Connect with us
Diskoria

Music

5 Hobi Diskoria di Luar Studio Rekaman

Mulai dari bermain Football Manager hingga otak-atik Vespa.

Diskoria merupakan duo DJ asal Jakarta yang beberapa tahun belakangan ini populer melalui berbagai project kolaborasi musik bernuansa disko. Mulai dari “Serenata Jiwa Lara” dengan Dian Sastrowardoyo, hingga lagu tribute bertajuk “C.H.R.I.S.Y.E” yang dibawakan bersama Eva Celia dan Laleilmanino. Baru merilis single pertama pada 2019 lalu, “Balada Insan Muda”, sejauh ini karya-karya Diskoria sangat kental dengan nuansa disco pop khas Indonesia.

Merasa masih baru memulai perjalanan di belantika musik Indonesia, Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat mengaku memiliki semangat dan kreativitas bermusik yang masih pada puncaknya. Bagi Diskoria, karena karir bermusik mereka dimulai dari hati, seharusnya akan terus terjaga semangatnya sampai kapanpun.

Dalam proses menciptakan musik, Merdi dan Aat kerap melakukan brainstorming bersama ketika dirasa harus mengeluarkan sesuatu musik baru. Namun terkadang, tak menutup kemungkinan inspirasi datang secara tiba-tiba, kemudian diagendakan terlebih dahulu realisasinya.

Selain kecintaan yang besar terhadap dunia bermusik, Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat juga memiliki hobi lain di luar studio rekaman. Berikut beberapa hobi anggota Diskoria selengkapnya.

Bermain Game Sepak Bola

Merdi Simanjuntak mengungkapkan ketertarikan pada serba-serbi sepak bola. Mulai dari menonton pertandingan sepak bola, hingga update tentang berbagai berita terbaru seputar bola. Merdi juga mengaku memiliki game Football Manager di laptopnya dan masih aktif memainkan game tersebut.

Football Manager sendiri merupakan game series bergenre simulasi dimana pemainnya bisa mencoba keseruan mengatur sebuah tim sepak bola dari berbagai liga besar dunia. Lebih dari sekedar casual player, Merdi bahkan sampai mencari informasi di forum dan mengulik liga-liga yang unik untuk dimainkan.

Menonton Film Dokumenter

Tak berbeda dengan kita para penikmat film, Merdi juga mengaku hampir setiap hari menonton film di rumah melalui platform streaming. Genre spesifik yang lagi menarik perhatian Merdi adalah film dokumenter, mulai dari dokumenter serial killer, investigasi kriminal, hingga profil komedian.

Digging Referensi Musik

Sebagai musisi yang masih bersemangat dalam berkarya, Fadli dan Merdi ternyata memang tidak bisa jauh-jauh dari musik meski di luar studio. Digging referensi musik untuk Diskoria atau sekadar update rilisan terbaru menurut keduanya termasuk hobi.

Fadli Aat mengungkap adanya perbedaan dalam digging musik dengan zaman dulu dan sekarang. Dimana sekarang mereka lebih sering mencari-cari lagu di dunia maya saja, dimana hal tersebut dianggap kurang seru. Aat mengungkapkan keseruan berburu ‘musik’ secara langsung, seperti mengunjungi Jalan Surabaya atau Blok M, bertemu dengan kolaborator hingga kolektor.

Fotografi

Fadli Aat sudah mencintai dunia fotografi sejak dulu. Hobi tersebut kini telah berkembang hingga akhirnya Ia memiliki sebuah studio bernama Labrana, sebuah studio yang dikhususkan oleh para pecinta kamera analog, dimana kita juga bisa mencetak rol film dari kamera analog.

Hingga saat ini, Aat masih aktif menggeluti dunia fotografi sebagai hobi sekaligus usaha. Aat menyukai kamera analog karena merasa ada kenikmatan sendiri dalam mengambil foto secara analog yang lebih fokus terhadap proses ketimbang hasil akhir yang instan.

Vespa

Selain fotografi, Aat juga gemar otak-atik motor Vespa-nya sendiri. Minat akan motor retro satu ini memang tidak ada matinya. Mungkin karena sekarang sedang banyak keterbatasan saja yang membuat kita tidak bisa bersepeda lebih sering di luar.

Aat sendiri belakangan ini hanya bisa belajar membetulkan motor Vespanya. Ia beranggapan bahwa hobi ini juga bisa bermanfaat, jadi Ia bisa memiliki keahlian ketika motornya sedang mengalami trouble.

Itu tadi berbagai hobi menarik para anggota Diskoria ketika sedang di luar studio rekaman. Baru-baru ini Diskoria baru saja berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, dan Kawa (NAIF), merilis lagu tribute bertajuk “Yth: NAIF”.

Kemudian ada lagi single terbaru featuring Laleilmanino, “Jakarta” yang baru rilis awal Desember ini. Kedepannya, Diskoria menghimbau kita untuk menanti perilisan album terbaru mereka.

Rina Sawayama: Hold The Girl Rina Sawayama: Hold The Girl

Rina Sawayama: Hold The Girl Album Review

Music

Jackson Wang Jackson Wang

Jackson Wang: Magic Man Album Review

Music

Muse Will Of The People Muse Will Of The People

Muse: Will Of The People Album Review

Music

Arctic Monkeys Arctic Monkeys

Arctic Monkeys: There’d Better Be a Mirrorball Single Review

Music

Connect