Connect with us
Secret Invasion Episode 3 Review
Cr. Des Willie/Marvel

TV

Secret Invasion Episode 3 Review: Betrayed

Misi penting Nick Fury dan Talos serta konfirmasi Super Skrull.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Momentum dari “Secret Invasion” semakin meningkat dalam Episode 3, ‘Betrayed’, dimana ketegangan dan pengkhianatan semakin meningkat. Jika Episode 1 dan 2 masih kurang memikat, maka Episode 3 ini menjadi poin pemberhentian dimana serial ini memiliki alasan cukup kuat untuk mulai diikuti dengan serius.

Episode sebelumnya ditutup dengan reuni tak terduga Nick Fury dengan sosok dari masa lalunya. Akan semakin diperjelas dan bagaimana plot tesebut juga memiliki pengaruh signifikan pada plot utama. Episode 3 dipenuhi sekuen menegangkan dengan konfrontasi dan penulisan naskah yang sangat memikat, terutama dialognya.

Tampaknya tak hanya Nick Fury yang mengalami krisis kepercayaan, Gravik juga mulai mempertanyakan loyalitas para pengikutinya. Membuat “Secret Invasion” Episode 3 ‘Betrayed’ menjadi judul yang solid.

Konfirmasi Gravik Mempersiapkan Super Skrull

(Spoiler Alert!) Sebetulnya eksperimen mengembangkan Super Skrull sudah di-teasing sejak episode pertama. Namun akhirnya dikonfirmasi oleh Gravik pada episode ini, ketika ia mengajak Dewan Skrull untuk melihat mesin yang sedang ia kembangkan (yang sudah kita lihat episode sebelumnya ketika Gi’ah melakukan investigasi mandiri).

Tak hanya mengandalakan project Super Skull, kita bisa melihat bagaimana Gravik telah memiliki rencana yang berjalan dengan lancar sejauh ini. Untuk episode ini, ia mengirim Skrull untuk menyusup ke Angkatan Laut dengan misi sabotase peluncuran misil menyerang pesawat berisi anggota PBB. Jika misi ini berhasil, maka Perang Dunia III akan terjadi.

Ada dua adegan yang patut diperhatikan dalam “Secret Invasion” Episode 3 ini, bersinggungan dengan topik Super Skrull. Diperlihatkan pada adegan pertemuan Gravik dan Nick Fury, Gravik mengalami luka tusukan di tangannya setelah dihujam pisau oleh Fury. Namun Gravik ternyata telah memiliki kekuatan untuk meregenerasi lukanya. Berbeda dengan episode pertama dimana diperlihatkan Skrull biasa tidak bisa menyembuhkan luka ketika jarinya dipotong.

Secret Invasion Episode 3 Review

Baik Gravik dan Nick Fury Mengalami Krisis Kepercayaan

Reuni Nick Fury dengan istrinya yang ternyata adalah Skrull, Priscilla Fury (Charlayne Woodard), tidak seindah yang terlihat pada adegan penutup Episode 2. Pricilla mengungkapkan rasa kecewanya ketika Fury memilih untuk pergi ke luar angkasa setelah kembali dari ‘Blip’ dari pada memulai hubungan kembali dengan istrinya tersebut. Akhirnya terungkap bahwa Pricilla masih menjalin hubungan dengan Gravik.

Meski belum terlalu diperjelas hubungan dan pertukaran informasi seperti apa yang terjadi di antara mereka. Hal ini menimbulkan krisis kepercayaan untuk Fury pada istrinya sendiri.

Tak hanya Nick Fury yang paranoid dengan orang di sekitarnya, Gravik yang sejauh ini menguasai permainan juga mulai meragukan kesetian orang-orang yang mengaku berada di kubunya. Hingga akhirnya terungkap bahwa G’iah adalah pengkhianat yang menjadi informan untuk ayahnya, Talos, serta Nick Fury. Plot ini menjadi salah satu momen penting yang berkesan dari “Secret Invasion” Episode 3.

Aksi Nick Fury dan Talos Mencegah Perang Dunia III

Setelah mengetahui rencana Gravik untuk melepaskan serangan misil pada pesawat PBB, Nick Fury meminta informasi dari Sonya Falsworth yang telah menemukan kamera yang Fury sembunyikan di tempatnya. Setelah ‘berbaikan’ dan kembali meminta bantuan dari Talos, keduanya meluncur ke properti Komandan Robert “Bob” Fairbanks untuk membatalkan serangan misil yang bersiap untuk diluncurkan tak lama lagi.

Keduanya berpacu dengan waktu untuk meminta kode pembatalan misil dari Bob, yang ternyata juga Skrull dipihak Gravik. Talos berakhir menembak Bob karena membawa G’aih dalam perdebatan mereka. Meski tidak mendapatkan kode misil dari Bon, Talos meminta bantuan G’iah yang berada di markas Gravik. Adegan pembatalan misil oleh ketiga karakter ini menjadi momen yang menegangkan.

Masih terasa ketegangannya ketika G’iah berusaha kabur, namun bertemu dengan Gravik di pintu gerbang. Gravik pun menembak G’iah karena pengkhianatannya, kemudian episode berakhir dengan G’iah berubah menjadi Skrull.

Namun ada kemungkinan besar G’iah telah menerima kekuatan Super Skrull dan tidak mati seperti yang kita lihat. Karena pada adegan sebelumnya, sepertinya adegan Gravik menunjukan bahwa tangannya bisa sembuh dari luka bukan tanpa alasan. Masih ada juga adegan G’iah dalam trailer yang belum kita temukan dalam episode “Secret Invasion”. Hal minor seperti ini sayangnya menjadi sedikit celah dari serial ini.

Ketika menonton, kita memang akan dibuat kaget atas ‘kematian’ G’iah. Namun ada banyak promotional leak yang kemudian kita sadari sembari menanti episode selanjutnya. Episode terbaru rilis setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar.

Secret Invasion Episode 1 Review: Ressurection

Secret Invasion Episode 2 Review: Promises

A Shop for Killers A Shop for Killers

A Shop for Killers Review: Aksi Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun dalam K-Drama Laga

TV

Turning Red Turning Red

Soul, Turning Red, Luca: Mana yang Patut Ditonton di Layar Lebar?

Entertainment

Chernobyl HBO Chernobyl HBO

7 Rekomendasi Miniseri Bermuatan Sejarah

TV

Kdrama Netflix Kdrama Netflix

10 K-Drama Terbaru dan Terpopuler di Netflix Saat Ini

Cultura Lists

Connect