Connect with us

Cultura Lists

What to Stream This Weekend: Issue #2

Our special recommendations this week and where to stream it.

Menjelang weekend, Cultura akan memberikan rekomendasi spesial khusus film dan serial yang tersedia di streaming platform. Belakangan ini semakin banyak platform dengan berbagai katalog yang mungkin semakin sulit diikuti. Baik untuk streaming koleksi judul-judul lama hingga yang terbaru.

Beberapa dari kita mungkin kerap melewatkan film klasik terbaik yang keburu meninggalkan platform tertentu, bahkan sebelum kita tahu film tersebut tersedia.

Agar tidak ketinggalan tontonan stream terbaik yang bisa mengisi weekend, berikut sederet rekomendasi spesial dari Cultura, mulai dari tontonan terbaru yang trending, serial komplit yang binge-worthy, hingga film-film lama terbaik yang sudah tersedia untuk di-streaming.

Wednesday

“Wednesday” akhirnya siap untuk di-stream di Netflix. Netflix Original oleh Tim Burton ini terdiri dari delapan episode tentang petualangan Wednesday Addams yang pindah ke sekolah spesial, Nevermore. Memenuhi ekspektasi dari dunia quirky gothic ala Tim Burton, banyak karakter dengan eksekusi ikonik baik dalam segi visual maupun arahan akting.

Jenna Ortega sukses tampil sebagai Wednesday Addams terbaru yang sebentar lagi akan menaklukan media sosial dengan quote-quote sarkastiknya. Dalam segi cerita, plot lebih fokus pada investigasi misteri thriller yang tak kalah seru untuk disimak setiap episodenya.

Where to stream: Netflix

The Santa Clauses

Natal semakin dekat, semakin banyak tontonan bertema liburan akhir tahun yang mulai rilis di Disney+ Hotstar. Salah satu yang bisa jadi teman kita setiap minggu adalah episode terbaru dari “The Santa Clauses”.

Serial yang dibintangi oleh Tim Allen diadaptasi dari franchise film “The Santa Clause” pada era 90an. Kali ini kita akan menyimak petualangan Scott Calvin yang semakin tua dan harus pensiun dari pekerjaannya sebagai Sinterklas. Seperti format weekly series Disney+ lainnya, serial ini hanya berdurasi sekitar 20 menit per episode.

Sejauh ini “The Santa Clauses” menyajikan episode-episode yang menghibur dengan materi komedi yang tidak garing. Nuansa natalnya juga sangat terasa dari desain produksinya.

Where to stream: Disney+ Hotstar

Disenchanted

“Disenchanted” merupakan sekuel dari “Enchanted” pada 2007 silam. Sekuel dengan jarak 15 tahun dari film pertamanya ini masih diperankan oleh aktor-aktor aslinya. Mulai dari Amy Adams, Patrick Dempsey, James Marsden, dan Idina Menzel.

Giselle dan Robert hendak memulai awal yang baru dengan pindah dari kota besar ke komunitas yang lebih kecil di Monroeville. Ketika ia merasa belum juga menemukan ‘bahagia selamanya’, ia akhirnya meminta bantuan dengan ajaiban dari Andalasia.

Where to stream: Disney+ Hotstar

Dark

Untuk rekomendasi serial binge-worthy minggu ini, Cultura hendak merekomendasikan serial yang bisa ditonton setelah menikmati “1899” yang trending di Netflix. Buat yang belum menonton “Dark”, serial misteri ini juga karya dari kreator Jerman yang sama, Baran bo Odar dan Jantje Friese.

Bercerita tentang dua anak yang hilang di suatu kota kecil di Jerman, tragedi tersebut menjadi awal terungkapnya dosa lama yang hubungan kompleks yang terjadi di antara empat keluarga selama mencari anak-anak tersebut. Ketiga season “Dark” bisa menjadi teman akhir pekan kita yang masih haus akan serial dengan plot mind-bending dan penuh teka-teki.

Where to stream: Netflix

Osmosis

Tanpa membocorkan spoiler dari “1899”, “Osmosis” memiliki tema yang cukup menarik juga jika ada yang masih penasaran dengan serial-serial Eropa di Netflix.

“Osmosis” sendiri merupakan drama sci-fi asal Prancis. Kisah berlatar di era futuristik ini fokus pada pengembangan aplikasi dating bernama Osmosis. Aplikasi ini diklaim mampu mempertemukan penggunanya dengan belahan jiwa dengan tingkat akurasi tinggi sesuai dengan DNA pengguna. Namun, ada misteri dan kompleksitas perasaan yang membuat peluncuran Osmosis tidak begitu mudah.

Where to stream: Netflix

My Life as a Zucchini

Rekomendasi spesial Cultura pekan ini menghadirkan berbagai judul animasi stop motion terbaik dan dimana bisa kita stream. Pertama adalah “My Life as a Zucchini”, film animasi stop motion ini merupakan karya sutradara Prancis, Claude Barras.

Dalam segi animasi stop motionnya mungkin tidak terlalu spesial atau canggih. Namun film ini patut mendapatkan perhatian lebih karena pesan yang diangkat dalam ceritanya. “My Life as a Zucchini” bercerita tentang sekelompok anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Film ini memiliki pesan anti kekerasan dan penelantaran pada anak yang berkesan.

Where to stream: KlikFilm

Isle of Dogs

“Isle of Dogs” merupakan animasi stop motion terbaik dari Wes Anderson. Film ini terlahir dari rasa cinta Anderson pada hewan anjing dan kebudayaan Jepang.

Selain ceritanya yang heartwarming, “Isle of Dogs” merupakan presentasi animasi stop motion yang detail dan menggugah secara visual. Dipadukan dengan keahlian Anderson dalam mengkomposisi frame secara umum, film ini merupakan sajian seni visual animasi yang berkualitas.

Where to stream: Disney+ Hotstar

The House

Satu lagi sajian animasi stop motion modern yang patut ditonton adalah “The House” di Netflix. Berlatar di satu bangunan rumah yang sama, kita akan melihat kisah-kisah ajaib lintas waktu. Mulai dari masa lalu, masa depan, dan akhir jaman.

“The House” terdiri dari tiga kisah berbeda, dengan presentasi visual stop motion yang variatif juga. Entah mengapa animasi stop motion selalu tepat untuk mengeksekusi cerita yang quirky, misterius, dan memiliki keunikan sendiri jika dibandingkan dengan animasi 2D maupun 3D general.

Where to stream: Netflix

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

Cultura Lists

Balada Si Roy Balada Si Roy

Balada Si Roy Review: Lika-liku Perusuh Tatanan

Film

Elvis Elvis

Elvis Review: Kisah Jatuh Bangun King of Rock and Roll 

Film

the last of us episode 2 the last of us episode 2

The Last of Us (Episode 2) Review: Infected

TV

Connect