Connect with us

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Juli 2023

Mulai dari “Mission: Impossible”, hingga showdown antara “Barbie” dan “Oppenheimer”.

Juli 2023 akan menjadi bulan yang meriah untuk merayakan film-film terbaru, begitu pula beberapa serial dan anime terbaru. Selain showdown antara “Oppenheimer” dan “Barbie”, ada pula rilisan yang tak kalah diantisipasinya Juli ini. Baik film rilisan di bioskop maupun di platform streaming.

Bicara tentang anime, ada banyak sekali new entry baik di Netflix dan Prime Video. Baik serial dan film, Juli ini kita akan mendapatkan banyak tontonan dari berbagai genre. Mulai dari action, biopik, hingga horor, berikut sederet film dan serial terbaru Juli 2023.

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One

“Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One” arahan Christopher McQuarrie, merupakan sekuel dari “Mission: Impossible – Fallout” pada 2018. ‘Dead Reckoning Part One’ mengikuti perjalanan Ethan Hunt (Tom Cruise) dan tim IMF dalam memulai misi paling berbahaya; melacak senjata baru yang mengancam umat manusia sebelum jatuh ke pihak tidak bertanggung jawab.

‘Dead Reckoning Part One’ dibintangi oleh Hayley Atwell, Esai Morales, Ving Rhames, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, dan Henry Czerny.

Release date: 8 Juli

Bird Box Barcelona

Pada 2018 lalu, Sandra Bullock sukses tampil dalam Netflix Original, “Bird Box” yang viral. Berlatar di dunia yang dikuasai oleh monster yang memangsa mereka yang bisa melihatnya. Tahun ini Netflix tampaknya ingin mengulang kesuksesan dengan merilis “Bird Box Barcelona” sebagai spin-off. Film ini kembali berpusat pada sekelompok orang yang bertahn hidup dengan menutup pengelihat mereka karena sosok monster misterius.

Mario Casas menjadi pemeran utama, sebagai ayah yang berjuang melindungi putrinya dari para monster sambil menjelajahi Barcelona yang sunyi.

Release date: 14 Juli

Insidious: The Red Door

“Insidious: The Red Door” merupakan film horor supranatural yang disutradarai oleh Patrick Wilson dan merupakan sekuel langsung dari “Insidious: Chapter 2”. Melanjutkan peristiwa film kedua, ‘The Red Door’ mengisahkan perjalanan Josh Lambert (Wilson) bersama putranya, Dalton (Ty Simpkins) ke universitas. belum terbebas dari misteri hantu menjadi mimpi buruk dalam hidupnya, sekali lagi keluarga Dalton harus kembali ke dunia lain.

“Insidious: The Red Door” masih dibintangi oleh aktor originalnya, dengan Ty Simpkins sebagai Dalton juga sudah tumbuh dewasa. Film ini dibintangi oleh Rose Byrne, Andrew Astor, Lin Shaye, Hiam Abbass, dan Peter Dager.

Release date: 12 Juli

They Cloned Tyrone

Jamie Foxx, John Boyega, dan Teyonah Parris menjadi bintang dari film Netflix Original yang akan datang Juli ini, “They Cloned Tyrone”. Film thriller fiksi ilmiah ini bercerita tentang serangkaian peristiwa mengerikan yang mempertemukan tiga orang yang tidak sengaja terjeremus dalam mengungkap konspirasi jahat pemerintahan.

Boyega memerankan Fontaine, seorang pengedar narkoba. Parris memerkan Yo-Yo, seorang wanita pekerja keras. Kemudian Foxx berperan sebagai mucikari bernama Slick Charles. “They Cloned Tyrone” menjadi film debut dari sutradara Juel Taylor.

Release date: 21 Juli

Barbie

“Barbie” merupakan film arahan Greta Gerwig yang terinspirasi dari boneka ikonik, Barbie. Film komedi fantasi ini akan membawa kita perjalanan unik menuju Barbie Land, dimana Barbie (Margot Robbie), bersama Ken (Ryan Gosling) dan variasi ‘Barbie’ lainnya tinggal dalam utopia yang semarak.

Barbie memiliki hidup yang sempurna di Barbie Land tiba-tiba mengalami perubahan tidak biasa yang berkembang menjadi krisis eksistensial. Barbie dan Ken pun melakukan perjalanan menuju dunia manusia untuk menemukan jawaban atas masalahnya.

Release date: 19 Juli

Oppenheimer

Yang sudah ditunggu-tunggu dan digadang-gadang sebagai ‘saingan’ dari “Barbie”, “Oppenheimer” merupakan film arahan sutradara kondang, Christopher Nolan yang dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer. Ini menjadi film biopik Nolan yang kedua setelah “Dunkirk” (2017), dan dari film tersebut, kita punya ekspektasi bahwa film biopik dari sutradara ini pastinya melampaui ekspektasi penonton.

“Oppenheimer” bertabur bintang mulai dari Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, Florence Pugh, Josh Harnett, Kenneth Branagh, Josh Peck, dan Rami Malek.

Release date: 19 Juli

The Bear Season 2

“The Bear” Season 2 mengikuti kelanjutan perjalanan Carmen “Carmy” Berzatto (Jeremy Allen White) enam bulan setelah peristiwa musim pertama. Ia masih berjuang untuk menerima kematian saudaranya, namun ia juga bertekad untuk mengubah Original Beef of Chicagoland menjadi restoran mewah. Dalam babak baru ini, Carmy akan menghadapi tantangan baru, baik secara personal maupun profesional.

Masih menghadirkan sebagian besar cast dari season pertama, mulai dari Ayo Edebiri, Ebon Moss-Bachrach, Lionel Boyce, Liza Colon, Edwin Lee Gibson, dan Abby Elliott. Will Poulter bergabung dalam “The Bear” Season 2, bersama dengan aktor bintang tamu populer yang akan mengejutkan penonton.

Release date: 19 Juli

Zom 100: Bucket List of the Dead

“Zom 100: Bucket List of the Dead” merupakan anime terbaru yang seperti pada umumnya, diadaptasi dari manga, oleh Haro Aso. Akira Tendo adalah karyawan kantor 24 tahun yang terjebak dalam kehidupan yang monoton dan hampa. Ketika ia semakin kehilangan motivasi untuk hidup, tiba-tiba terjadi serangan zombie yang melanda Tokyo.

Bukannya panik dan terteror, Akira justru melihat peristiwa global ini menjadi kesempatannya untuk memulai hidup baru yang lebih semarak. ‘Zom 100’ akan bisa di-streaming di Netflix dan Prime Video.

Release date: 9 Juli

Rurouni Kenshin 2023 S1

Buat veteran otaku, pasti tidak asing lagi dengan “Samurai X” atau “Rurouni Kenshin”, manga oleh Nobuhiro Watsuki yang populer pada era 90an, juga pernah diangkat menjadi anime series yang sempat tayang di stasiun televisi lokal.

Kali ini giliran studio Liden Films yang ingin mengadaptasi “Rurouni Kenshin” sebagai anime terbaru, disutradarai oleh Hideyo Yamamoto. Yamamoto sebelumnya dikenal melalui anime “Strike the Blood”, “Darker Than Black”, “Noir”, “Magical Girl Spec-Ops Asuka”, hingga “Cells at Work!”.

Release date: 7 Juli

Film & Serial Terbaru Juli 2023 lainnya:

  • Jujutsu Kaisen S2: 6 Juli (Prime Video)
  • Bleach S8 Part 2: 8 Juli (Prime Video)
  • The Summer I Turned Pretty S2: 14 Juli (Prime Video)
  • Dunia Tanpa Suara: 27 Juli (Prime Video)
  • Good Omens S2: 28 Juli (Prime Video)
  • The Witcher S3 – Volume 2: 2 Juli (Netflix)
  • Burn The House Down: 13 Juli (Netflix)
  • Revenant: On Going (Disney+ Hotstar)
  • Secret Invasion: On Going (Disney+ Hotstar)

The Boys Season 3 The Boys Season 3

5 Hal Yang Patut Dinantikan dari “The Boys” Season 4

Cultura Lists

Rekomendasi Tayangan Terbaru Netflix Indonesia Juni 2024

Cultura Lists

Rekomendasi Film & Serial Prime Video Juni 2024

Cultura Lists

Bachiranun Review Bachiranun Review

Bachiranun Review: Kenangan Sutradara akan Kampung Halamannya di Yonaguni

Film

Connect