Connect with us
There’s Someone Inside Your HouseThere’s Someone Inside Your House
Netflix

Film

There’s Someone Inside Your House Review

Teen scream thriller dengan plot pembunuhan berantai mirip “Scream”.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Makani Young (Sydney Park) adalah seorang murid pindahan dengan masa lalu traumatis yang hendak Ia lupakan. Namun, pembunuhan berantai di sekolah barunya telah membangkitkan ingatan akan rasa bersalah serta ketakutan bagi Makani untuk menjadi korban berikutnya.

“There’s Someone Inside Your House” merupakan film teen scream thriller terbaru di Netflix. Sebetulnya cerita tidak terlalu fokus pada karakter Makani Young saja. Film ini memiliki plot yang cukup serupa dengan film teen scream ikonik, “Scream”. Dimana ada sosok bertopeng misterius yang membunuh setiap orang dengan motif mengungkap rahasia atau aib dari masing-masing korban.

There’s Someone Inside Your House

Sekuen Pembunuhan ala Slasher Horor dengan Sayatan dan Darah

Film dibuka dengan satu babak pembunuhan yang langsung memberikan pencerahan akan bagaimana plotnya berlanjutnya. Awalnya tampak sesuai dengan judul film, namun pada akhirnya berkembang menjadi sekuen pembunuhan slasher yang bisa terjadi di mana saja dan pada siapa saja. Baik orang yang tampak patut untuk mendapatkan hukuman, hingga seseorang dengan aib yang sebetulnya tidak terlalu merugikan banyak orang.

Setiap adegan pembunuhan memiliki intensitas kebrutalan yang tidak terlalu berlebihan. Namun cukup untuk membuat penontonnya ikut merasakan kengerian dan rasa sakit setiap pisau dihujamkan. Hal tersebut berkat sound effect yang cukup tebal diaplikasikan pada saat editing film. Sebetulnya tidak banyak eksekusi pembunuhan yang terjadi dalam film ini, seharusnya bisa dibuat lebih berkesan dengan arahan adegan yang lebih berkesan.

Setiap adegan pembunuhan kekurangan unsur suspense dan arahan untuk membuat setiap frame memberikan rasa kaget. Karena film teen scream serupa telah menunjukan berbagai teknik untuk meneror penonton, dan “There’s Someone Inside Your House” tidak memberikan sesuatu yang baru.

There’s Someone Inside Your House

Tipikal Film Remaja dengan Sentuhan Drama Percintaan dan Persahabatan

Seperti film thriller remaja pada umumnya, kisah berkutat di sekitar sekolah, pertandingan olahraga, hingga house party dimana para remaja bebas menggunakan obat terlarang dan pastinya bermesraan di gudang.

Kita akan menyaksikan peristiwa teror dari perspektif gang Makani, ditambah dengan hubungan rahasianya dengan Ollie (Theodore Pellerin). Dimana hubungan Makani dan Ollie juga cukup memakan durasi dalam naskah. Serta banyak lagi cerita pelengkap lain yang sayangnya tidak terlalu mendukung objektif utama.

Latar belakang tiap korban hanya disajikan secara prematur. Kemudian penonton dipaksa untuk memahami hal tersebut sebelum menuju eksekusi yang semuanya dikemas hanya dalam satu babak adegan. Setiap korban tak sedikit yang bukan berasal dari gang Makani sebagai “kacamata” kita dalam film ini.

Kita bisa saja merasa “mengenal” setiap karakter yang berteman dengan Makani dan merasa iba atau menyesal ketika ada yang mati dari gang ini. Namun layaknya melihat orang lain tanpa hubungan signifikan dengan kita meninggalkan, penonton tidak akan merasakan sensasi apapun secara emosional.

Pelaku yang Cukup Tidak Terduga, Namun Menghasilkan Banyak Plot Hole

Bagi kita yang sudah terlalu sering melihat film dengan genre dan plot serupa, pastinya sudah mulai mengantongi beberapa nama yang hendak kita tuduh sebagai pembunuh dibalik topeng. Setidaknya ada sekitar tiga karakter yang secara tidak langsung dikambing-hitamkan oleh penulis naskahnya sendiri dari awal. Namun, perlu diakui bahwa foreshadowing yang disajikan cukup berhasil mengalihkan kita dari pelaku sesungguhnya. Menampilkan hasil akhir yang tidak terduga, sayangnya tidak terlalu mengejutkan.

Setelah banyak hal dan petunjuk yang lebih mendukung keberadaan terduga lainnya, pelaku sesungguhnya jadi terlihat tidak memiliki motif yang jelas untuk beberapa sekuen pembunuhan yang telah Ia lancarkan. Kemudian ada beberapa plot hole yang tidak terungkap hingga akhir film.

“There’s Someone Inside Your House” pada akhirnya tidak menyajikan materi yang cukup baru sebuah film teen scream thriller. Namun memiliki penulisan yang cukup kronologis dan tidak melelahkan untuk diikuti. Cukup minim dari adegan maupun keputusan bodoh yang biasanya dilakukan oleh banyak remaja dalam film seperti ini.

A World Without Review A World Without Review

A World Without Review: Dystopia Futuristik Bertema Pemberdayaan Wanita

Film

Malignant Review Malignant Review

Malignant Review: Bukti Lelahnya Sang Sineas

Film

Rekomendasi Film Bertema Vampir Rekomendasi Film Bertema Vampir

10 Rekomendasi Film Bertema Vampir

Cultura Lists

Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll Review

Film

Advertisement
https://www.cultura.id?_dnembed=true
Connect