Connect with us
Ms Marvel Episode 4
Cr. Daniel McFadden/Marvel Studios

TV

Ms. Marvel Episode 4 Review

Petualangan pertama Kamala di Karachi mengungkap masa lalu nenek buyutnya.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Pada akhir “Ms. Marvel” Episode 3, Kamala menghubungi neneknya untuk mendapatkan penjelasan tentang gelang ajaibnya. Tak langsung memberikan informasi yang dibutuhkan, nenek Kamala langsung menyuruhnya cucunya untuk bertolak ke Karachi, Pakistan.

Dalam “Ms. Marvel” Episode 4, kita akan langsung mengikuti Kamala yang mengunjungi nenek bersama ibunya. Dimana hubungan mereka masih cukup canggung semenjak insiden di pernikahan kakaknya, Aamir.

Kunjungan Kamala ke Karachi untuk pertama kalinya ini lebih dari sekadar reuni keluarga. Kamala juga memiliki misi besar, yaitu mengungkap masa lalu nenek buyutnya, Aisha. Keturunan Djinn dan memiliki gelang dengan kekuatan Noor. Suasana baru dalam episode kali ini bisa menjadi awal dari petualangan Kamala yang lebih dinamis. Atau justru terasa underwhelming karena eksekusi beberapa  elemen yang kurang mantap. Simak ulasan “Ms. Marvel” Episode 4 berikut!

Ms Marvel Episode 4

Petualangan Baru Kamala di Karachi Bersama Karakter Terbaru

Adegan langsung diawali dengan Kamala di atas pesawat yang berdebat dengan ibunya. Masih belum mengetahui rahasia yang disimpan oleh anaknya, Muneeba hanya berpikir bahwa perjalanan kali ini adalah kunjungan keluarga biasa. Sementara Kamala memiliki motivasi lain dan semakin dekat dengan apa yang Ia cari semenjak mendapatkan kekuatan gelang ajaib. Latar lokasi yang baru dengan karakter-karakter baru menjadi suasana baru membangkitkan semangat penonton.

Kali ini kita akan melihat Kamala Khan beraksi di hiruk pikuk Karachi. Dengan panorama pasar rakyat dan penipu ulung yang otentik. Superhero kita tampak melebur dengan latar belakang yang lebih etnik sebagai jati dirinya. Jati diri dari kekuatan Aisha yang diturunkan padanya. Sayangnya, Bruno, Nakia, dan karakter pendukung lainnya harus absen dulu. Kini Kamala sedang menghabiskan waktu bersama nenek dan dua sepupunya. Hingga kehadiran karakter baru, Kareem (Aramis Knight).

Dengan informasi tambahan dari nenek, Kamala juga semakin dekat dengan tujuannya untuk mengungkap kebenaran gelang ajaibnya. Karena hingga “Ms. Marvel” Episode 4 ini pun, objektif utama Kamala masih belum jelas karena banyak hal yang harus Ia pahami berkaitan dengan kekuatannya. Aisha dengan kisah Partition yang juga masih menjadi misteri.

Adegan Laga dan Adu Kekuatan yang Makin Intens

Dalam episode kali ini, Kamala Khan semakin sering menggunakan kekuatannya. Terutama karena musuh utama sudah muncul dan melancarkan serangan. Dibandingkan dengan episode minggu lalu, adegan bertarung yang disajikan semakin intens dengan bahaya yang lebih nyata. Dengan latar di gang-gang Karachi yang ramai dan sempit, setiap adegan disajikan dengan koreografi yang detail. Mulai dari adegan kejar-kejaran di antara celah-celah pemukiman, hingga mengendarai transportasi lokal yang lebih dinamis.

Secara bertahap, koreografi bertarung Kamala juga mengalami perkembangan dengan porsi yang tepat. Mengingat jam terbangnya masih bisa dibilang belum banyak. Dalam kesempatan kali ini juga, Kamala bertemu dengan karakter baru yang membantunya berkembang dalam memahami kekuatannya. Kita akan dibuat semakin ketagihan dan tak sabar melihat Kamala tampil lebih dengan kekuatannya.

Plot dan Karakter Baru yang Masih Kurang Diungkap

Meski ada banyak hal baru dalam “Ms. Marvel” Episode 4, secara keseluruhan semua belum dipresentasikan secara maksimal. Mulai dari kemunculan neneknya, lagi-lagi bercerita tentang Partition, yang masih belum menunjukan twist-nya. Aisha pun masih menjadi sosok misterius. Mungkin sudah terlalu terbiasa dengan kehadiran Bruno dan Nakia, hingga kehadiran dua sepupu baru Kamala menjadi kurang berkesan. Seakan kita kehilangan banyak elemen sentimental dari episode-episode sebelumnya. Tak hanya Kamala, penonton juga harus beradaptasi dengan latar baru di Karachi.

Kehadiran ClanDestine dalam episode ini juga kurang monumental sebagai ancaman utama Kamala. Meski Kareem berhasil menjadi satu-satunya karakter baru yang memikat, ada karakter lain yang harus gugur bahkan sebelum menghabiskan banyak waktu dengan Kamala. Dimensi Noor yang menjadi tempat asal Djinn dan Aisha juga sudah diungkit, namun terasa seperti sneak peak saja secara visual.

“Ms. Marvel” semakin dekat dengan babak pengungkapan maksud dari Kamala yang mewarisi kekuatan gelang nenek buyutnya. Namun, kita tidak merasakan urgensi dan ekspektasi akan tanggung jawab yang harus dipegang oleh Kamala sebagai protagonis. Bisa jadi puncak plot akan mulai memanas minggu depan pada episode 5. “Ms. Marvel” rilis episode terbarunya setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar.

Ms. Marvel Episode 1 Review

Ms. Marvel Episode 2 Review

Ms. Marvel Episode 3 Review

Disenchanted Disenchanted

Disenchanted Review: Reuni Semarak yang Kehilangan Keajaiban Musikalnya

Film

avatar 2 avatar 2

Film & Serial Terbaru Desember 2022

Cultura Lists

The Guardians of the Galaxy Holiday Special The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special Review

Film

Wednesday Review Wednesday Review

Wednesday Review: Petualangan Wednesday Addams di Nevermore Academy

TV

Connect