Connect with us
Rekomendasi Film Natal Romantis

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Natal Romantis

Kisah cinta yang semakin romantis di tengah kehangatan Natal.

Hari Natal identik dengan agenda berkumpul bersama keluarga dan antisipasi anak-anak akan hadiah. Selain dua hal tersebut, momen liburan ini ternyata juga identik dengan kencan romantis dan film-film dengan tema spesifik, romansa Natal. Terkadang ceritanya tidak mesti bersinggungan langsung dengan Natal. Seringkali hanya memanfaatkan suasana yang hangat dan romantis dengan gemerlap pohon Natal dan dekorasi cantik yang menghiasi latar film.

Cerita yang disajikan biasa tentang mencari belahan jiwa, kisah romantis di tengah liburan, dan masih banyak lagi variasi skenario romantis lainnya. Berikut rekomendasi film drama romantis bertema Natal.

Happiest Season

Dibintangi oleh Kristen Stewart dan Mackenzie Davis, “Happiest Season” merupakan film Natal tentang cinta dan keluarga disfungsional. Dikemas dalam naskah komedi romantis yang lucu, tetap diselipkan isu drama keluarga dengan komposisi yang tepat. Abby tidak menyukai liburan Nata. Ia kemudian memutuskan untuk ikut dengan pacarnya, Harper, pulang ke rumah keluarganya yang tidak tahu bahwa anaknya mencintai sesama gender.

The Holiday

“The Holiday” merupakan judul romcom bertema Natal klasik dari era 2000-an, dibintangi oleh Jude Law, Cameron Diaz, Kate Winslet, dan Jack Black. Dua wanita dengan latar belakang kehidupan dan profesi bertukar tempat tinggal selama liburan Natal. Secara tidak sengaja, keduanya sedang menghindari masalah cinta yang sedang dihadapi masing-masing. Berlibur di kota yang berbeda, mereka pun bertemu dengan pria lokal yang bisa jadi mengubah sejarah percintaan keduanya.

Love Actually

Satu lagi judul romcom berlatar Natal terikonik adalah “Love Actually”, dibintangi oleh Hugh Grant, Keira Knightley, dan sederet aktor Inggris terkenal lainnya. Tidak hanya fokus pada satu pasangan, ada delapan pasangan yang kisahnya disajikan dalam film ini. Kesamaan yang ada hanya latar waktu, yaitu pada Hari Natal, dan berlokasi di London, Inggris. Setiap pasangan memiliki kisahnya masing-masing dalam melalui suka dan duka mempertahankan cinta.

You’ve Got Mail

Dibintangi oleh Tom Hanks dan Meg Ryan, “You’ve Got Mail” bercerita tentang hubungan yang terjalin melalui e-mail. Terjalin antara dua pemilik toko buku, satunya pemilik toko buku tradisional, satunya lagi sudah menjual buku secara online. Keduanya menemukan kecocokan selama bertukar surat melalui e-mail, tanpa menyadari bahwa keduanya adalah rival bisnis di dunia nyata.

Ghost of Girlfriends Past

Plot cerita ala ‘Christmas Carol’ sudah banyak diadaptasi ke berbagai media hiburan. Dimana identik dengan protagonis yang dikunjungi oleh tiga peri atau malaikat di malam Natal; peri masa lalu, peri masa kini, dan peri masa depan.

Dalam “Ghost of Girlfriends Past”, konsep tersebut disulap menjadi pesan untuk para pria yang tidak memiliki komitmen dalam suatu hubungan. Connor Mead adalah seorang playboy yang tidak ingin menikah. Hingga akhirnya para mantannya meneror melalui mimpi buruk untuk memperingatkan, apa yang akan terjadi pada dirinya jika tak kunjung berubah.

Let It Snow

Ingin film romansa Natal yang lebih remaja? “Let It Snow” bisa menjadi tontonan romantis di saat Natal. Sekelompok remaja terjebak dalam sebuah kabin di tengah badai salju saat malam Natal. Tak ambil pusing, mereka menghabiskan waktu dengan berpesta, mempererat pertemanan hingga menemukan cinta sejati. Hingga pagi Natal tiba, semuanya tidak akan sama lagi.

The Knight Before Christmas

“The Knight Before Christmas” merupakan film romansa Natal di Netflix dengan sentuhan fantasi. Dibintangi oleh Josh Whitehouse dan Vanessa Hudgens, seorang kesatria berkuda dari era mediaeval tersesat ke dunia modern. Lupa dengan objektif sesungguhnya, Ia malah jatuh hati dengan seorang guru science yang tak lagi mempercayai keajaiban cinta.

Serendipity

Dibintangi oleh John Cusack dan Kate Beckinsale, “Serendipity” adalah film Natal romantis dari era 2000-an. Bercerita tentang seorang pria dari New York dan wanita Inggris yang saling mencintai, namun mengalami suatu kendala. Keduanya pun hanya bisa meletakan takdir mereka di tangan alam semesta. Setelah bertahun-tahun berlalu, keduanya hanya bisa berharap takdir mengizinkan mereka untuk bersatu kembali.

Single All the Way

Film Natal romantis terbaru di Netflix yang bisa kita tonton adalah “Single All the Way”. Apapun hari rayanya, kita semua sepertinya setuju bahwa pertemuan keluarga kerap menjadi beban mental tersendiri. Terutama untuk kita para single yang ditanya terus ‘kapan nikah?’. Peter juga mengalami hal sama, membuatnya meminta pertolongan sahabatnya, Nick untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Apa ini ide yang bagus untuk Peter dan Nick?

Last Christmas

Satu lagi entry terbaru dalam katalog Netflix yang patut ditonton adalah “Last Christmas”. Film romantis ini dibintangi oleh Emilia Clarke dan Henry Golding. Katarina memiliki cita-cita sebagai penyanyi, namun kini Ia hanya bekerja sebagai peri penjaga toko di Central London. Pengalaman dan pandangan baru akan kehidupan Ia dapatkan setelah bertemu dengan Tom menjelang Hari Natal.

Click to comment

top gun maverick top gun maverick

Top Gun: Maverick Review – Sajian Nostalgia Yang Mendebarkan

Film

Chip ‘n Dale: Rescue Rangers Chip ‘n Dale: Rescue Rangers

Chip n’ Dale: Rescue Rangers Review

Film

Little Big Women Little Big Women

Little Big Women: Cerita Para Perempuan dan Cara Menyembuhkan Diri dengan Memaafkan

Film

Coda review Coda review

CODA Review: Antara Mimpi dan Menjadi Telinga Bagi Orang Lain

Film

Advertisement
Connect