Connect with us
Ms. Marvel Episode 2 Review
Marvel Studios

TV

Ms. Marvel Episode 2 Review

Sekuen latihan kekuatan dan aksi penyelamatan pertama Kamala Khan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Setelah menyadari kekuatan super yang Ia miliki dari aksesoris misterius yang Ia temukan, kini Kamala Khan tampil lebih percaya diri. Ia terlihat lebih ekspresif dan berani berinteraksi dengan murid lainnya di sekolah. Meski aksinya di AvengersCon telah viral di internet, identitasnya masih terjaga, memberi cukup waktu untuk dirinya melatih diri bersama sahabatnya, Bruno.

Seperti gadis remaja pada umumnya, tentu saja Kamala bisa naksir dengan remaja laki-laki yang mencuri pandangannya. Pada “Ms. Marvel” Episode 2 karakter baru masuk dalam kehidupan Kamala, Kamran (Rish Shah). Kamran adalah senior yang baru saja pindah ke sekolah Kamala. Setelah berkenalan di pesta di rumah murid populer, Zoe, keduanya tampak semakin dekat. Kamala bahkan mulai meninggalkan sesi berlatihnya dengan Bruno.

“Ms. Marvel” Episode 2 masih kental dengan sentuhan budaya dan agama sebagai latar belakang superhero terbaru kita. Episode kali ini menjadi awal dari plot utama Kamala memulai kisahnya mempelajari tanggung jawab besar ketika kekuatan yang besar berada dalam genggamannya.

Ms. Marvel Episode 1

Asal Usul Gelang Keluarga Misterius yang Memberi Kamala Kekuatan

Sejauh ini, kita telah mengetahui bahwa Kamala mendapatkan kekuatannya secara tidak sengaja. Gelang yang disebut sebagai rongsokan oleh ibunya, ternyata menyimpan kekuatan ‘kosmik’ yang cukup besar. Merasakan kekuatan yang semakin besar, Kamala juga jadi penasaran dengan asal usul gelang tersebut. Episode ini menjadi awal dari pertanyaan dan berbagai asumsi yang menggarisbawahi objek tersebut memiliki peran yang besar dalam serial “Ms. Marvel”.

Selain gelang sebagai objek utama, ada pula sejarah keluarga Kamala yang secara perlahan mulai diungkap. Dihubungkan dengan sejarah etnis dan kisah perjuangan imigran dari Asia Tenggara. Bagaimana orang tua Kamala mengharapkan kehidupan yang lebih baik dengan pindah ke Amerika. Ibarat masih dalam bagian ‘prolog’, kini kita mendapat informasi lagi yang mendukung “Ms. Marvel” sebagai serial superhero dengan tema drama keluarga.

Kurang lebih cukup serupa dengan latar belakang kisah superhero seperti Black Panther dan Shang-Chi. Dimana keluarga atau leluhur semacam mewariskan kekuatan mereka.

Latar Belakang Keluarga Imigran dan Komunitas Muslim

Tidak cuma di Indonesia, ternyata di New Jersey pun alas kaki juga bisa hilang di masjid. Skenario tersebut merupakan salah satu yang ditemukan dalam “Ms. Marvel” Episode 2.

Ada banyak referensi kebudayaan dan kebiasaan agama yang diperlihatkan dalam kegiatan sehari-hari Kamala bersama teman dan keluarganya. Tidak terasa dipaksakan, aplikasinya terasa natural. Mulai dari penggunaan bahasa Arab dalam situasi spontan, hingga rutinitas ibadah mereka. Mungkin terasa mengejutkan dan berkesan karena hal-hal tersebut tidak biasa kita lihat dalam kehidupan superhero dalam MCU lainnya.

Melalui serial ini, kita juga bisa melihat gambaran komunitas Muslim dengan kemasan lebih semarak. Meski dengan segala aturan dan keterbatasan, Kamala dan Nakia (teman seimannya) juga bisa bercanda, kadang curi-curi melakukan kenakalan, dan memiliki hobi, tak berbeda dengan remaja barat pada umumnya. Dalam komunitas imigran Muslim juga ada stereotip kumpulan yang unik dan lucu. Serial ini masih mampu mempertahankan presentasi latar belakang lingkungan yang mengitari Kamala sebagai protagonis.

Sekuen Berlatih Ala Kadar hingga Aksi Penyelamatan Pertama Kamala

Setiap superhero remaja pasti memiliki momen melatih kekuatannya. Dibandingkan dengan Episode pertamanya, aplikasi animasi yang vibrant dan memikat visual diturunkan intensitasnya. Kita akan mulai melihat pertunjukan CGI kekuatan Kamala dengan gelangnya yang mampu menciptakan semacam kristal kosmik yang indah.

Adapula sekuen berlatih Kamala bersama Bruno, meski porsinya masih tidak terlalu banyak. Kamala jelas masih terlihat amatir dan memperlakukan kekuatannya sebagai media bermain. Seperti penggemar superhero yang bermain sebagai superhero.

Namun, adegan terakhir dalam episode kali ini mulai menjadi momen yang krusial bagi perkembangan karakter Kamala dengan kekuatannya. Kita akan melihat sikap heroiknya berubah menjadi teror dalam sekejap ketika Ia memahami betapa besar tanggung jawab yang Ia miliki dengan kekuatan besar tersebut.

Episode kali ini juga diakhiri dengan adegan yang monumental dan karakter krusial yang akhirnya muncul. Buat yang sudah terpikat sejak episode pertama, “Ms. Marvel” Episode 2 juga masih berhasil menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti petualangan Kamala di episode selanjutnya. “Ms. Marvel” update episode terbaru setiap Rabu di Disney+ Hotstar.

Ms. Marvel Episode 1 Review

Cyberpunk: Edgerunners Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners Review – Kebrutalan Menawan Petualangan David Martinez di Night City

TV

House of the Dragon (Episode 5) Review House of the Dragon (Episode 5) Review

House of the Dragon (Episode 5) Review: We Light the Way

TV

King of the Narrow Sea Review King of the Narrow Sea Review

House of the Dragon (Episode 4) Review: King of the Narrow Sea

TV

The Photograph The Photograph

The Photograph Review: Tentang Menyikapi Masa Lalu dan Masa Depan

Film

Connect