Connect with us
Rekomendasi Film Horor Thriller Original Netflix
Veronica

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Horor Thriller Original Netflix

Film horor thriller terbaik di katalog Netflix.

Semakin dekat dengan Halloween di akhir bulan, paling seru menonton film bergenre horor. Netflix selalu menjamin judul-judul baru dalam katalognya untuk genre horror thriller. Sayangnya, tak semua rilisan terbaru cukup seru untuk ditonton, contohnya saja “No One Gets Out Alive” dan “There’s Someone Inside Your House”.

Meski secara objektif tidak banyak film original Netflix dengan ulasan sempurna, tetap ada beberapa judul yang bisa dikategorikan sebagai film horror thriller terbaik. Berikut rekomendasi film horror thriller terbaik yang patut kita tonton di Netflix.

The Ritual (2017)

Lepas dari masa lalu yang tragis, empat pemuda memutuskan untuk melakukan reuni dengan mendaki gunung di alam Skandinavia. Kegiatan mendaki mulai berubah menjadi situasi yang mencekam ketika keempatnya tersesat di sebuah hutan mistis, tempat iblis kuni bersemayam.

“The Ritual” bukan film horor petualangan tipikal remaja yang childish, namun memiliki perkembangan plot yang lebih dewasa dan serius. Film ini juga unggul secara visual, akan sangat memukau bagi kita penggemar Lovecraftian horror.

Annihilation (2018)

Diangkat dari novel, “Annihilation” merupakan film horror dengan tema fiksi ilmiah dan alien. Dibintangi oleh Natalie Portman, Ia berperan sebagai Lena. Setelah menghilang secara misterius, suami Lena kembali sebagai orang yang terasa berbeda.

Karena merasa bersalah dengan kondisi suaminya, Lena secara sukarela bergabung dalam ekspedisi menuju sebuah area yang telah terkontaminasi dengan ‘sesuatu’ yang asing. Satu lagi film bernuansa cosmic horror ala Lovecraft, “Annihilation” menyuguhkan semesta horror baru yang indah sekaligus mengerikan.

The Perfection (2018)

“The Perfection” merupakan film horror thriller dengan produksi terbaik, mulai dari musik, sinematografi, hingga akting kedua aktris utamanya. Charlotte adalah seorang musisi yang sedang terpuruk. Memutuskan kembali untuk mengejar impiannya sebagai musisi terbaik, Ia mendekati Lizzie untuk mengambil posisi yang Ia inginkan.

Obsesi dan persaingan dalam dunia seni selalu menjadi bahan menarik untuk sebuah film horror thriller, “The Perfection” merupakan salah satu yang terbaik di katalog Netflix.

Velvet Buzzsaw (2019)

“Velvet Buzzsaw” merupakan film horor dengan setting modern yang artistik. Berlatar di dunia seni lukis, sebuah lukisan misterius dari pelukis yang tidak diketahui, memiliki kekuatan supranatural yang terbentuk dari dendam.

“Velvet Buzzsaw” dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dengan penampilan akting yang jarang kita lihat dari aktor ini di film-film yang pernah Ia mainkan sebelumnya. Bisa dikategorikan sebagai art house horror, “Velvet Buzzsaw” hendak menciptakan stylish horror baru yang lebih relevan dengan peradaban modern.

The Babysitter (2017)

Buat yang menyukai scream teen horror, “The Babysitter” bisa menjadi tontonan seru di Netflix. Bercerita tentang seorang babysitter seksi dan rupawan, yang ternyata tergabung dalam sekte iblis demi kehidupan kekal.

Secara keseluruhan, film ini memiliki konsep untuk menjadi trash pop horror, namun ditulis dengan plot yang tetap nyaman untuk disimak dari awal hingga akhir.

1922 (2017)

Netflix telah memproduseri beberapa film adaptasi novel Stephen King, namun “1922” bisa jadi merupakan yang terbaik. Disutradarai oleh Zak Hilditch , “1922” merupakan film adaptasi yang mampu menghargai materi sumbernya, kemudian mengakselerasi sebuah literasi menjadi karya visual yang memikat. “1922” bercerita tentang suami yang berkonspirasi dengan anaknya untuk membunuh istrinya demi sebuah tanah.

Cam (2018)

Meski telah empat tahun berlalu, “Cam” merupakan film original Netflix yang masih belum mendapatkan kepopuleran sepantasnya. Film karya Daniel Goldhaber ini menyuguhkan materi psychological horror yang sangat relevan dengan era serba digital, lebih spesifik lagi, budaya streaming pada wanita.

Alice memiliki target untuk menjadi streamer wanita terpopuler di sebuah situs dewasa. Ketika impian tersebut hampir terwujud, sosok misterius mencuri panggung yang telah Ia bangun selama ini. Madeline Brewer sebagai bintang utama dalam film ini juga memberikan penampilan akting yang potensial.

His House (2020)

Black horror kembali populer setelah kesuksesan Jordan Peele dengan “Get Out”. “His House” merupakan salah satu film yang memenuhi katalog black horror di era modern. Pasangan suami dan istri dari Sudan mendapatkan kesempatan untuk memulai hidup baru setelah berhasil bermigrasi ke Inggris. Namun, sebuah kesalahan yang mereka tinggalkan di tanah asal mereka tetap mengikuti untuk menagih konsekuensi atas perbuatan mereka.

Veronica (2017)

Tak banyak film tentang kerasukan iblis yang benar-benar menyeramkan dan dieksekusi dengan tepat. “Veronica” sempat dikategorikan sebagai film horor terseram di Netflix. Bercerita tentang seorang remaja, Veronica, yang memanggil ritual pemanggilan arwah bersama temannya.

Ketika ritual tidak dijalankan dengan benar, sesuatu yang jahat mengikuti Veronica ke rumah dan berpotensi membahayakan keluarganya. Meski dengan karakter utama remaja, “Veronica” memiliki eksekusi yang tidak norak, namun cukup masuk logika dan menyeramkan. “Veronica” mengklaim bahwa film ini berdasarkan kisah nyata.

Coven of Sisters (2021)

Pada 1069, sekelompok gadis muda di Basque ditangkap oleh kerajaan karena dituduh sebagai penyihir. Lepas dari kebenaran bahwa mereka adalah penyihir atau remaja biasa, mereka hendak melakukan apapun untuk terbebas dari eksekusi.

“Coven of Sisters” juga merupakan salah film horror underrated. Lebih dari sekedar film tentang ‘witch hunt’, film ini memiliki unsur psikologi horor yang menarik untuk disimak dan dibahas, dikaitkan dengan isu kepercayaan.

Interview With the Vampire Interview With the Vampire

Interview With the Vampire Review: Kisah Vampir Berjiwa Manusia

Film

Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi

Film Tentang Pencurian Data Pribadi

Cultura Lists

Angele Review: Saat Pop Star Belgia Kembali Menemukan Jati Dirinya

Film

The Power of the Dog The Power of the Dog

The Power of the Dog Review: Toxic Masculinity dan Balas Dendam Tersembunyi

Film

Advertisement
Connect