Connect with us
Ms Marvel episode 3
Marvel Studios

TV

Ms. Marvel Episode 3 Review

Mulai tampilkan adegan laga dan mengungkap keturunan Kamala Khan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Ms. Marvel” Episode 3 mulai memasuki skenario yang lebih serius bersinggungan dengan kekuatan Kamala. Setelah melakukan aksi penyelamatan pertamanya di episode sebelumnya, Control Damage semakin gencar memburu dirinya. Untungnya, Karman muncul waktu yang tepat bersama dengan ibunya, Najma, untuk menyelamatkan Kamala.

Jika dua episode pertama “Ms. Marvel” diisi dengan drama keluarga dan kehidupan remaja yang semarak, tampaknya waktu bersenang-senang Kamala sudah berakhir. Ia mulai menyadari betapa besar kekuatan yang Ia miliki. Jika kemarin Ia berlagak seperti fangirl yang percaya diri, saat ini Ia mulai mengalami dilema dan kegelisahan.

Kamala tidak menikmati aksinya yang viral di internet, serta mulai mencari cara untuk mengetahui apa yang sebenarya terjadi dalam sejarah keluarganya. Setidaknya cukup melegakan untuk mengetahui bahwa Kamala lebih dari sekadar remaja ceroboh yang bermain sebagai superhero amatir.

Mengungkap Identitas Aisha dan Munculnya Villain Utama

Dalam “Ms. Marvel” Episode 3, Kamala bertemu dengan Najma yang ternyata memiliki hubungan dengan nenek buyutnya, Aisha. Nama tersebut sudah terdengar sejak episode pertama dan kini semakin mendekati tabir untuk diungkap. Kamala telah mengetahui bahwa dirinya bukan keturunan manusia biasa, melainkan keturunan kaum Clandestine atau Djin. Dalam sesi pengungkapan latar belakang keturunan Kamala ini masih terasa belum tuntas. Karena kita belum mendengar cerita dari sisi keluarga Kamala. Dimana hal ini masih menjadi semacam halangan dalam plot, Kamala masih menahan diri dan belum mau terbuka dengan keluarganya.

Tak butuh waktu lama sampai Najma berubah menjadi sosok villain dalam kisah Kamala. Pada titik ini, perkembangan cerita dan karakter terasa terlalu cepat. Tidak ada proses membangun asumsi pada komplotan Najma. Pada akhir episode 2, Najma memberikan villain vibe. Namun, pada pembukaan episode asumsi kita seakan dipatahkan dengan sikap menyambut dari Najma yang hanya ingin meminta bantuan dari Kamala. Namun ternyata, prediksi pertama kita yang sudah benar.

Control Damage sudah mulai mengintervensi kedamaian di komunitas Muslim Kamala. Sejauh ini Control Damage hanya tampil sebagai pihak yang mengusik. Potret ini mungkin sedikit tidak nyaman ditonton karena mulai tercium plot pihak berwenang yang memiliki prasangka buruk pada komunitas Muslim, khususnya di Amerika. Semoga kedepannya tidak terlalu dikembangkan menjadi plot yang lebih dramatis.

Mulai Tampilkan Adegan Laga dengan Kemampuan Amatir Kamala

Sebagai serial superhero, adegan laga dan adu kekuatan menjadi aksi yang ditunggu-tunggu. Sejauh ini belum ada tanda-tanda Kamala bertransformasi menjadi Ms.Marvel, mungkin dalam waktu dekat, mungkin pada episode minggu depan. Namun adegan aksi mulai disajikan, kali ini Kamala melawan komplotan Najma dengan senjata mereka. Intensitas Kamala menggunakan kekuatannya juga masih minim dan amatir, dimana hal tersebut terlihat lebih natural.

Setidaknya kita bisa melihat aksi Kamala yang sesuai dengan training arch-nya di episode minggu lalu. Ia selalu menggunakan trik pijakan kristal dan hanya berusaha untuk menahan serangan. Kamala belum mampu mengendalikan kekuatannya untuk melancarkan serangan. Akan dibutuhkan akselerasi plot di episode selanjutnya untuk menjaga minat penonton pada “Ms.Marvel”.

Epsiode Terasa Cepat, Sedikit Kehilangan Semarak Visual

Meski ada beberapa informasi baru yang kita dapatkan dalam episode kali ini, tidak terlalu ada adegan monumental yang terjadi. Hanya fakta-fakta baru yang masih membutuhkan penjelasan lebih di episode berikutnya. “Ms. Marvel” Episode 3 terasa lebih cepat dari dua episode sebelumnya. Episode kali ini bisa digolongkan sebagai salah satu episode ‘jembatan’ yang tidak terlalu mengandung perkembangan cerita signifikan.

Keajaiban visual yang semarak dalam episode ini juga mulai menurun intensitasnya. Adegan chatting via smartphone juga mulai terlihat generik. Satu adegan yang cukup semarak adalah pernikahan saudara Kamala, Aamir. Dimana ada adegan tarian ala Bollywood dengan sentuhan barat.

Pada akhirnya, episode 3 kurang dalam presentasi yang semarak dibandingkan dengan dua episode sebelumnya. Namun semakin mengarah pada plot laga dan superhero yang sudah kita nanti-nanti. Rasa penasaran kita juga masih terjaga untuk menanti kelanjutan dari kisah Kamala Khan dalam memahami kekuatannya. “Ms. Marvel” episode terbaru bisa di-streaming di Disney+ Hotstar setiap hari Rabu.

Ms. Marvel Episode 1 Review

Ms. Marvel Episode 2 Review

Click to comment

The Umbrella Academy Season 3 The Umbrella Academy Season 3

The Umbrella Academy Season 3: Membuka Tabir Keluarga Besar Hargreeves

TV

Money Heist Korea JEA Money Heist Korea JEA

Perbedaan Money Heist: Korea dengan Versi Original Spanyol

Entertainment

The King of Comedy Review The King of Comedy Review

The King of Comedy Review: Ambisi Komedian Bertransformasi Menjadi Delusi

Film

Ms. Marvel Episode 2 Review Ms. Marvel Episode 2 Review

Ms. Marvel Episode 2 Review

TV

Connect