Connect with us
Justin Bieber Holy
Getty Images

Entertainment

Kolaborasi Justin Bieber dan Chance The Rapper dalam Single ‘Holy’

Justin Bieber menghadirkan single dengan sisi religius.

Justin Bieber baru saja merilis ‘Holy’ yang merupakan single terbaru keduanya setelah menghadirkan ‘Stuck With U’ bersama Ariana Grande pada Mei lalu. Musisi kelahiran Kanada ini berhasil memasuki era kehidupan baru dan lebih berani terbuka dengan hubungannya yang kembali pada keyakinannya. Kehadiran ‘Holy’ membuat cerita baru dan berbeda pada lagu sebelumnya yang pernah dirilis.

Berkolaborasi dengan Chance the Rapper, Bieber membawa single ini dengan proklamasi ilahi dari imannya yang hadir di kehidupannya. Terlihat pada menit awal ‘Holy’ yang berhasil menciptakan kesan sakral dengan gaya iringan piano layaknya sedang berada di Gereja.

Selain piano yang menjadi komposisi utamanya, beberapa basslines dan progresi synth mencampurkan energi elektro pop ala Bieber. Melihat perjalanan Bieber ke hip-hop akan sangat menyegarkan terutama bagi penggemar lama, bersamaan dengan kemampuan vokal Bieber yang memberikan hasil di atas standard.

Makna lagu ini pun dibantu oleh video musik yang menceritakan kehidupan sederhana dan bahagia Bieber bersama kekasihnya. Hidupnya sebagai buruh perusahaan minyak yang dipecat akibat krisis global menyebabkan bangkrutnya perusahaan. Membuat Ia terpaksa tak mampu memenuhi kehidupan dan kehilangan tempat tinggal bersama kekasihnya. Ia pun bertemu dengan seorang tentara yang berbaik hati dan memberikan tumpangan tempat tinggal untuk tinggal bersamanya. Mereka pun berbahagia dalam doa dan syukur untuk kebersaam yang telah diberikan

Pesan dari video tersebut memberikan komunikasi melalui kata-kata dan juga narasi yang benar-benar menjunjung makna dari keyakinan serta harapan. Kehadiran ‘Holy’ bersamaan dengan video klipnya ini berhasil menggabungkan gaya musik Bieber dan identitas religiusnya.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect