Connect with us
Kylie Minogue
Photo via musicfeeds.com.au

Music

Kylie Minogue: Say Something Single Review

Kylie Minogue akan segera rilis album terbaru bertajuk “DISCO”.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Mendekati pengunjung Juli 2020 ini, Kylie Minogue akhirnya kembali dengan track terbaru bertajuk “Say Something”. Single ini akan menjadi pembuka dari babak terbaru album ke-15 sang diva, “DISCO”, yang akan rilis pada 6 November mendatang.

2020 telah menjadi tahun kebangkitan berbagai genre musik Disco. Terutama pada musisi-musisi wanita seperti Dua Lipa dengan albumnya “Future Nostalgia”, hingga Lady Gaga dengan “Chromatica”. Kali ini giliran Kylie Minogue kembali membawakan musik Pop Disco yang telah membesarkan namanya.

“Say Something” ditulis oleh Kylie bersama dengan Biff Stannard, Jon Green, dan Ash Howes. Aransemen musik ini akan kembali membawa kita pada era Disco 1997, dimana Kylie merilis albumnya yang bertajuk “Impossible Princess”.

Dengan komposisi instrumen synthesizer dan unsur electro yang repetitive. Disematkan instrumen gitar sebagai aksen. Tak terlalu kental dengan nuansa disco yang up beat, track ini memiliki tempo medium. Pada beberapa titik, aransemen yang memperdengarkan komposisi synth atmospheric. Memberikan sentuhan musik Alternatif Pop yang tenang dan santai.

“Say Something” masih dikategorikan sebagai slow disco. Mendengar kata ‘disco’, kita pasti langsung berasumsi pada track yang up beat dan membuat kita tak bisa menolak untuk menari. Sensasi disco yang seperti itu belum terasa pada track ini. Dari pada single utama, lagu ini lebih terdengar sebagai salah satu track dalam album yang dipilih sebagai teaser.

Lirik yang ditulis juga masih kurang catchy jika dibandingkan dengan hits lama Kylie dengan konsep musik seperti ini. Mulai dari ‘Can’t Get You Out of My Head’, ‘In Your Eyes’, hingga ‘Spinning Around’. Lagu kali ini tidak mengandung hook yang membuat kita untuk mendendangkan lagu ini seperti lagu-lagu disco lainnya yang biasanya ikonik dan mengandung earworm.

Mungkin Kylie Minogue memiliki kejutan buat kita yang sudah merindukan musik Disco 1970-an. “Say Something” cukup menarik perhatian kita sebatas teaser track yang menjadi materi promosi. Dimana bisa kita menangkap statement bahwa penyanyi 52 tahun ini akan kembali merilis album dengan warna musik Disco.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect