of life drama yang lebih realistis dan tidak komikal. Tetap ada humornya, begitu pula konflik, namun tidak disajikan dengan dramatis.

Where to stream: Netflix

Anime terbaru dan terpopuler lainnya:

  • Jujutsu Kaisen Season 2 – Netflix, Prime Video
  • BLEACH: Thousand-Year Blood War – Netflix
  • Horimiya: The Missing Pieces – Netflix
  • Mushoku Tense: Jobless Reincarnation Season 2 – Netflix
  • The Devil is a Part-Timer!! Season 2 – Disney+ Hotstar

Hazbin Hotel Hazbin Hotel

Hazbin Hotel Review: Balada Hotel di Neraka

TV

Monkey Man Monkey Man

Film & Serial Terbaru April 2024

Cultura Lists

King Richard Review King Richard Review

10 Film Biopik Inspiratif & Memotivasi

Cultura Lists

The Last Duel The Last Duel

10 Film Sutradara Hollywood Terbaik yang Flop

Cultura Lists

Connect