Connect with us
film dan serial terbaru
The Rings of Power

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru September 2022

Giliran “Thor: Love and Thunder” masuk Disney+, ‘The Rings of Power’ segera rilis episode perdana, “Blonde” segera di Netflix. 

Semakin banyak film menarik yang rilis menuju akhir tahun, telah dimulai di bulan September ini. Akan ada banyak film terbaru di platform streaming maupun bioskop lokal.

Setelah euforia “Pengabdi Setan 2” sepanjang Agustus, akan banyak film horor lokal baru lainnya yang bisa kita tonton bulan ini. Meski ada banyak film horor Hollywood seperti “Smile” hingga “Barbarian”, film-film tersebut belum bisa dikonfirmasi kapan masuk bioskop Indonesia. Berikut sederet film dan serial terbaru September di bioskop maupun streaming platform.

Mumun

Salah satu film horor lokal yang cukup antisipatif pada awal bulan ini, adalah “Mumun”. Film ini diadaptasi dari sinetron horor komedi yang dibintangi dan diciptakan oleh Mandra pada awal 2000an.

Judul asli dari sinetron lawas tersebut sebetulnya “Jadi Pocong”, namun masyarakat luas lebih familiar dengan karakter wanita utama yang bernama Mumun. Mandra juga akan bermain dalam film ini, bersama Acha Septriasa, Dimas Aditya, dan Volland Humonggio.

Release Date: 1 September

Mendarat Darurat

“Mendarat Darurat” merupakan film komedi romantis terbaru yang disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono, dibintangi oleh Reza Rahadian, Luna Maya, dan Marissa Anita.

Bercerita tentang suami yang berselingkuh dengan rekan kerjanya, namun mengaku pada istrinya bahwa Ia melakukan perjalanan bisnis keluar kota. Ketika pesawat yang seharusnya Ia tumpangi mengalami kecelakaan, Ia dan selingkuhannya terjebak dalam kebohongan yang semakin rumit untuk dijelaskan.

Release Date: 8 September

Noktah Merah Perkawinan

Satu lagi sinetron Indonesia lama yang diangkat menjadi film September ini adalah “Noktah Merah Perkawinan”, dibintangi oleh Oka Antara, Marsha Timothy, dan Sheila Dara.

Bercerita tentang sepasang suami istri dengan usia pernikahan sebelas tahun dan telah dikaruniai oleh dua anak. Namun, usia pernikahan yang sudah lama mencapai titik bosan dan kerapuhan, dimana sang suami terlihat mulai tertarik dengan wanita lain.

Release Date: 15 September

Thor: Love and Thunder

Yang sudah sabar menunggu, akhirnya “Thor: Love and Thunder” akan masuk di Disney+ Hotstar bulan ini! Kembali disutradarai oleh Taika Waititi, film Thor pasca ‘Endgame’ ini lebih kental dengan genre komedi yang akan membuat penonton terhibur. Dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Christian Bale, Tessa Thompson, dan Russell Crowe.

Release Date: 8 September (on Disney+ Hotstar)

Do Revenge

Drea Torres memiliki kehidupan sekolah sempurna sebagai perempuan paling populer. Sayangnya,reputasinya harus dihancurkan oleh pacarnya sendiri. Sementara Eleanor sebagai murid pindahan juga memiliki reputasi buruk karena rumor yang tidak jelas. Tak ingin menyerah dalam keterpurukan, Drea dan Eleanor bekerja sama untuk membalaskan dendamnya.

“Do Revenge” merupakan film black comedy baru di Netflix yang dibintangi oleh Camila Mendes dan Maya Hawke.

Release Date: 16 September (on Netflix)

The Invitation

“The Invitation” merupakan salah satu film horor Hollywood terbaru yang sudah dipastikan masuk bioskop Indonesia bulan ini. Dibintangi oleh Nathalie Emmanuel sebagai Evie, ia menemukan sepupu jauh yang tidak pernah Ia kenal melalui tes DNA. Ketika mengunjungi pesta pernikahan di properti mewah yang terisolasi, Evie tak menyangka akan mengungkap rahasia gelap dari keturunan keluarganya.

Release Date: 7 September

Blonde

“Blonde” menjadi salah satu film biopik yang antisipatif tahun ini di Netflix. Dibintangi oleh Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe, film ini diadaptasi dari novel Joyce Carol dengan narasi fiktif namun terinspirasi dari karir Monroe yang fenomenal. Perspektif cerita lebih imajinatif dengan angan bagaimana kehidupan Monroe yang naik turun sebagai aktris populer pada masanya.

Deskripsi tersebut menimbulkan asumsi seperti “Spencer” yang juga menganut plot fiktif, namun mengadaptasi gambaran hidup Diana Spencer.

Release Date: 28 September (on Netflix)

The Lord of the Rings: The Rings of Power

Masih dalam euforia “The House of the Dragon”, awal September ini giliran ‘The Rings of Power’ yang menayangkan episode perdananya. Serial ini menjadi prekuel dari franchise fantasy “The Lord of the Ring” yang populer di layar lebar.

Menceritakan cincin-cincin yang menyimpan kekuatan besar dan dimiliki oleh setiap bangsa. Oleh bangsa Elf, manusia, kurcaci, dan Pangeran Kegelapan, Sauron. ‘The Rings of Power’ tersedia untuk di-streaming di Prime Video.

Release Date: 2 September (on Amazon Prime)

Devil in Ohio

“Devil in Ohio” merupakan limited series terbaru di Netflix awal bulan September bergenre horor. Bercerita tentang seorang psikiater yang memutuskan untuk melindungi pasiennya, seorang gadis yang kabur dari sekte misterius. Komitmen psikiater tersebut ternyata tak hanya membahayakan sang gadis, namun dirinya sendiri beserta keluarganya.

Release Date: 2 September (on Netflix)

Bee and PuppyCat

“Bee and PuppyCat” sebetulnya merupakan serial animasi yang sudah cukup lama rilis (2014-2016). Kehadiran season keduanya di Netflix sudah dinanti oleh penggemar semenjak 2020 lalu. “Bee and PuppyCat” sekilas mungkin tampak memiliki visual yang manis dan imut ala serial anak-anak perempuan. Namun animasi menjadi salah satu yang memiliki konten cerita dewasa.

Bercerita tentang seorang wanita di usia 20-an bernama Bee yang masih pengangguran, Ia bertemu dengan makhluk ajaib, PuppyCat, sebagai rekan yang menemaninya melakukan pekerjaan serabutan sekali gaji untuk membayar tagihan kosannya.

Release Date: 6 September (on Netflix)

Big Night! Big Night!

Big Night! Review: Tragicomedy yang Merekam Realitas Sosial Kaum Miskin Filipina

Film

House of the Dragon (Episode 6) House of the Dragon (Episode 6)

House of the Dragon (Episode 6) Review: The Princess and the Queen

TV

Apakah James Bond Harus Selalu Kulit Putih?

Culture

avatar remastered 2022 avatar remastered 2022

Avatar Review: Masih Relevan untuk Penonton Masa Kini

Film

Connect