Connect with us
Film Paling Antisipatif 2024
Kingdom of the Planet of the Apes

Cultura Lists

Most Anticipated Movies of 2024

Mulai dari Joker 2, Dune Part 2 dan Kraven the Hunter yang sempat tertunda.

Industri perfilman global telah kembali dengan keseruannya pada 2023 lalu. 2024 menimbulkan ekspektasi akan rilisan-rilisan yang tak kalah menghibur, melanjutkan keseruan yang telah kembali pasca pandemi. Budaya menonton di layar lebar mulai terasa kembali seperti dulu, sebelum platform streaming diduga hadir sebagai ancaman untuk bioskop.

Ternyata masih banyak penikmat film yang merindukan bioskop jika filmnya layak untuk ditonton dengan fasilitas layar lebar dan audio yang immersive. Mulai dari film superhero, petualangan fantasi, horor, dan animasi populer, ini dia sederet film paling antisipatif 2024.

Dune Part Two

“Dune” Part 2 sempat mengecewakan penggemarnya dari instalasi pertamanya oleh Denis Villeneuve karena batal rilis pada akhir 2023 kemarin. Namun mundurnya tanggal rilis untungnya tidak menghilangkan antusiasme para penikmat film fantasi epik ini.

Masih dibintangi Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides, “Dune” Part 2 menjanjikan keseruan pertarungan dan pertempuran yang semakin memuncak, dengan kini sang protagonis telah merangkul takdirnya sebagai mesias Arrakis.

Part kedua ini juga semakin diramaikan oleh aktor-aktor papan atas mulai dari Austin Butler, Florence Pugh, Christopher Walken, dan Lea Seydoux.

Joker: Folie à Deux

Sukses dengan film adaptasi pertamanya, “Joker” (2019), Todd Phillips bersiap merilis “Joker: Folie à Deux” tahun ini. Tak hanya Phillips yang sejak awal terlihat antusias dengan project filmnya ini, para penggemar juga sudah tidak sabar melihat babak baru dari drama kehidupan Arthur Fleck yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix.

‘Folie à Deux’ akan menampilkan kekasih Joker yang tak kalah populer, Harley Quinn, kali ini dibintangi oleh Lady Gaga dalam latar drama musikal. Kita sudah melihat banyak versi petualangan Joker dan Harley Quinn di berbagai media, namun ‘Folie à Deux’ menjanjikan presentasi baru yang siap mengejutkan kita.

Furiosa: A Mad Max Saga

8 tahun semenjak keseruan “Mad Max: Fury Road” yang sempat mendominasi Oscar, sutradara George Miller siap kembali membawa instalasi kelima dari ‘Mad Max Saga’, “Furiosa: A Mad Max Saga” dibintangi oleh Anya Taylor-Joy sebagai Futriosa (sebelumnya diperankan oleh Charlize Theron). Ini akan menjadi sajian prekuel spinoff, mencerikan kisah asal mula Furiosa yang direnggut dari keluarganya oleh Biker Horde liar.

Film ini juga dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Warlord Dementus. Kita akan mengikuti petualangan Furiosa muda menuju Wasteland, untuk menemukan jalannya kembali ke rumah.

Madame Web

“Madame Web” menjadi film keenam yang menjadi bagian dari Spider-Man Universe oleh Sony. Dibintangi oleh Dakota Johnson sebagai Cassandra Webb, ia adalah paramedis yang memiliki kekuatan pengelihatan. Selagi memaksa diri menghadapi masa lalunya, ia juga harus melindungi tiga wanita muda dari kuasa misterius yang mengharapkan kematian mereka.

Sudah trending sejak trailer pertamanya, “Madame Web” juga dibintangi oleh Sydney Sweeney, Celeste O’Connor, dan Isabela Merced yang akan memerankan ketiga kawan Cassandra. Film superhero yang disutradarai oleh S.J. Clarkson ini juga dimeriahkan oleh Tahar Rahim, Mike Epps, Emma roberts, dan Adam Scott.

Kraven the Hunter

Selain “Dune” Part 2, “Kraven the Hunter” juga menjadi film yang sudah siap rilis tahun lalu hanya untuk diiundur ke tahun ini. Dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson sebagai Kraven, Ariana DeBose, Russell Crowe, Fred Hechinger, Christopher Abbott, dan Alessandro Nivola.

Kraven adalah alias untuk Sergei Kravinoff, pemburu dengan kemampuan melacak yang tinggi. Dalam semesta MCU, Kraven dikenal sebagai salah satu musuh terbesar Spider-Man, meski dalam film ini tidak akan menampilkan Spider-Man. Menjadi film laga superhero terbaru yang dinanti-nanti, terutama karena menjanjikan visual dan pertarungn yang brutal dibandingkan film adaptasi MCU pada umumnya.

Night Swim

Buat yang suka film horor, “Night Swim” sudah tayang di Januari ini! Disutradarai oleh Bryce McGuire, dikembangkan dari film pendeknya. Bercerita tentang seorang atlet baseball yang pensiun dini karena penyakit. Ia pindah ke properti baru dengan kolam renang, dimana ia berpikir bisa menjadi fasilitas untuk bersenang-senang bersama istri dan kedua anaknya.

Namun kehadiran mereka justru membangkitkan roh misterius yang membawa malapetaka untuk keluarga mereka. Film ini diproduseri oleh dua nama kawakan di skena horor, James Wan dan Jason Blum. “Night Swim” tayang sejak 3 Januari.

Lisa Frankenstein

Satu lagi film bertema horor namun dengan sentuhan komedi, “Lisa Frankenstein” yang dibintangi oleh Kathryn Newton yang sedang naik daun sebagai Lisa. Disutradarai oleh Diablo Cody yang sebelumnya terkenal melalui “Juno” dan “Jennifer’s Body”.

Ada banyak elemen yang menarik menjadi bagian dari film ini. Mulai dari genre komedi romantis, coming of age, dan sentuhan musik dan fashion ala 80an yang catchy.

Lisa adalah perempuan quirky yang kesepian. Suatu hari, ia tak sengaja membangkitkan kembali teman yang ia taksir di SMA, Victor. Ini akan menjadi kisah cinta antara manusia dengan mayat hidup unik dan menyenangkan.

Civil War

Industri film global tidak akan meriah tanpa rilisan terbaru dari A24, kali ini bersiap merilis “Civil War”. Film ini disutradarai oleh Alex Garland. Premisnya menarik mengingat kita sedang memasuki tahun Pemilu, namun film ini berlatar pada Pemilu 2024 di Amerika Serikat.

Bercerita tentang sekelompok jurnalis yang menjelajahi Amerika ketika perang saudara sedang pecah. Hadirkan potrait pemerintah dystopian dengan paham dan ideologi ekstrim yang menyebabkan kekacauan politik.

“Civil War” dibintangi oleh Kirsten Dunst, Jesse Plemons, Nick Offerman, Wagner Moura, dan Cailee Spaeny. Kerap menyajikan film dengan muatan filosofi yang relevan dengan peradaban modern seperti “Ex Machina” dan serial “Devs”, ini menjadi tema yang menarik ketika isu politik dimasukan dalam latar dystopia.

Kung Fu Panda 4

Sejauh ini selalu sukses dengan sekuel terbarunya, “Kung Fu Panda” 4 siap membawa keseruan kembali di bioskop! Masih melibatkan aktor-aktor familiar sebagai pengisi suaranya. Mulai dari Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Seth Rogen, Lucy Liu, Jackie Chan, Bryan Cranston, James Hong.

Setelah menaklukan karakter villain pada film-film sebelumnya, Po harus kembali menghadapi villain dari masa lalu karena kekuatan spesial dari villain baru, Chameleon. Kali ini giliran Po yang harus menemukan Dragon Warrior baru untuk menghadapi Chameleon dan melindungi Valley of Peace.

Inside Out 2

Beberapa tahun belakang bukan menjadi tahun yang penuh pencapaian untuk studio animasi Pixar. Ketika spinoff “Toy Story”, “Lightyear” tidak menguntungkan, serta “Turning Red”, “Luca”, dan “Soul” yang langsung dirilis di Disney+.

Mungkin ini waktunya Pixar meraup keuntungan kembali dengan salah satu film terbaiknya, “Inside Out”. Disutradarai oleh Kelsey Mann dan ditulis oleh Meg LeFauve, “Inside Out” 2 kembali dengan babak baru kehidupan Riley yang pastinya semakin beranjak dewasa, dengan perkembangan karakter dan perasaan baru bergabung dengan genng Joy dan kawan-kawan. Setidaknya kita sudah melihat sneak peak untuk May Hawke yang mengisi suara Anxiety.

Kingdom of the Planet of the Apes

Sudah sekitar satu dekade semenjak 20th Century Studios sukses dengan “Planet of the Apes” film seri. Film ini lebih dari sekadar sajian sci-fi tentang sekelompok kera cerdas yang menguasai dunia, ini menjadi film yang membuat industri menghargai perkembangan teknologi motion-capture.

“Kingdom of the Planet of the Apes” disutradarai oleh Wes Ball. Plot akan berlatar 300 tahun setelah masa kejayaan Caesar. Kini kita akan mengikuti perjalanan kera muda yang melakukan perjalanan untuk mempertanyakan kebenaran masa lalu, demi mengambil keputusan terbaik untuk masa depan para bangsa kera.

Godzilla x Kong: The New Empire

“Godzilla x Kong: The New Empire” menjad film kelima dari seri Legendary’s MonsterVerse. Pada film terakhirnya, Godzilla dan King Kong telah menggemparkan bioskop dengan pertarungan epik mereka pada 2021 lalu. Namun dalam sekuel ini, kita telah melihat dalam trailer-nya, keduanya tampak berada di kubu yang sama untuk melawan ancaman yang lebih menakutkan.

Film terbaru ‘Godzilla x Kong’ ini dibintangi oleh beberapa wajah familar. Mulai dari Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Kaylee Hottle. Kemudian dimeriahkan oleh sederet aktor baru, Dan Stevens, Rachel House, Alex Ferns, Fala Chen, dan Mercy Cornwall. Buat para penggemar MonsterVerse, film ini menjanjikan penampakan monster-monster mengerikan lainnya dan tentunya pertarungan epik di antara mereka.

Film Paling Antisipatif 2024 lainnya:

  • Mickey 17
  • Ballerina
  • MaXXXine
  • Deadpool 3
  • Argylle
  • Nosferatu
  • Megalopolis
  • Gladiator 2

The Holdovers The Holdovers

The Holdovers Review: Tidak Semua Liburan Adalah Liburan Terindah

Film

Dream Scenario Dream Scenario

Dream Scenario Review: Popularitas Berujung Mimpi Buruk

Film

Avatar: The Last Airbender Avatar: The Last Airbender

10 Serial Animasi Anak-anak Populer yang Juga Menghibur Penonton Dewasa

Cultura Lists

Emma Stone Emma Stone

10 Film Emma Stone Terbaik dan Terikonik

Cultura Lists

Connect