Connect with us
Gerard Way
Gerard Way | Photo via NME

Music

Gerard Way feat. Judith Hill: Here Comes the End Soundtrack Review

Lagu terbaru Gerard Way untuk soundtrack The Umbrella Academy Season 2.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Gerard Way akhirnya merilis track terbarunya dengan Judith Hill, “Here Comes the End”. Track ini pertama kali terdengar dalam trailer terbaru serial The Umbrella Academy Season 2.

Sebelumnya, Gerard sendiri telah memberikan teaser dari track ini dalam bentuk demo yang Ia unggah di SoundCloud pada April lalu. Sekarang, kita sudah menikmati “Here Comes the End” mastered version di YouTube, Spotify, dan platform musik lainnya.

Gerard Way feat. Judith Hill: Here Comes the End

Gerard Way feat. Judith Hill: Here Comes the End

“Saya sebetulnya sudah terinspirasi menulis track ini ketika serial pertama Umbrella Academy sedang dalam proses syuting, setelah aku menyelesaikannya pada 2020, dunia telah berputar secara mendalam dan lagu ini selesai pada realita baru yang nyata”, ungkap Gerard Way dilansir dari Pitchfork.

Bukan pertama kalinya bagi Gerard Way mengisi original soundtrack dari serial yang diadaptasi dari komiknya bersama Gabriel Ba ini. Sebelumnya Gerard juga menulis dan membawakan track “Hazy Shade of Winter” dan mengcover lagu lawas, “Happy Together”. Keduanya ia kerjakan bersama rekan musisinya sekaligus gitaris My Chemical Romance, Ray Toro.

Dalam track “Here Comes the End”, Gerard Way berkolaborasi dengan penyanyi Judith Hill yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Michael Jackson, Prince, dan Josh Groban.

Judith menyumbangkan suara powerful ala Blues dan R&B sebagai pemanis dan variasi vokal. Berpadu secara harmonis dengan vokal Gerard Way yang lebih santai dan nge-rock, sementara Judith banyak mengambil nada-nada tinggi dan vokal improvisasi. Suara Gerad dan Judith juga diberi layer untuk memberikan efek gema dan vintage ala track Glam Rock lawas.

Sementara aransemen musik yang diracik sangat kental dengan nuansa Glam Rock dan Rock n’ Roll ala David Bowie. Terbentuk dari berbagai instrumen full band dengan tempo dan komposisi yang stabil dari awal hingga akhir track. Disematkan pula aransemen gitar solo khas pola komposisi track-track Rock pada umumnya.

Mendengarkan “Here Comes the End” cukup membangkitkan nostalgia track Rock dengan warna musik yang sudah jarang kita di era modern ini. Dimana lagu Rock n’ Roll dapat membuat kita serasa menari di lantai dansa.

Memiliki warna musik Rock tahun 60-an, track ini setema dengan The Umbrella Academy yang menampilkan latar waktu tahun 19630-an, dimana Hargreeves bersaudara menghadapi misi baru menghentikan hari kiamat yang belum berhenti mengejar mereka. The Umbrella Academy season 2 sendiri akan rilis di Netflix pada 31 Juli 2020 mendatang.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect