Connect with us
The Pope's Exorcist (2023)
The Pope's Exorcist (Jonathan Hession/Screen Gems)

Cultura Lists

Horror Movies to Stream on Netflix Right Now

Sederet film horor terbaru dan koleksi terbaik di Netflix saat ini.

Sudah menjadi kegemaran penikmat film lokal akan film horor. Selain di bioskop dengan rilisan lokal, selalau ada film horor baru yang bisa kita streaming. Masih dalam suasana Spooky Season, Netflix telah menambahkan judul-judul baru dalam katalog. Ada juga film horor bioskop yang akhirnya sudah bisa kita streaming.

Namun Netflix juga memiliki koleksi orisinal yang patut untuk ditonton,sayang kalau dilewatkan. Ada banyak komedi horor yang bisa ditonton bersama keluarga, teen scream dengan gaya untuk ditonton bersama teman, hingga yang benar-benar menakutkan untuk kita tonton sendiri. Berikut sederet film horor untuk di-streaming di Netflix sekarang!

We Have A Ghost (2023)

“We Have A Ghost” ini horor orisinal Netflix yang disutradarai oleh Christopher Landon (sutradara “Happy Death Day” dan “Freaky”). Dibintangi oleh Jahi Di’Allo Winston, Anthony Mackie, dan David Harbour (Stranger Things) . Bercerita tentang keluarga yang baru saja pindah ke hunian yang ternyata berhantu, dimana putra mereka Kevin malah bersahabat dengan hantu tersebut.

Ketika Kevin ingin membantu si hantu agar bisa beristirahat dengan damai, ayahnya malah ingin mengeksploitasi hantu demi ketenaran online. Ini adalah horor komedi yang ramah keluarga, cukup mirip dengan film “Casper” (1995). Selain lucu, plot petualangannya juga seru. “We Have A Ghost” juga punya plot drama persahabatan dan keluarga yang mengharukan.

Vampires vs. the Bronx (2020)

Satu lagi rekomendasi horor orisinal Netflix yang ramah keluarga adalah “Vampires vs. the Bronx”. Film ini seperti perpaduan antara “Hey Arnold: The Movie (2022) dengan film “Attack the Block” (2011). Bercerita tentang tiga sekawan remaja dari Bronx yang hendak menyelamatkan pemukiman mereka dari perusahan properti yang berusaha membujuk setiap warga untuk menjual tanah mereka.

Namun, lebih dari perusahaan properti biasa, ternyata mereka adalah sekelompok vampir. Menggunakan kekuatan mereka untuk merampas Bronx dengan cara paling licik demi keuntungan kamu mereka sendiri. Ini juga film komedi horor yang lucu dan vibe-nya mirip dengan “IT”.

Day Shift (2022)

Ada banyak film Netflix Original bertema vampir, salah satu yang ayak tonton adalah “Day Shift”. Film horor laga ini dibintangi oleh Jamie Foxx sebagai pemburu vampir Bud Jablonski. Ia bekerja di organisasi rahasia yang mempekerjakan pemburu vampir dengan berbagai shift. Film ini juga dimeriahkan oleh Snoop Dogg, Dave Franco, dan Karla Souza.

Yang seru dari “Day Shift” adalah elemen laganya. Di sini kita akan melihat aksi Jamie Foxx yang lihai mengunakan senjata apinya. Ada banyak adegan bertarung dengan vampir yang brutal dan sadis. Namun tone-nya tetap menyenangkan, dinamis, dan seru daripada suram.

The Fear Street Trilogy (2021)

“The Fear Street Trilogy” merupaka sajian horor spesial dari Netflix. Ketiga film ini diadaptasi dari novel R. L. Stine yang terkenal dengan “Goosebumps”-nya. Kalau “Fear Street” menjadi koleksi yang segmentasinya untuk remaja ke dewasa, jadi kontennya lebih menyeramkan dan gelap.

Berlatar di suatu kota bernama Shadyside, ketiga film memiliki kesinambungan. Memuat kisah horor dari tiga era yang berbeda; 1994, 1978, dan 1666.

Sister Death (2023)

“Sister Death” merupakan film orisinal Netflix oleh Paco Plaza. Film horor asal Spanyol ini berlatar pada pasca Perang Dunia II, mengikuti kisah suster muda bernama Narcisa. Ia terkenal sebagai Gadis Suci saat masi sangat muda. Namun ia sendiri masih merasa bimbang, apa pengelihatannya adalah anugerah ilahi atau kutukan dari iblis. Kemudian kekuatannya di uji suatu biara denga sejarah kelam.

Film ini adalah prekuel dari “Veronica”, jadi sangat ramah penonton baru. Salah satu kelebihannya adalah sinematografinya yang artistik dan penampilan aktor utamanya, Aria Bedmar. Pacing-nya termasuk lambat namun diisi dengan foreshadowing yang nantinya bakal terjawab. Suasana sepanjang film menegangkan dan bikin merinding.

Veronica (2017)

Buat yang belum nonton, “Veronica” ini salah satu film horor orisinal terbaik di Netflix. Sebetulnya premisnya sederhana, yaitu tentang remaja perempuan yang kerasukan roh jahat setelah main papan ouija. Mungkin akan semakin seram buat kita yang terpengaruh dengan klaim filmnya. Disebutkan bahwa film ini terinspirasi dari tragedi nyata, seorang remaja Spanyol yang meninggal secara misterius di huniannya.

Paco Plaza juga berhasil dapat aktris muda yang aktingnya keren untuk membintangi filmnya. Sandra Escacena berperan sebagai Veronica, remaja yang kerasukan. Akting kerasukannya benar-benar totalitas dan dijamin bikin merinding penontonnya.

The Witch (2015)

“The Witch” merupakan film debut sukses dari sutradara Robert Eggers, salah satu sutradara horor berkualitas dari era perfilman modern. Dibintangi oleh Anya Taylor-Joy, ia adalah putri dari keluarga Puritan yang diusir dari kampungnya.

Mereka pun memulai hidup baru dengan membangun rumah dan peternakannya sendiri di lokasi terpencil dekat hutan. Hingga akhirnya sebuah kuasa gelap berusaha memecah bela kepercayaan keluarga tersebut. “The Witch” merupakan slow-burn horror dengan penampilan akting yang memukau.

Scary Stories to Tell in the Dark (2019)

Diadaptasi dari novel yang sempat dilarang beredar pada 1990-an di Amerika, “Scary Story to Tell in the Dark” merupakan film horror remaja yang sukses pada 2019 lalu. Bercerita tentang sekelompok remaja yang menjelajahi rumah berhantu. Mereka menemukan sebuah buku yang ditulis oleh seorang gadis bernama Sarah.

Ia mengubah nasib buruknya menjadi cerita menyeramkan untuk meneror nama-nama yang tertulis di dalamnya. Film satu ini memiliki banyak wujud monster yang unik sekaligus mengerikan. Bisa jadi tontonan seru selagi masih ada di Netflix.

The Pope’s Exorcist (2023)

“The Pope’s Exorcist” merupakan film yang diangkat dari kisah nyata Bapa Gabriele Amorth telah meninggal pada 2016 silam. Bapa Gabriele mengaku telah melakukan banyak ritual pengusiran iblis yang didokumentasikan dalam bentuk rekaman.

Film ini sempat ramai di bioskop, termasuk salah satu yang terbaru karena dari tahun ini. Film yang dibintangi oleh Russell Crowe ini sekarang sudah biasa di-streaming di Netflix.

Last Night in Soho (2021)

Satu lagi entry film horor terbaru di Netflix adalah “Last Night in Soho”. Film ini sempat menjadi salah satu yang populer saat rilis pada 2021. Dibintangi oleh Thomasin McKenzie, Anya Taylor-Joy, dan Matt Smith. Bercerita tentang Eloise, mahasiswa perantaunya yang sedang sekolah desain. Ia tinggal di tempat sewa baru yang membawanya ke era 60an setiap malam bagaikan mimpi.

Setelah sempat terbuai dengan kehidupan seorang penyanyi bernama Sandie, tragedi yang menanti beubah menjadi mimpi buruk bagi Eloise. “Last Night in Soho” menjadi film horor dengan sinematografi yang memikat. Ceritanya juga termasuk lumayan seru buat penikmat genre psikologi horor, selagi bisa ditonton juga di Netflix buat yang belum sempat nonton.

No More Bets No More Bets

No More Bets: Kisah Korban Penipuan dan Judi Online

Film

The Day Before the Wedding The Day Before the Wedding

The Day Before the Wedding: Balada Persahabatan Cosplayer Pengantin

Film

Arthur the King Arthur the King

Arthur the King: Cukup Menyentuh Walau Klise

Film

Lost in Translation & Her: Kesepian dan Perpisahan dari Dua Perspektif

Film

Connect