Connect with us
film terbaru agustus 2022
Bullet Train

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Agustus 2022

“Pengabdi Setan 2” sudah tayang di IMAX, “Lightyear” masuk Disney+, “House of Dragon” di penghujung bulan. 

Bulan Agustus 2022 menjadi periode yang cukup ramai dengan sederet film dan serial terbaru dengan antisipasi tinggi. Mulai dari film Indonesia, hingga serial-serial baru dengan ekspektasi tinggi. Ada beberapa film Hollywood akan masuk bioskop Indonesia Agustus ini.

Mulai banyak juga serial seru yang bisa kita binge bulan ini, maupun weekly shows terbaru untuk diikuti. Berikut sederet film dan serial terbaru bulan Agustus yang patut kita nantikan.

Pengabdi Setan 2: Communion

Penantian lama kita telah berakhir karena “Pengabdi Setan 2” akhirnya rilis di bioskop. Film arahan Joko Anwar ini sudah rilis di IMAX pada 3 Juli kemarin. Namun buat kita yang cuma bisa nonton di bioskop biasa, baru bisa menonton 4 Agustus mendatang.

Masih dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Annuz, dan Bront Palarae. “Pengabdi Setan 2” akan menjawab segala pertanyaan yang masih tertinggal dari film pertamanya. Dengan teror yang semakin kejam dan visual yang semakin sadis.

Release Date: 4 Agustus

Sayap Sayap Patah

Buat yang sudah rindu dengan penampilan Nicholas Saputra, Ia beradu akting dengan Ariel Tatum dalam “Sayap Sayap patah”. Film drama terbaru ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, diangkat dari kisah nyata kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob pada 2018 silam.

Selain dua aktor populer sebagai pasangan utama, deretan diisi dengan nama-nama lama, mulai Edward Akbar, dari Iwa K, Nugie, hingga Khiva Iskak. Nicholas Saputra akan berperan sebagai Adji, anggota kepolisian yang juga suami dari Nani yang diperankan oleh Ariel Tatum.

Release Date: 18 Agustus

Mencuri Raden Saleh

Buat yang bosan dengan film horor dan drama percintaan melulu, bisa coba nonton ”Mencuri Raden Saleh”. Film aksi pencurian benda berharga di Hollywood mungkin sudah biasa, namun masih jarang kita temukan di katalog film Indonesia. Film ini diarahkan oleh Angga Dwimas Sasongko yang sebelumnya menyutradarai “Filosofi Kopi” dan “Ben & Jody”.

“Mencuri Raden Saleh” bertabur bintang muda Indonesia, mulai dari Aghnini Haque, Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Angga Yunanda, Rachel Amanda, dan Umay Shahab. Tio Pakusadewo menjadi aktor senior yang juga bermain dalam film ini.

Release Date: 25 Agustus

Bullet Train

“Bullet Train” merupakan salah satu film Hollywood trending yang akan masuk bioskop Indonesia bulan ini. Film arahan David Leitch ini bercerita tentang lima pembunuh bayaran di kereta cepat dari Tokyo menuju Morioka.

“Bullet Train” merupakan film laga yang bertabur bintang Hollywood. Mulai dari Brad Pitt, Bad Bunny, Joey King, Sandra Bullock, Aaron Taylor-Johnson, Karen Fukuhara, dan Logan Lerman.

Release Date: 10 Agustus

Nope

“Nope” akhirnya masuk bioskop Indonesia bulan ini! Film fiksi ilmiah horor ini merupakan film ketiga dari Jordan Peele. Sebelumnya sukses dengan “Get Out” dan “Us”. Kali ini kita akan keluar dari genre black horror.

“Nope” bercerita tentang dua bersaudara yang memiliki peternakan kuda di California. Suatu hari, mereka menyaksikan fenomena ajaib di angkasa. Film ini dibintangi oleh Keke Palmer, Daniel Kaluuya, dan Steven Yeun.

Release Date: 17 Agustus

Lightyear

Meski tidak masuk bioskop lokal, akhirnya Lightyear bisa kita tonton di Disney+ Hotstar. Dalam “Toy Story” pertama, Andy menginginkan Buzz Lightyear sebagai hadiah ulang tahunnya, karena menonton film.

“Lightyear” adalah film yang ditonton oleh Andy kala itu. Kita akan melihat petualangan Buzz Lightyear, menjalankan misi bersama kru dan teman robotnya, Sox. Chris Evans menjadi aktor yang mengisi suara Buzz Lightyear.

Release Date: 3 Agustus

Prey

“Prey” merupakan film laga fiksi ilmiah Hulu Original yang akan masuk Hotstar juga bulan ini. Dibintangi oleh Amber Midthunder sebagai Naru, kesatria yang menjaga sukunya dari alien pemangsa. Film ini menjadi kisah permulaan Predator di Negara Comanche pada 300 tahun yang lalu.

Release Date: 5 Agustus

She-Hulk: Attorney at Law

Setelah “Ms. Marvel” mengakhiri serial perdananya Juli kemarin, kini saatnya kita mengikuti petualangan She-Hulk. Kali ini kekuatan Hulk didapatkan oleh seorang pengacara perempuan 30an, Jennifer Walters yang diperankan oleh Tatiana Maslany. Mark Ruffalo juga akan tampil dalam “She-Hulk: Attorney at Law”. Sementara aktris Jameela Jamil akan berperan sebagai Titania.

Meski serial Marvel ini cukup diragukan banyak orang dan menerima banyak kritikan, tak ada ruginya menonton episode perdananya saat liburan HUT RI mendatang.

Release Date: 17 Agustus

The Sandman

“The Sandman” bisa menjadi serial yang kita binge berikutnya di Netflix pada awal bulan Agustus. Sandman alias Dream adalah makhluk kosmik yang memiliki kekuatan mengontrol mimpi. Ia ditangkap dan terkurung selama berabad-abad. Kini Ia kembali untuk membereskan kekacauan yang terjadi di berbagai dunia berbeda dan latar waktu.

“The Sandman” merupakan Netflix Original yang diadaptasi dari komik DC. Dibintangi oleh Tom Sturridge sebagai Dream, Gwendoline Christie sebagai Lucifer, dan Jenna Coleman sebagai Johanna Constatine.

Release Date: 5 Agustus

House of The Dragon

Sudah sekitar 4 tahun semenjak “Game of Thrones”, kini “House of Dragon” akhirnya bersiap untuk mengudara di HBO Agustus ini. Pada serial pertamanya, Targaryen menjadi kerajaan dengan penampilan paling minim. Hanya tertinggal satu Targaryen di panggung utama dengan naga yang sudah langkah.

Kini kita akan melihat kembali bagaimana peradaban Westeros 300 tahun yang lalu ketika Targaryen masih menjadi kerajaan paling kuat. Siapa yang tidak semangat untuk melihat berapa banyak naga yang akan muncul dalam serial ini?

Release Date: 21 Agustus

Tekken: Bloodline

Netflix kembali mengadaptasi game populer sebagai serial animasi terbaru. Setelah DOTA, The Witcher, dan League of Legends dengan “Arcane”, kini giliran fighting game populer, Tekken. Jin Kazama. Lagi-lagi menjadi karakter protagonis dalam proyek adaptasi ini.

Kalau disandingkan dengan game lore, “Tekken: Bloodline” diadaptasi dari Tekken 2 dan 3, dimana Jin kehilangan ibunya dan membendung dendam. Selain Jin Kazama, kita juga akan melihat kemunculan karakter Tekken populer lainnya. Beberapa yang sudah dikonfirmasi akan muncul di antaranya, Ogre, Julia Chang, Kazuya Mishima, Ling Xiaoyu, Hwoarang,  dan masih banyak lagi.

Release Date: 18 Agustus

Kakegurui Twin

Buat penggemar anime “Kakegurui” yang season 3-mya tak kunjung tba, mungkin bisa menunggu sambil menonton “Kakegurui Twin”. Anime ini merupakan spin off dimana Jabami Yumeko masih belum menjadi murid di Akademi Swasta Hyakkaou.

Mary Saotome masih menjadi murid tahun pertama, namun Ia memiliki ambisi besar untuk murid terbaik di sekolah. Dimana kita tahu bahwa akademi elit satu ini memiliki sistem prestasi melalui performa setiap murid dalam berjudi.

Release Date: 4 Agustus

Triangle of Sadness Triangle of Sadness

Triangle of Sadness Review: Satir Tentang Kesetaraan Duniawi

Film

first blood 1982 first blood 1982

First Blood Review: Awal Perjuangan Rambo Menghadapi Trauma Perang 

Film

Slumberland Review Slumberland Review

Slumberland Review: Petualangan Nemo & Flip Lari dari Kenyataan

Film

Violent Night Violent Night

Violent Night Review: Kisah Santa Claus yang Hangat Namun Brutal

Film

Connect