Connect with us
Tracks of the Week feat. Oepangat

Cultura Lists

Tracks of The Week: Oepangat, Boy Pablo, Alicia Keys, Agnez Mo

Playlist lagu-lagu terbaru untuk menemani beraktivitas.

Banyak rilisan musik terbaru yang bisa kita nikmati minggu ini. Mulai dari berbagai track R&B hingga Bedroom Pop yang menenangkan. Masih dalam situasi yang hectic dan mungkin mempengaruhi pikiran kita, mendengarkan alunan musik tenang dengan lirik yang easy listening bisa menjadi hiburan yang menyenangkan sekaligus berdampak positif bagi mental kita.

ITSGONBEOKAY – Oepangat

‘ITSGONBEOKAY’ merupakan track terbaru Oepangat feat. Snatchz dan Tequila Sunsets yang masuk dalam Megara: The Trilogy EP. Track satu ini membahas tentang isu social judgment yang dialami oleh Oepangat sendiri.

Dibawakan dengan aransemen musik R&B, Soul, dan Hip-Hop, lagu dengan alunan nada groovy dan ceria ini hendak memberikan semangat pada kita untuk tak ambil pusing tentang omongan orang lain tentang mimpi kita. Selama kita percaya dan memiliki passion, mulai dan jalani apapun yang ingin kita capai.

hey girl – Boy Pablo

Boy Pablo akhirnya merilis single terbaru bertajuk ‘hey girl’ pada pekan ini dengan video klip berkonsep short movie yang quirky. Masih membawakan lagu bergenre Bedroom Pop yang tenang, ceria, dengan riff gitar yang menjadi ciri khas Boy Pablo.

Lagu romantis ini merupakan surat cinta dari seorang laki-laki kikuk yang mengaku baru pertama kali jatuh cinta. Ia mengaku tak pandai berbicara dan tak mampu merangkai kata romantis, namun ingin menyatakan bahwa ia mengagumi sosok perempuan tersebut.

Warm – Junggigo

Lelah mendengarkan musik K-pop yang upbeat? Coba dengerin track K-R&B terbaru dari Junggigo, ‘Warm’. Lagu dengan aransemen R&B yang minimalis dan lembut ini akan membuat kita terhanyut dalam suasana yang cozy dan hangat. Lagu ini memiliki lirik romantis yang sederhana tentang proses pendekatan yang pelan-pelan saja. ‘Warm’ dirilis dalam bahasa Korea dan Inggris.

Promises – Agnez Mo

Setelah merilis beberapa single up beat seperti ‘Diamond’ , ‘Nanana’, dan ‘Damn I Love You’ beberapa saat lalu, kini Agnez Mo kembali dengan single R&B yang lebih slow, ‘Promises’. Kali ini, Agnez lebih menonjolkan kualitas vokalnya dalam membawakan lagu Soul R&B.

‘Promises’ sendiri merupakan lagu tentang betapa besar cinta yang dimiliki Sang Pencipta, dimana Dia selalu menepati janjinya pada kita umat manusia.

Perfect Way to Die – Alicia Keys

Menanggapi isu #BlackLivesMatter yang masih ramai hingga saat ini, Alicia Keys pun merilis single terbaru bertajuk ‘Perfect Way to Die’. Ketika beberapa waktu ini banyak pihak melayangkan protes dalam bentuk amarah dan emosi yang meledak-ledak, Alicia mengemas pesan kemanusian dengan lagu ballad yang lembut dengan iringan instrumen piano dan string.

Moral of The Story – Ashe feat. Niall Horan

‘Moral of The Story’ merupakan lagu Pop Ballad yang diproduseri oleh FINNEAS, dibawakan oleh musisi Ashe, berkolaborasi dengan Niall Horan. Lagu ini sempat menjadi soundtrack dari film romansa remaja populer, “To All The Boys: P.S. I Still Love You”.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini merupakan penenang bagi kita yang pernah melakukan kesalahan, khususnya dalam hal asmara. Bahwa kesalahan memang terkadang kerap terjadi, namun cukup diambil pelajarannya saja, jangan terlalu lama disesali.

Memahami Diri – Prasiwan

Prasiwan merilis single terbarunya yang bertajuk “Memahami Diri”. Lagu dengan aransemen musik Folk Pop yang didominasi dengan instrumen gitar ini dijamin akan menenangkan jiwa kita. Komposisi musik diracik untuk mengalunkan nada-nada alternative yang tenang dan menghanyutkan secara bertahap.

Lirik yang dinyanyikan pun menarik untuk disimak bagai syair berbahasa sastra lama. Lagu ini ditulis Prasiwan sebagai materi introspeksi diri dan menenangkan batin.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect