Connect with us
The Creator
Cr. Glen Milner/20th Century Studios

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru September 2023

Mulai dari Sleep Call, The Nun II, A Haunting in Venice, hingga premier Gen V dan The Continental.

September kembali dengan keseruan di layar lebar maupun platform streaming. Mulai mendekati penghujung tahun biasanya memang semakin banyak rilisan antisipatif. Buat penggemar film horor, ada banyak rilisan horor yang siap meneror bioskop September ini. Tak ketinggalan serial-serial untuk penggemar action, judul antisipatif akhirnya bakal rilis akhir bulan ini!

Untuk rilisan film Indonesia masih belum banyak yang hype untuk September. Serial “Hubungi Agen Gue!” akan mencapai finale awal bulan ini. Sementara “Moving” masih memiliki banyak episode mengisi hiburan mingguan kita. Berikut sederet film dan serial terbaru September 2023.

* Tanggal rilis bisa berubah menyesuaikan jadwal bioskop Indonesia.

Sleep Call

“Sleep Call” menjadi film Indonesia yang paling dinanti oleh penikmat film awal September ini. Dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Dina, karena terjerat hutang, ia bekerja di perusahaan pinjaman online ilegal yang membuat hari-harinya suram. Namun, setelah bertemu dengan Rama di aplikasi kencan, Dina menemukan pelarian di dunia maya yang selalu menyimpan kerumitannya sendiri.

Film ini disutradari oleh Fajar Nugros. Diramaikan juga dengan aktor Indonesia lainnya, mulai dari Morgan Oey, Bio One, Bront Palarae, dan Della Dartyan.

Release date: 7 September

The Nun II

Siapa yang merindukan Valak di layar lebar? “The Nun II” akhirnya akan kembali meneror bioskop Indonesia bulan ini! Film yang juga disebut ‘The Nun: The Curse of Valak’ ini berlatar di Perancis pada 1956. Film sekuel dari film pertama pada 2018 ini akan membawa kita pada latar waktu 2 tahun setelah film pertama.

Kali ini giliran suster Irene dan Frenchie yang dipanggil untuk melakukan investigasi atas kematian seorang suster muda. Dimana mereka akhirnya juga harus berhadapan dengan Valak. Masih menjadi bagian dari The Conjuring Universe, film ini disutradarai oleh Michael Chaves.

Release date: 6 September

No Hard Feelings

Sempat trending duluan di media utama beberapa bulan lalu, akhirnya “No Hard Feelings” akan masuk bioskop Indonesia. Film bergenre drama komedi ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Andrew Barth sebagai lawan mainnya. Lawrence berperan sebagai wanita 32 tahun yang berkencan dengan remaja 19 tahun bernama Percy. Hubungan tak biasa tersebut dibutuhkan oleh Percy untuk meningkatkan rasa percaya dirinya sebelum memasuki dunia perkuliahan.

Sejauh ini “No Hard Feelings” menuai banyak ulasan positif. Terutama karena penampilan Jeniffer Lawrence yang kocak dalam skenario komedi ini.

Release date: 8 September

A Haunting in Venice

Petualangan Detektif Hercule Poirot berlanjut ke Venesia, Italia dalam “A Haunting in Venice”. Ini menjadi film ketiga Kenneth Branagh dalam film adaptasi novel misteri Agatha Christie. Berbeda dengan dua film sebelumnya, film yang diadaptasi dari novel “Hallowe’en Party” pada 1969 ini terlihat memiliki elemen horor.

Tak kalah dengan line up cast film-film sebelumnya, “A Haunting in Venice” juga diisi dengan aktor-aktor papan atas. Mulai dari Michelle Yeoh, Tina Fey, Kelly Reilly, Kyle Allen, serta Jamie Dornan yang kembali menjadi ayah Jude Hill. Sebelumnya Dornan dan Hill bermain sebagai ayah-anak dalam film Branagh, “Belfast”.

Release date: 13 September

The Wonderful Story of Henry Sugar

“The Wonderful Story of Henry Sugar” merupakan film live-action short dari sutradara Wes Anderson yang akan rilis di Netflix. Film ini diadaptasi dari cerita pendek karya Roald Dahl pada 1977. Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Henry Sugar, menceritakan kisah pria kaya yang memiliki obesesi untuk curang ketika sedang berjudi. Ia mempelajari teknik dari buku yang mengklaim mampu mengajarkan trik melihat tanpa mata.

Selain Cumberbatch, film ini juga diramaikan oleh Ralph Fiennes, Dev Patel, Ben Kingsley, dan Richard Ayoade. Film ini sudah tayang di Venice International Film Festival dan sejuah ini menuai ulasan positif.

Release date: 27 September

The Creator

“The Creator” merupakan film sci-fi action thriller terbaru dari sutradara Gareth Edwards. Dibintangi oleh David Washington, Gemma Chan, Ken Watanabe, Strugill Simpson, Madeleine Yuna Voyles, dan Allison Janney.

Berlatar di masa depan, dimana terjadi perang antara umat manusia melawan pasukan dengan kecerdasan artifisial. Kita akan mengikuti seorang mantan pasukan yang mendapatkan tugas untuk melacak dan membunuh ‘Pencipta’ (the creator), yang sedang mengembangkan senjata rahasia dengan kekuatan untuk menghancurkan peradaban manusia.

Release date: 29 September

Saw X

Siapa penggemar torture horror khususnya franchise “Saw”? “Saw X” akhirnya kembali ke bioskop pada September ini. Masih dibintangi oleh Tobin Bell yang kita kenal sebagai John Kramer alias Jigsaw, dimeriahkan juga oleh Sharlto Copley, Marisol Nichols, dan Max Minghella.

“Saw X” disutradarai oleh Darren Lynn Bousman, menjadi installment ke sepuluh, namun akan membawa kita kembali pada event di antara “Saw” pertama dan “Saw II”, karena jelas, kita bisa melihat beberapa karakter OG kembali dalam film ini.

Release date: 29 September

Petualangan Sherina 2

Setelah 23 tahun, “Petulangan Sherina 2” akhirnya kembali ke bisokop. Masih dibintangi oleh Sherina dan Derby Romero sebagai Sadam, kali ini mereka kembali berpetualang bersama di Hutan Kalimantan. Disutradarai oleh Riri Riza, dibintangi oleh Kelly Tandiono, Chandra Satria, Randy Danistha, Isyana Sarasvati, dan aktris muda, Quinn Salman.

Sama dengan film pertamanya pada 2000an, “Petualangan Sherina 2” juga menjadi film musikal. Diisi dengan lagu-lagu lama dengan gubahan baru, dan pastinya lagu-lagu original baru juga.

Release date: 28 September

Once Upon A Crime

“Once Upon A Crime” merupakan film misteri komedi Jepang yang akan tayang di Netflix. Disutradarai oleh Yuichi Fukuda dan dibintangi oleh Kanna Hashimoto, Yuko Araki,dan Takanori Iwata.

Mengikuti kisah tokoh dongeng yang sudah tidak asing lagi, Gadis Kerudung Merah dan Cinderella, dimana mereka berkolaborasi untuk memecahkan kasus pembunuhan di pesta dansa kerajaan. Meski memiliki latar adaptasi negeri dongeng, plot cerita akan berbeda dan menyajikan twist-twist yang belum kita saksikan sebelumnya dari dongeng.

Release date: 14 September

The Continental

Buat penggemar berta franchise “John Wick”, akhirnya “The Continental” akan tayang September ini di Prime Video! Diciptakan oleh Gres Coolidge dan Kirk Ward, serial ini menjadi prekuel spin-off menceritakan hotel ikonik dalam semesta John Wick, The Continental.

Berlatar di 1970an New York, kita akan mengikuti kisah Winston Scott, manajer hotel muda dalam menjalankan pekerjaannya di The Continental. Serial ini dibintagi oleh Mel Gibson, Colin Woodell, Jessica henwick, dan Hubert Point-Du Jour.

Release date: 22 September

Gen V

Selagi menanti “The Boys” Season 4, Prime Video mengajak kita berkunjung dulu ke Godolkin University School of Crimefighting yang dioperasikan oleh Vought International. Dimana kita akan melihat kehidupan bakal superhero muda yang masih menjalani masa pendidikan. Layaknya akademi pada umumnya, ada persaingan di anara murid untuk menjadi yang unggul, dengan prospek bergabung dalam Seven.

Masih diciptakan oleh Eric Kripke bersama Craig dan Evan Rosenberg, “Gen V” memiliki ekspektasi spin-off yang menyajikan keseruan dan kebrutalan yang serupa seperti “The Boys”. Serial ini diisi oleh aktor-aktor baru, mulai dari Jaz Sinclair, Chance Perdomo, Lizze Broadway, dan masih banyak lagi.

Release date: 29 September

Late Night with the Devil Late Night with the Devil

Late Night with the Devil Review: Mimpi Buruk Talk Show Tengah Malam

Film

In a Violent Nature Review In a Violent Nature Review

In a Violent Nature Review: Slasher Horror dari Sudut Pandangan Pembunuh

Film

The Iron Claw Review The Iron Claw Review

The Iron Claw Review: Biopik Tragedi Pegulat Von Erich Bersaudara

Film

Furiosa A Mad Max Saga Review Furiosa A Mad Max Saga Review

Furiosa: A Mad Max Saga Review – Masa Lalu dan Dendam Furiosa

Film

Connect