Connect with us
most anticipated movies of 2023
Indiana Jones and the Dial of Destiny

Cultura Lists

Most Anticipated Movies Coming in 2023

Mulai dari berbagai film MCU, “John Wick: Chapter 4” dan  “Oppenheimer”.

Tahun baru, film baru! Meski hype belum terlalu terasa, kita semua pasti sudah pada nge-list film-film apa saja yang ingin ditonton pada 2023. Sejak pertengahan tahun kemarin pun, makin banyak pengumuman akan film-film yang tak kalah seru dan siap mewarnai 2023 kita. Mulai dari kembalinya berbagai franchise besar, hingga judul-judul baru yang mengundang rasa penasaran tinggi.

2022 bisa dibilang menjadi momen bangkitnya kembali bioskop semenjak pandemi. Tak hanya untuk Hollywood, namun juga industri perfilman lokal. Jadi makin tak sabar apa yang akan dibawa kali ini oleh para filmmaker ketika subuh sudah disulut kembali.

Streaming platform juga masih berdampingan dengan kita sebagai alternatif menonton. Trend baru yang masih tidak menghilang, akankah masih berjaya tahun ini? Berikut daftar film-film paling antisipatif 2023.

M3gan

Blumhouse sedang bersiap merilis film horor paling antisipatif 2023 ini, “M3gan” disutradarai oleh Gerald Johnstone. Bukan film horor tentang boneka terkutuk biasa, kali ini M3GAN adalah boneka/robot dengan kecerdasan buatan. Boneka tersebut didesain untuk menjadi penjaga dan teman terbaik yang bisa didapatkan oleh seorang anak.

Didesain oleh ahli robot, Gemma, ia memutuskan untuk menguji prototype M3gan dengan memberikannya pada ponakannya, Cady, tanpa memikirkan konsekuensi mengerikan yang bisa saja terjadi. “M3gan” dibintangi oleh Allison Williams (Get Out), dan aktris muda Violet McGraw.

Release date: 6 Januari

Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Film ketiga dari ‘Ant-Man’ akan kembali di Phase 5. Masih dibintangi oleh Paul Rudd, Peyton Reed, Evangeline Lilly, Michael Douglas, dan Michelle Pfeiffer. Adapun beberapa bintang baru yang bergabung dalam franchise ini adalah Kathryn Newton, Jonathan Majors, dan Bill Murray.

Kita sempat mendengar dari “Ms. Marvel” bahwa Scott Lang memiliki podcast setelah menyelamatkan alam semesta di Endgame. Ia ternyata juga menulis buku dan meluang waktu untuk bersantai. Akan ‘kah hari Scott Lang yang tenang bertahan lama?

Release date: 17 Februari

Cocaine Bear

“Cocaine Bear” adalah film bergenre black comedy dan thriller yang disutradarai oleh Elizabeth Banks. Sementara Jimmy Warden sebagai penulis naskah. “Cocaine Bear” terinspirasi dari kisah nyata yang mengemparkan. Ketika beruang hitam besar menelan tas ransel penuh kokain pada 1985, di Amerika.

Film ini dibintangi oleh Ray Liotta, Brooklynn Prince, Kristofer Hivju (Game of Thrones), Keri Russell, dan Jesse Tyler. “Cocaine Bear” menjadi film terakhir dari aktor senior, Ray Liotta. Aktor yang pernah bermain dalam “Goodfellas” ini meninggal pada Mei, 2022.

Release date: 24 Februari

Shazam! Fury of the God

Sempat mengalami kemunduran jadwal rilis, “Shazam! Fury of the God” mendapatkan update tanggal perilisan baru pada Maret 2023. Masih dibintangi oleh Zachary Levi dan Asher Angel, kali ini Billy akan beraksi bersama saudara-saudaranya yang juga mendapatkan kekuatan di akhir film pertamanya.

Kali ini Shazam akan melawan Hespera dan Kalypso, putri dari Atlas. Line up cast dimeriahkan oleh aktris dan aktor lama maupun terbaru. Mulai dari Jack Dylan Grazer. Grace Fulton, Rachel Zegler (West Side Story), Michelle Borth, Meagan Good, dan masih banyak lagi.

Release date: 17 Maret

John Wick: Chapter 4

Setelah penantian selama tiga tahun akhirnya John Wick kembali dengan chapter terbaru 2023 ini. “John Wick: Chapter 4” kembali disutradarai oleh Chad Stahelski, dengan naskah oleh Michael Finch dan Shay Hatten. Kembali dengan line up cast yang semakin seru, masih dibintangi oleh Keanu Reeves. Kemudian dimeriahkan oleh Donnie Yen, Scott Adkins, Bill Skarsgard, Ian McShane, serta penyanyi pop yang sedang naik daun, Rina Sawayama.

Kali ini kita akan kembali menyimak petualangan John Wick, dari New York ke Paris, hingga Japan ke Berlin. Melawan global High Table, dengan harga kepalanya yang semakin melambung pada chapter terbaru kali ini.

Release date: 24 Maret

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves

‘Dungeons & Dragons’ menjadi film fantasi petualangan terbaru yang dinantikan perilisannya pada 2023. Film ini disutradarai oleh John Francis Daley dan Jonathan Goldstein.

Menjadi film yang diangkat dari permainan tabletop role-playing paling populer. ‘Dungeons & Dragons’ diisi oleh line up aktor dan aktris populer. Mulai dari Chris Pine, Sophia Lillis (It), Rege-Jean Page, Michelle Rodriguez, Hugh Grant, dan Justice Smith.

Release date: 31 Maret

The Super Mario Bros. Movie

Satu lagi film yang diangkat dari permainan populer, “The Super Mario Bros. Movie” juga menjadi film paling antisipatif 2023. Sederet aktor dan aktris papan atas Hollywood memeriahkan line up pengisi suara. Mulai dari Chris Pratt sebagai Mario, ada juga Anya Taylor-Joy, Charlie Day, Jack Black, Keegan-Michael Key, Seth Rogen, dan Charles Martinet voice actor Mario OG.

Plot yang diangkat sudah tidak terdengar asing lagi bagi para penggemar game ini. Mario dan saudaranya, Luigi, akan melakukan petualangan untuk menyelamatkan Princess Peach.

Release date: 17 April

Indiana Jones and the Dial of Destiny

Siap kembali untuk mengobati rindu, Indiana Jones yang dibintangi oleh Harrison Ford bersiap kembali ke layar lebar pada 2023. “Indiana Jones and the Dial of Destiny” disutradarai oleh James Mangold, dengan George Lucas dan Philip Kaufman sebagai penulis naskah film bergenre petualangan ini.

Steven Spielberg menjadi salah satu produser eksekutif. Film Indiana Jones terbaru juga dimeriahkan oleh Mad Mikkelsen, Phoebe Waller-Bridge, Antonio Banderas, Boyd Holbrook, dan Shaunette Renee Wilson.

Release date: 30 Juni

Barbie

“Barbie” menjadi film yang diangkat karakter mainan anak paling ikonik sepanjang masa, disutradarai oleh sineas berbakat, Greta Gerwig. Besar melalui film-film drama seperti “Lady Bird” (2017) dan “Little Women” (2019), menjadi pengumuman yang mengejutkan ketika ia bersama Noah Baumbach (sutradara dari “Marriage Story) bekerja sama untuk memproduksi “Barbie”.

“Barbie” dibintangi oleh Margot Robbie, Ryan Gosling, Greta Gerwig, Emma Mackey, Simu Liu, Will Ferrell, Michael Cera, dan masih banyak lagi nama-nama menarik lainnya. Masih belum bisa ditebak seperti apa plot dan presentasi yang akan disajikan oleh film ini, membuat kita semua pastinya makin penasaran setelah teaser-nya yang unik.

Release date: 21 Juli

Oppenheimer

Rilisan bersamaan dengan “Barbie”, “Oppenheimer” merupakan film dari sutradara yang tak kalah pamornya, Christopher Nolan. Kembali garap film bermuatan sejarah setelah “Dunkirk” (2017). Kali ini Nolan mengangkat biopik Bapak Atom, J Robert Oppenheimer yang dibintangi oleh Cillian Murphy.

Film ini akan menjadi film hitam putih pertama di IMAX (meski tidak seluruhnya hitam putih). Disebutkan bahwa Nolan melakukan rekayasa ledakan bom nuklir pertama dalam filmnya tanpa bantuan CGI. Sutradara idealis satu ini memang selalu membuat kita penasaran dengan eksekusi visual dalam filmnya yang minim efek visual.

“Oppenheimer” juga diisi oleh aktor dan aktris populer lainnya. Mulai dari Robert Downey Jr., Florence Pugh, Jack Quaid (The Boys), Matt Damon, Rami Malek, dan Emily Blunt.

Release date: 21 Juli

Dune: Part Two

Setelah sukses dengan “Dune” pada 2021, Denis Villeneuve bersiap merilis “Dune: Part Two” pada November 2023. Buat yang sudah menonton film pertamanya, pada adegan terakhir Paul Atreides kini sudah bersama para Fremen dan bertemu dengan Chani, perempuan yang munjul dalam pengelihatannya sepanjang film. Namun akhir dari “Dune” telah memberikan teaser akan keberlanjutan franchise epic fantasy ini.

“Dune: Part Two” masih akan dibintangi oleh aktor dan aktris dari seri pertamanya, mulai dari Timothee Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Stellan Skarsgard, dan Dave Bautista. Namun ada juga nama-nama baru yang masuk dalam jajaran cast seperti Austin Butler dan Florence Pugh.

Release Date: 3 November

Film Paling Antisipatif 2023 lainnya:

  • Creed III: 3 Maret
  • Scream 6: 10 Maret
  • Guardians of the Galaxy Vol.3: 5 Mei
  • The Little Mermaid: 26 Mei
  • Spider-Man: Across the Spider-Verse: 2 Juni
  • Transformers: Rise of the Beats: 9 Juni
  • Mission: Impossible – Dead Reckoning, Part One: 14 Juni

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

Cultura Lists

Balada Si Roy Balada Si Roy

Balada Si Roy Review: Lika-liku Perusuh Tatanan

Film

Elvis Elvis

Elvis Review: Kisah Jatuh Bangun King of Rock and Roll 

Film

Spirited Away Spirited Away

Spirited Away: Animasi Legendaris Studio Ghibli yang Filosofis dan Penuh Makna

Film

Connect