Connect with us
Tame Impala
Photo by Roberto Finizio/Shutterstock

Music

Tame Impala: Lost In Yesterday Single Review

Single ke-4 menjelang album terbaru bulan Februari.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Tame Impala kembali merilis single terbaru bertajuk “Lost In Yesterday” menjelang album terbaru mereka, “The Slow Rush” yang akan rilis bulan depan pada hari Valentine. Sebelumnya, Tame Impala telah merilis single-single terbaru lainnya, mulai dari “It Might Be Time”, “Borderline”, dan Posthumous Forgiveness”.

Band asal Australia ini tampaknya hendak memperdengarkan cita rasa baru dalam pada musik mereka. Seperti single-single sebelumnya, “Lost In Yesterday” memperdengarkan aransemen musik Tame Impala yang berbeda dari track-track lama mereka. Memiliki nuansa yang sama, kita bisa mendengar variasi ketukan yang lebih variatif dan tempo yang lebih up beat.

“Lost In Yesterday” merupakan single up beat dengan ketukan drum yang variatif sebagai salah satu unsur yang menonjol dalam lagu ini. Berpadu dengan riff gitar dan berbagai elemen electro lainnya yang memperkaya aransemen. Musik terasa lebih “ramai” dengan komposisi yang pas dalam single ini.

Menciptakan ketukan yang catchy dan membuat pendengarnya berdendang mengikuti irama yang asik.

Meski masih memiliki unsur psychedelic yang atmospheric, “Lost In Yesterday” akan memberikan sensasi baru bagi kita yang terbiasa dengan lagu alternatif lembut dari Tame Impala.

Dengan segala perbedaan menonjol dalam single ini jika dibandingkan dengan lagu-lagu Tame Impala, suara lembut dari Kevin Parker sang vokalis tetap menjadi salah satu ciri khas dari setiap lagu band psychedelic rock ini.

“Lost In Yesterday” memiliki lirik tentang melupakan penyesalan di masa lalu dan biarkan hal tersebut hilang dengan waktu yang telah berlalu. Lagu ini memiliki chorus yang catchy dan padat lirik berarti. Melalui lirik ‘cause it might’ve been somethin’ new to say, does it help to get lost in yesterday?’, menyatakan adanya hal baru yang menanti karena tak ada gunanya mengingat hari kemarin.

Adapula lirik ‘you’ve been pickin’ it up like Groundhog Day’, kalimat ini diambil dari referensi film lawas berjudul “Groundhog Day”, dimana karakternya selalu bangun di hari yang sama dan melalui berbagai peristiwa yang sama berkali-kali. Dan hal itu terlihat sangat melelahkan.

“Lost In Yesterday” merupakan salah satu lagu bertema interopeksi diri yang dibawakan dengan irama up beat yang catchy. Membuat pendengarnya jadi semangat move on dari hari yang telah berlalu.

Lagu ini menjanjikan pada kita eksplorasi musik terbaru dari Tame Impala. Terutama dalam sisi aransemen musik yang lebih up beat dan kaya elemen. Semakin gak sabar menantikan album terbaru Tame Impala, ya!

2 Comments

2 Comments

  1. Adrian Surya

    February 1, 2020 at 5:07 PM

    Halo, Cultura

    Artikelnya cukup bagus dalam memberikan beberapa pandangan terhadap lagu ini. Tapi, sepertinya terdapat salah tik dalam penulisan judul lagu yang pada beberapa baris tertulis “Lost In Rush” alih-alih “Lost In Yesterday”.
    Terima kasih.

    • Cultura Editors

      February 1, 2020 at 10:48 PM

      Halo, terima kasih komennya. Akan kita perhatikan lagi yah 🙂

Leave a Comment

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Skena Musik Malang Skena Musik Malang

Skena Musik Malang “Antara Idealisme dan Realita”

Music

Stephanie Poetri Stephanie Poetri

Stephanie Poetri: Do You Love Me & Touch Single Review

Music

Advertisement
Connect
%d bloggers like this: