Connect with us
Babylon
Babylon

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Februari 2023

Mulai dari “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” hingga “Para Betina Pengikut Iblis”.

Februari menjadi bulan yang lagi-lagi dinantikan oleh penikmat film. Mulai banyak film-film terbaru, baik Hollywood maupun film lokal yang menarik perhatian. Bagi penggemar MCU, siap-siap merayakan hype film ‘Ant-Man’ terbaru pertengahan bulan ini. Banyak juga rilisan film Indonesia terbaru lintas genre yang menarik untuk ditonton.

Selain masih akan ditemani oleh episode-episode terbaru “The Last of Us”, ada beberapa serial terbaru Februari yang mungkin menarik untuk ditonton atau binge. Tidak cuma serial luar negeri, mulai banyak juga serial lokal yang tak kalah populer di streaming platform. Mau nonton apa bulan ini? Berikut beberapa film dan serial terbaru Februari 2023 yang patut masuk watchlist kita!

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

“Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang” menjad film drama Indonesia yang banyak dinanti penggemar film pertamanya, “Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini” (2019). Kita akan kembali bertemu dengan Aurora (Sheila Dara), Angkasa (Rio Dewanto), dan Awan (Rachel Amanda). Namun film kedua ini dimulai dengan kisah Aurora yang mengejar mimpi ke London, Inggris.

Awalnya semua terasa indah dan lancar, hingga akhirnya Aurora mengalami kesulitan. Angkasa dan Awan pun menyusul ke London untuk mengajak Aurora kembali pulang. Film kedua ini masih disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

Release date: 2 Februari

Babylon

“Babylon” sempat trending setelah rilis di Amerika Serikat akhir tahun kemarin. Giliran kita yang penasaran dengan film Damien Chazelle terbaru ini untuk nonton di bioskop. Film ini dibintangi oleh Margot Robbie, Brad Pitt, Tobey Maguire, Olivia Wilde, Samara Weaving, hingga Flea dari Red Hot Chili Peppers.

Berlatar pada era 1920-an di Hollywood, “Babylon” merupakan film potret kehidupan para seniman pada masanya. Sajikan kisah jatuh-bangun para aktor ambisius yang mengejar mimpi mereka di tengah masa transisi film bisu menjadi film yang mulai diisi dengan dialog.

Release date: 3 Februari

Dear David

“Dear David” merupakan film coming of age Indonesia terbaru yang akan segera rilis di Netflix. Film ini disutradarai oleh Lucky Kuswandi dan dibintangi oleh aktris muda Indonesia yang mulai naik daun, Shenina Cinnamon. Ia berperan sebagai siswi SMA berprestasi, selalu mendapat nilai unggul dan berpenampilan lugu.

Ternyata ia juga memiliki cara untuk bersenang-senang sendiri, yaitu dengan menulis cerita tentang fantasi vulgarnya di blog pribadi tentang gebetannya di sekolah. Ketika blog-nya tak sengaja ditemukan dan disebarkan ke seluruh sekolah, reputasinya pun mulai terancam.

Release date: 9 Februari

Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Film ketiga dari ‘Ant-Man’ akan kembali di Phase 5. Masih dibintangi oleh Paul Rudd, Peyton Reed, Evangeline Lilly, Michael Douglas, dan Michelle Pfeiffer. Adapun beberapa bintang baru yang bergabung dalam franchise ini adalah Kathryn Newton, Jonathan Majors, dan Bill Murray.

Scott Lang dan Hope melakukan eksplorasi Quantum Realm. Menemukan makhluk unik baru serta petualangan yang melampaui batas. Menyakinkan sesuatu yang mereka anggap bisa terjadi. Cassandra anak Scott Lang juga akan menunjukan aksinya dalam film ini. Begitu pula kemunculan Kang yang esensial dalam MCU Phase 5.

Release date: 15 Februari

Re/Member

“Re/Member” merupakan film horor Jepang terbaru yang akan rilis di Netflix. Film ini diangkat dari manga “Karadasagashi” pada 2017. Berlatar di sekolahan, enam murid sekolahan terjebak dalam lingkaran waktu dengan misi menemukan potongan korban pembunuhan yang tidak mereka kenal.

Mereka juga harus berhati-hati untuk tidak terbunuh oleh sosok misterius, serta dihantui kemungkinan harus mengulangi hari yang sama selamanya. Mampukah mereka menemukan cara untuk keluar dari lingkaran waktu penuh teror tersebut?

Release date: 14 Februari

Para Betina Pengikut Iblis

Buat yang sedang cari tontonan horor Indonesia Februari ini, tentu saja akan selalu menemukan judul terbaru di bioskop. Yang cukup mencuri perhatian bulan ini adalah “Para Betina Pengikut Iblis” yang disutradarai oleh Rako Prijanto. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Mawar de Jongh, Hanggini, dan Sara Fajira.

Berlatar di desa terpencil pada era 50-an hingga 60-an, Sumi dan Sari memutuskan untuk menjadi budak iblis untuk memenuhi kebutuhan duniawi. Sumi menjual gulai daging manusia demi merawat ayahnya yang sakit-sakitan. Sementara Sari adalah dukun santet yang memiliki dendam setelah adiknya meninggal. Menjadi pengikut iblis pastinya ada harga yang harus dibayar. “Betina Pengikut Iblis” adalah film horor bergenre slasher dan supranatural.

Release date: 16 Februari

You Season 4 Part 1

Akhirnya “You” kembali dengan season terbarunya tahun ini. Dibagi menjadi dua, “You” Season 4 Part 1 akan rilis dulu pada Februari ini. Sementara part 2 pada 9 Maret. Masih dibintangi oleh Penn Badgley, Joe Goldberg melakukan makeover drastis pada season ini.

Ketika kita pikir ia akan berpetualang di Paris, kita justru menemukan di London sebagai dosen bernama Jonathan Moore. Kira-kira akankah Joe kembali menemukan belahan jiwa baru atau kembali terlibat dalam kasus pembunuhan dalam season ini?

Release date: 9 Februari

Katarsis

“Katarsis” merupakan serial Vidio Original yang dibintangi oleh Pevita Pearce. Serial ini diangkat dari novel bertajuk sama oleh Anastasia Aemilia. Bercerita tentang Tara, protagonis dalam cerita yang mengalami trauma mendalam. Ia menjadi saksi dari pembunuhan sadis kedua orang tua angkatnya. Tara kemudian mencari pertolongan psikolog untuk memperbaiki situasinya. Hingga akhirnya terungkap rahasia yang tersembunyi dari dalam diri Tara.

Release date: 16 Februari

Open BO

Sempat trending karena poster Wulan Guritno yang vulgar dan berani, “Open BO” juga menjadi serial Vidio Original bulan ini. Selain Wulan Guritno, serial komedi dewasa ini juga dibintangi oleh Winky Wiryawan dan Ariyo Wahab.

Bercerita tentang seorang sutradara FTV, Jaka, yang minta tolong dengan PSK (pekerja seks komersial), Ambar, untuk membantunya dalam riset tentang open booking di skena PSK. Namun Ambar mengajukan persyaratan, yaitu Jaka harus mau pura-pura menjadi suaminya.

Release date: 12 Februari

Film populer yang masuk streaming platform:

Late Night with the Devil Late Night with the Devil

Late Night with the Devil Review: Mimpi Buruk Talk Show Tengah Malam

Film

In a Violent Nature Review In a Violent Nature Review

In a Violent Nature Review: Slasher Horror dari Sudut Pandangan Pembunuh

Film

The Iron Claw Review The Iron Claw Review

The Iron Claw Review: Biopik Tragedi Pegulat Von Erich Bersaudara

Film

Furiosa A Mad Max Saga Review Furiosa A Mad Max Saga Review

Furiosa: A Mad Max Saga Review – Masa Lalu dan Dendam Furiosa

Film

Connect