Connect with us
film horor di hotstar
The Empty Man (2020)

Cultura Lists

Rekomendasi Film Horor Terbaik di Disney+ Hotstar

Film horor underrated hingga horor lokal yang patut ditonton.

Film horor selalu menjadi hiburan yang seru dalam setiap kesempatan. Kebangkitan industri perfilman era platform streaming juga semakin mendukung munculnya film-film terbaru dari genre ini. Baik film horor barat hingga lokal. Netflix merupakan platform yang pasti memiliki rilisan horor terbaru setiap bulannya. Baik film yang benar-benar berkualitas, hingga film score rendah yang sayangnya lebih mendominasi katalog.

Buat yang mulai bosan hunting film di Netflix, Disney+ juga mulai rajin menambahkan film horor terbaru dalam katalognya. Baik film lama hingga terbaru yang cuma bisa kita akses di platform ini. Berikut beberapa film horor terbaik di Disney+ Hotstar yang layak untuk ditonton.

The Night House (2020)

Beth (Rebecca Hall) ditinggal oleh suaminya yang bunuh diri karena depresi. Pergi tanpa pertanda dan pesan yang jelas, membuat Beth sulit move on dari tragedi yang menghancurkan hatinya tersebut. Perasaan tersebut pun berkembang menjadi rasa penasaran yang membawanya untuk menelusuri jejak misterius yang ditinggalkan oleh suaminya di rumah pinggir danau yang Ia bangun sendiri.

“The Night House” merupakan film horor yang penuh enigma dan kengerian bersemayam di setiap sudutnya. Lebih dari sekadar tema ‘rumah berhantu’ biasa, film ini menyajikan permainan visual dan narasi yang seru untuk kita pahami sebagai penonton. “The Night House” merupakan film horor yang seru untuk didiskusikan bersama teman atau penikmat film lainnya.

The Night House Review

The Empty Man (2020)

Ketika seorang gadis menghilang secara misterius, James Lasombra (James Badge Dale), seorang petugas kepolisian mendapatkan tugas untuk menginvestigasi kasus tersebut. Semakin mendalam investigasi James, Ia menemukan hal yang seharusnya tidak Ia temukan, yaitu sekte berbahaya yang memiliki tujuan memanggil setan. Meski sinopsisnya terdengar generik, “The Empty Man” mengandung elemen kreatif terutama dalam sisi produksi film horor.

Disarankan untuk mengalami setiap elemen dalam film ini tanpa banyak informasi dan spoiler sebelum menonton. Dengan durasi kurang lebih 2 jam, “The Empty Man” merupakan film horor dengan pengembangan cerita yang cukup lambat, karena kronologi yang disusun untuk menciptakan semesta horor yang menyeluruh.

Fresh (2022)

“Fresh” pertama kali tersedia di platform Hulu, namun kini sudah tersedia di Disney+ Hotstar untuk kita tonton. Noa (Daisy Edgar-Jones) adalah seorang wanita kesepian yang sudah terlalu lama melajang. Hingga akhirnya Ia bertemu dengan Steve (Sebastian Stan). Terbuai dengan pesona Steve, Noa tak berpikir dua kali untuk menerima tawaran berlibur bersama Hingga akhirnya Ia harus memenuhi selera tidak biasa dari Steve.

Meski bukan salah satu dengan rating tinggi, “Fresh” cukup seru untuk ditonton selagi ada di katalog Disney+. Melihat Sebastian Stan menjadi psikopat yang necis sekaligus mengerikan bisa menjadi tontonan yang seru. Film thriller horror satu ini memiliki tema kanibalisme yang tidak terlalu vulgar dengan ide yang sebetulnya bisa dikembangkan menjadi film yang lebih unik lagi.

Fresh Review: Kencan Buta Sebagai Komoditas Wanita Segar

Pengabdi Setan (2017)

Ada banyak film horor lokal yang bisa kita temukan di Disney+, salah satu yang terbaik adalah “Pengabdi Setan”. Seperti yang telah kita ketahui, film karya Joko Anwar ini merupakan film horor terbaik ketika rilis pada 2017 silam. Merupakan adaptasi dari versi 1980, “Pengabdi Setan” ini memiliki sinematografi dan desain produksi yang lebih artistik sebagai karya film.

Rini (Tara Basro) adalah anak sulung dari empat bersaudara dalam keluarga yang sedang mengalami krisis finansial. Setelah ibunya yang sakit-sakitan akhirnya meninggal, keluarga Rini mulai mengalami serangkaian kejadian supranatural yang mengancam nyawa adik-adiknya.

Pengabdi Setan: Dulu vs Sekarang 

Roh (2019)

“Roh” merupakan film horor asal Malaysia yang sempat trending di media internet. Film sutradara Emir Ezwan sempat masuk dalam seleksi Best International Feature Film pada ajang Oscar 2021 lalu. Masih satu rumpun dengan corak kebudayaan yang tak jauh berbeda, “Roh” menghadirkan cita rasa film horor yang tak jauh dengan horor lokal. Apalagi film ini mengangkat cerita rakyat mistis Melayu yang tak asing bagi kita. Banyak dari kita mungkin tidak asing dengan nasihat, ‘Jangan main di hutan, banyak setan di sana!’.

Keluarga kecil tinggal mengasingkan diri di dalam hutan. Tidak terlihat kesulitan, awalnya mereka hidup tenang dengan memanfaatkan apa yang diberikan hutan untuk bertahan hidup. Namun, teror supranatural mulai mengusik ketentraman keluarga tersebut ketika perempuan misterius muncul dan menyampaikan ramalan buruk.

Pocong The Origin (2019)

Ada masa di mana bioskop lokal dipenuhi film-film horor terbaru di era 2010-an. Mulai dari kisah adaptasi urban legend, hingga asal usul hantu lokal seperti kuntilanak dan sejenisnya. Tak sedikit dari film-film tersebut memiliki kualitas naskah yang biasa-biasa saja, namun “Pocong The Origin” merupakan salah satu yang terbaik ketika rilis.

Dikisahkan Ananta (Surya Saputra) adalah seorang pembunuh kejam yang menerima hukuman mati. Setelah eksekusi dilangsungkan, anak Ananta datang untung mengantar jenazahnya bersama sipir penjara, untuk dimakamkan di kampung halamannya. Berpacu dengan waktu, tugas keduanya semakin sulit ketika mendapat gangguan gaib yang diyakini berasal dari jenazah Ananta.

One Piece Film: Red One Piece Film: Red

One Piece Film: Red Review – Drama Bajak Laut Berbalut Musikal

Film

Drifting Home Drifting Home

Drifting Home Review: Ketika Tempat Menyimpan Berbagai Kenangan dan Trauma

Film

plot hole house of the dragon plot hole house of the dragon

7 Plot Hole dalam House of the Dragon Sejauh Ini

Cultura Lists

Woman King Woman King

Rekomendasi Film Terbaru Oktober 2022

Cultura Lists

Connect