Connect with us
berlin money heist spinoff
Cr. Netflix

Entertainment

Money Heist Spin-off: Serial Baru ‘Berlin’ Memulai Tahap Produksi

Spin-off dari Money Heist yang dibintangi oleh Pedro Alonso. 

Netflix akhirnya mengumumkan bahwa serial ‘Berlin’ telah memulai proses produksi, serta siapa saja aktor yang masuk dalam jajaran cast pada konferensi pers di Madrid, Spanyol (28/9).

‘Berlin’ merupakan spin-off dari serial fenomenal “Money Heist”, mengikuti berbagai perampokan luar biasa oleh karakter yang diperankan oleh Pedro Alonso. Sneak peak dari spin-off ini juga telah diperlihatkan pada Global Event Netflix, TUDUM (25/9).

“Money Heist” merupakan serial Netflix Original tentang aksi perampokan sekelompok kriminal ahli yang dipimpin oleh mastermind yang dijuluki sebagai Profesor. Ia mengumpulkan grup terdiri dari orang-orang dengan kemampuan di berbagai bidang. Untuk melindungi identitas pribadi, semuanya menggunakan nama ganti dengan nama kota pilihan mereka. Grup perampok ini pun terdiri dari Berlin, Tokyo, Nairobi, Rio, Denver, Helsinki, Moscow, dan Oslo.

Dalam konferensi pers, kreator “Money Heist”, Esther Martinez Lobato dan Alex Pina menyampaikan, “Karakter Berlin adalah yang paling bersinar jika berada di semesta lain. Senang rasanya membayangkan Berlin dikelilingi geng baru dalam situasi emosional yang sama sekali berbeda.”

Press Conference ‘Berlin” di Madrid, Spanyol (28/9)

Pedro Alonso akan kembali berperan sebagai Berlin yang cerdas dan gemar bersenang-senang. Sementara sederet aktor baru yang akan bergabung dalam geng kali di antaranya, Michelle Jenner (Isabel) sebagai Keila sang ahli IT, Tristan Ulloa (Cocaine Coast) sebagai Damian, profesor filantropi sekaligus orang kepercayaan Berlin, Begona Vargas (Welcome to Eden) sebagai Cameron si pemberani yang gemar hidup berbahaya, Juli Pena Fernandez sebagai Roi, pengawal setia Berlin, dan terakhir Joel Sanchez sebagai Bruce yang selalu siap beraksi.

Pedro Alonso juga mengungkapkan awal naskah dari serial ini, “Hanya ada 10 hal yang dapat mengubah hari buruk jadi menyenangkan. Yang pertama adalah cinta. Dan sejujurnya sekarang bukan soal itu. Istri ketigaku baru saja meninggalkanku. Yang kedua merugikanku leih dari 10 juta euro. Tapi sekarang bukan soal itu juga. Tadinya kami akan melakukan pencurian besar-besaran yang mudah. Tapi dalam hari yang menyebalkan, nyawa seseorang bisa saja terancam hilang.”

‘Berlin’ akan mencakup delapan episode yang digarap oleh Esther Martinez Lobato (Money Heist, Sky Rojo) dan Alex Pina, selayaknya penulis naskah juga bersama David Oliva, David Berrocal. Sementara Albert Pinto, David Barrocal, dan Geoffrey Cowper akan duduk dibangku sutradara. Proses syuting akan dimulai pada 3 Oktober di Madrid dan Paris selama beberapa pekan.

Berlin sebelumnya juga menjadi karakter yang memiliki peran besar dalam franchise besar “Money Heist” yang telah menutup season terakhirnya pada akhir 2021 lalu. Berlin adalah pemimpin lapangan dari rencana perampokan di Royal Mint of Spain pada season pertama. Ia menjadi perpanjangan komando dari mastermind, Profesor. Memiliki karakter yang misterius, tidak mudah ditebak, dan karisma yang mengerikan, Berlin sepertinya memang menjadi karakter menarik untuk kita saksikan spin-off-nya.

The Wonder The Wonder

The Wonder Review: Premis Sederhana yang Melebihi Ekspektasi

Film

avatar 2 avatar 2

Film & Serial Terbaru Desember 2022

Cultura Lists

Unicorn Store Review Unicorn Store Review

Unicorn Store Review: Sulitnya Jadi Orang Dewasa dengan Optimisme

Film

Isu Kemanusian dalam Blade Runner 2049

Entertainment

Connect