Connect with us

Cultura Lists

10 Karakter Pendukung MCU Terbaik

Karakter pendukung yang siap membantu superhero hingga menghibur penonton.

Marvel Cinematic Universe (MCU) tak pernah berhenti melahirkan superhero adaptasi komik mereka untuk dicintai di layar lebar. Mulai dari Spider-Man, Avengers, Black Panther, Doctor Strange, bahkan supervillain Marvel, Loki, menjadi serial Marvel paling banyak ditonton di Disney+.

Baru-baru ini Moon Knight juga menjadi karakter yang idolakan oleh penggemar Marvel. Ms. Marvel juga mendapatkan sambutan hangat sebagai superhero Muslim pertama di MCU.

Tidak sendirian, setiap pahlawan superhero favorit kita juga memiliki sahabat, love interest, hingga sidekick yang tak kalah ikoniknya. Kerap hadir untuk mewarnai adegan dengan skenario humor, hingga menjadi karakter pendukung yang benar-benar bisa diandalkan. Banyak karakter pendukung MCU yang juga kita cintai, berharap melihat mereka lagi di proyek sekuel. Berikut sederet karakter pendukung MCU terbaik.

Wong (Doctor Strange)

Berawal sebagai penjaga perpustakan di “Doctor Strange”, siapa yang menyangka Wong akan menjadi sidekick setia yang selalu muncul dalam film-film Marvel hingga saat ini. Diperankan oleh Benedict Wong, karakter pendukung satu ini sudah menjadi karakter esensial dalam MCU.

Selain setia dengan pekerjaan sebagai Sorcerer Supreme, Ia juga selalu bisa kompromi ketika dibutuhkan oleh Stephen Strange, yang kini sudah menjadi partner dalam mengemban misi sekaligus sahabat baik.

Okoye (Black Panther)

 

Okoye (Black Panther)

Cukup sulit memilih karakter pendukung terbaik dalam “Black Panther”. Ada banyak karakter brilliant seperti Shuri, Nakia, W’kabi, tak ketinggalan M’baku. Namun, Okoye merupakan karakter pendukung MCU terbaik dengan penampilan terkuat yang tak bisa kita pungkiri pesonanya.

Diperankan oleh Danai Gurira, prajurit Dora Milaje satu ini selalu tampil mendominasi dengan tombaknya dalam setiap sekuen laga. Melihat T’Challa berdampingan dengan Okoye dalam setiap misi, kita akan merasa aman karena kita tau pasti, Ia selalu bisa diandalkan.

Yondu

Yondu (Guardians of the Galaxy)

Diperkenalkan sebagai pimpinan Ravagers licik yang mencuri Star-Lord dari kampung halamannya, Yondu (Michael Rooker) telah mematahkan hati segenap penonton dengan tabirnya pada “Guardian of the Galaxy Vol. 2”.

Tampilnya yang sangar sebagai perompak luar angkasa, Yondu telah menjadi figur ayah yang tidak pernah dimiliki oleh Star-Lord. Ia juga menjadi karakter pendukung hate to love yang menimbulkan dalam kedua film. Hari ini menjadi penghalang dan musuh, besok menjadi pendukung yang memberikan pertolongan di detik-detik terakhir.

Luis (Ant-Man)

Meski tanpa kekuatan super dan penokohan yang flashy, penampilan Luis dalam “Ant-Man” menjadi salah satu yang paling ikonik. Kehadiran aktor Michael Pena dalam film Marvel satu ini jelas dimaksudkan untuk memperkuat unsur komedi.

Adegan Luis dalam menceritakan ulang kejadian tertentu selalu mengundang gelak tawa, mungkin menjadi salah satu alasan bagi penggemar MCU untuk selalu menonton ulang “Ant-Man”. Tak hahya melawak, Luis juga menjadi sahabat Scott Lang yang selalu bisa diandalkan sebagai backup dalam berbagai situasi genting.

Darcy Lewis

Darcy Lewis (WandaVision)

Satu lagi karakter pendukung MCU terbaik tanpa kekuatan super adalah Darcy Lewis dalam serial “WandaVision”. Diperankan oleh Kat Dennings yang populer di skena sitcom Amerika, Ia juga hadir sebagai karakter humoris dalam serial yang mematahkan hati penonton ini. Ia sebetulnya juga sudah diperkenalkan dalam series film ‘Thor’, namun baru bersinar dalam “WandaVision”, bersama Jimmy Woo (Randall Park) yang juga loveable.

Sedikit kikuk namun cerdas, Darcy juga mengambil bagian dalam menguak misteri dan mengakhiri fenomena skala besar di Westview. Ia juga sempat menampilkan interaksi yang seru bersama Vision.

Katy (Shang-Chi an The Legend of The Ten Rings)

Kebanyakan superhero baru diberi love interest, namun tidak dengan Shang-Chi. Sebagai pria yang mengalami krisis kehidupan di kota besar, Ia dipasangkan dengan Katy, sahabat wanita yang selalu ada untuk mendukung gaya hidup asal-asalannya.

Tak perlu bumbu romansa untuk membuat hubungan Shan-Chi dan Katy bermakna. Kita tetap bisa merasakan urgensi ketika Katy dalam bahaya, namun Ia juga tak berakhir sebagai damsel in distress. Diperankan oleh aktris populer, Awkwafina, Katy selalu melontarkan komentar lucu sekaligus tampil memukau pada pertempuran terakhir.

Yelena (Black Widow)

Sadis, namun juga haus akan kasih sayang, Yelena Belova adalah adik dari Natasha alias Black Widow. Diperankan oleh Florence Pugh, Yelena memiliki penampilan yang tak kalah ikonik dengan kakaknya. Sama-sama memiliki skill bertarung yang handal, Yelena terlihat lebih agresif dengan semangat YOLO.

Meski dengan segala keseriusannya, Yelena juga kerap melontarkan komentar sarkas yang humoris. Pugh juga dengan sempurna membawakan aksen Rusia yang menjadi ciri khas dari adik tercinta Black Widow ini.

Layla El-Faouly

Layla El-Faouly (Moon Knight)

Banyak superhero MCU yang memiliki love interest bagai malaikat penolong. Tak hanya menjadi kelemahan dan berakhir diculik sebagai sandra, beberapa pasangan wanita superhero dalam semesta ini juga memiliki andil dalam kesuksesan misi superhero kita.

Salah satu yang masih segar diingatan kita adalaj Layla El-Faouly (May Calamawy), istri Marc Spector. Tak hanya memiliki cinta yang mendalam pada Marc (dalam wujud apapun), Layla merupakan wanita petualang yang cerdas dan tangkas. Ia juga tidak dengan mudah jatuh dalam tipu daya Khonsu dalam situasi yang mendesak sekalipun.

The Amazing Spider-Man

 

Gwen (The Amazing Spider-Man)

Satu lagi sosok pasangan superhero terbaik dalam MCU adalah Gwen Stacy yang diperankan oleh Emma Stone dalam “The Amazing Spider-Man”. Meski masih cukup terpengaruh dengan stereotip pacar sebagai “kelemahan” superhero, Gwen dalam semesta ini adalah wanita yang cerdas dan setia dengan kekasihnya, Peter Parker. Pada film yang pertama, Ia secara teknis juga membantu Spider-Man dalam usaha menyelamatkan kota.

Mobius M. Mobius

Mobius M. Mobius (Loki)

Ketika semua mayoritas staff TVA hanya fokus untuk menuntaskan Loki, Mobius (Owen Wilson) satu-satunya orang yang mempercayai hingga membantu Loki. Bagi penggemar berat dan pendukung kelancaran aksi Loki, akan sangat berterima kasih pada setiap kehadiran Mobius yang memberikan fasilitas pada Loki.

Meski menjadi anggota dari kubu yang mencurigakan dalam skenarionya, Mobius memiliki insting dan rasa ingin tahu yang lebih besar. Tak sekadar mengikuti perintah atasan, Ia ingin memastikan bahwa Ia menjalankan tugas untuk dampak yang lebih sesuai dengan idealismenya.

Click to comment

justin timberlake justin timberlake

Best Songs of Justin Timberlake

Cultura Lists

A Copy of My Mind Review A Copy of My Mind Review

10 Rekomendasi Film Potret Kehidupan di Jakarta

Cultura Lists

Ms Marvel episode 3 Ms Marvel episode 3

Ms. Marvel Episode 3 Review

TV

The King of Comedy Review The King of Comedy Review

The King of Comedy Review: Ambisi Komedian Bertransformasi Menjadi Delusi

Film

Connect