Connect with us
Photo: Brian Ziff

Music

Soccer Mommy: Shotgun Single Review

Lagu cinta bernuansa rock alternative sebagai pembuka album ketiga Soccer Mommy. 

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Soccer Mommy telah mengumumkan agenda perilisan album ‘Sometimes, Forever’ melalui single “Shotgun”. Memasuki album ketiganya, Sophie Allison masih memperdengarkan warna musik rock alternative dengan sentuhan shoegaze. Kali ini Allison mengajak kita untuk tenggelam dalam perasaan jatuh cinta, sekalipun harus kehilangan diri kita sendiri dalam prosesnya. “Shotgun” adalah track kasmaran dengan gaya rock n’ roll, bagaimana ketka seorang rocker jatuh cinta. 

“Shotgun” dibuka dengan bass line yang ditemani oleh ketukan drum medium tempo. Terdengar gelap dan misterius, bagai perasaan cinta yang bersembunyi di kamar. Aransemen rock yang redup tersebut hanya kamuflase dari hook yang bubblegum-shoegaze yang terasa manis. Menjadi bagian dalam lirik yang menyatakan perasaan sesungguhnya, ‘I’m a bullet in a shotgun waiting to sound’

Dieksekusi dengan transisi komposisi yang lembut. Dari verse dengan bass line yang dalam, menuju hook yang lebih ‘hidup’ dengan dominasi synth, feedback effect, serta distorsi gitar yang dreamy. Menciptakan kontras antara verse dan hook dalam sepanjang lagu. 

Soccer Mommy belum banyak mengungkapkan materi apa yang akan menjadi tema utama dalam ‘Sometimes, Forever’. Pada 2020, ‘color theory’ merupakan visi Allison untuk melahirkan album yang terasa seperti kaset lama. Dengan single seperti “circle the drain”, pendengar dipuaskan dengan janji Allison yang hendak membuat album kental dengan nuansa rock alternative 2000-an. 

‘Sometimes, Forever’ akan rilis pada 24 June mendatang. Soccer Mommy debut melalui album ‘Clean’ pada 2018 silam. Allison telah setia pada genre alternative rock sejak album pertamanya tersebut, dengan single seperti “Kissing in the Rain”.

Click to comment

Hablot Brown Java Jazz Festival Hablot Brown Java Jazz Festival

Hablot Brown: Opaque EP Album Review

Music

Jojo Java Jazz Festival 2022 Jojo Java Jazz Festival 2022

Jojo: Good to Know Album Review

Music

Lineup Musisi Internasional di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

oslo ibrahim java jazz 2020 oslo ibrahim java jazz 2020

Lineup Musisi Indonesia di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

Advertisement
Connect