Connect with us
Touch drama review

TV

Touch (Korean Drama) Review

Bagaimana bila seorang calon idol berganti profesi menjadi makeup artist?

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Dunia makeup kerap diasosiasikan dengan dunia perempuan. Walau kini zaman telah berubah dan banyak lelaki yang berprofesi sebagai makeup artist, beragam stereotip tetap langgeng di masyarakat. Media kerap menggambarkan lelaki yang bekerja sebagai makeup artisti memiliki sisi feminin yang kental. Selain itu mereka kerap berpenampilan nyentrik. Coba saja lihat gambaran sinetron maupun film dalam negeri yang memiliki karakter tokoh lelaki di industri kecantikan. Tak jarang masyarakat pun menganggap lelaki yang bekerja di industri tersebut kurang jantan dan hanya menyukai sesama lelaki.

Namun drama Touch memberikan sentuhan berbeda. Drama ini tak mau terjebak dalam stereotip tersebut dan mencoba menampilkan peran utama pria dengan sisi maskulin yang kuat sebagai makeup artist ternama. Ia adalah Cha Jeong Hyeok (Joo Sang Wook) yang juga menjadi CEO dari perusahaan layanan kecantikan Cha Beauty. Jeong Hyeok yang sangat mencintai dunia makeup menjadi begitu perfeksionis, keras, dan menyebalkan. Ia tak segan ikut campur urusan orang yang tak dikenal bila itu menyangkut makeup. Sikapnya yang keras membuat banyak pegawainya tak betah dan memutuskan resign.

touch drama review

Jeong Hyeok yang menjadi salah satu juri tamu di acara survival program memutuskan untuk merias salah satu finalis yaitu Han Soo Yeon (Kim Bo Ra). Wajah polos Soo Yeon ia ubah menjadi glamour. Namun sang finalis tak suka. Soo Yeon yang memang pandai merias wajah menghapus makeup dari Jeong Hyeok dan mengubahnya kembali menjadi polos, sesuai dengan imagenya. Namun perubahan makeup tersebut ternyata tak mampu menyelamatkan Soo Yeon malam itu. Meski ia berhasil keluar sebagai pemenang acara survival program, ia malah dipecat dari agensinya. Soo Yeon yang sebatang kara dan kehilangan mimpinya menjadi idol setelah menjadi trainee selama 10 tahun memutuskan banting setir menjadi seorang makeup artist.

Pada awalnya kita tidak akan melihat percikan cinta di antara Jeong Hyeok maupun Soo Yeon. Justru inilah bagian menariknya. Kita justru diperlihatkan dunia keduanya yang berbeda. Masing-masing dari mereka sibuk untuk meraih mimpi masing-masing. Jeong Hyeok dengan perusahaan layanan kecantikannya berencana merilis line makeup. Sementara itu Soo Yeon berjuang untuk bertahan hidup dengan bekerja sebagai seorang pegawai. Keduanya digambarkan serius bekerja. Kita dapat melihati dari dekat di balik layar industri kecantikan skala global. Ternyata makeup tak sekadar membuat kita terlihat menarik. Makeup adalah karya seni.

Selain itu kita akan tertarik dengan karakter Soo Yeon. Walau masalah hidup bertubi-tubi menerpa, ia tidak memperlihatkan wajah galau atau meratap. Ia justru tampil dengan sorot mata tegas dan percaya diri dapat melalui semuanya. Soo Yeon juga tidak malu ketika bertemu dengan Do Jin (Lee Tae Hwan), aktor terpopuler yang berasal dari agensi sama dengannya. Soo Yeon menunjukkan pada kita bahwa resign atau bahkan dipecat bukan akhir dari dunia. Kadang takdir berkata lain dan perjalanan kita meniti karir begitu berat. Walaupun demikian hidup harus tetap berjalan.

Drama ini tayang di Channel A setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 waktu Korea. Rencananya drama ini akan tayang hingga 22 Februari mendatang. Bagi penonton internasional, drama ini dapat dinikmati melalui situs Viki.

Click to comment

Leave a Comment

Knives Out Review Knives Out Review

Knives Out Review: Film Detektif Original yang Menghibur

Film

pemenang tiff 2019 pemenang tiff 2019

Jojo Rabbit Review: Melihat Perang Melalui Sudut Pandang Bocah 10 tahun

Film

Film 1917 Review Film 1917 Review

1917 Review: Film Perang Dengan Visual Memukau

Film

Horse Girl Netflix Review Horse Girl Netflix Review

Horse Girl Review: Film Tentang Kesehatan Mental Dengan Kemasan Absurd

Film

Advertisement
Connect