Connect with us
Dune: Part Two
Cr. Warner Bros.

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Februari 2024

Mulai dari Dune Part Two yang sudah dinanti-nanti hingga Avatar The Last Airbender live-action.

Memasuki bulan Februari, bioskop mulai dipenuhi film-film baru antisipatif. Baik film terbaik lokal hingga film internasional yang sudah lama dinanti-nanti. Mulai dari film superhero, fantasi epik, hingga biopik dan film-film yang unggul di ajang penghargaan film.

Tak ketinggalan serial-serial baru yang akan mengisi hari-hari kita Februari ini. Mulai dari remake, adaptasi terbaru, hingga serial dengan naskah orisinal yang bikin penasaran dari berbagai genre. Berikut sederet film dan serial terbaru Februari 2024 yang patut kita catat tanggalnya!

*Tanggal bisa berubah sesuai dengan jadwal bioskop di Indonesia.

Madame Web

Akan ada banyak rilisan Spider-Man Universe dari Sony 2024 ini. Salah satunya adalah “Madame Web”. Dibintangi oleh Dakota Johnson, Sydne Sweeney, Isabela Merced, Celeste O’Connor, dan Emma Roberts.

“Madame Web” mengisahkan Cassandra Webb, seorang paramedis yang memiliki kemampuan melihat masa depan. Cassandra sering kali mendapatkan penglihatan akan peristiwa yang belum terjadi. Cassandra mulai tidak bisa mengabaikan penglihatannya lagi ketika ia melihat sosok pria misterius akan menjadi akhir dari dirinya dan tiga perempuan muda lainnya.

Release date: 14 Februari

Dune: Part Two

“Dune” Part 2 sempat mengecewakan penggemarnya dari instalasi pertamanya oleh Denis Villeneuve karena batal rilis pada akhir 2023 kemarin. Namun mundurnya tanggal rilis untungnya tidak menghilangkan antusiasme para penikmat film fantasi epik ini.

Masih dibintangi Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides, “Dune” Part 2 menjanjikan keseruan pertarungan dan pertempuran yang semakin memuncak, dengan kini sang protagonis telah merangkul takdirnya sebagai mesias Arrakis. Part kedua ini juga semakin diramaikan oleh aktor-aktor papan atas mulai dari Austin Butler, Florence Pugh, Christopher Walken, dan Lea Seydoux.

Release date: 28 Februari

Bob Marley: One Love

“Bob Marley: One Love” adalah film biopik dari musisi reggae legendaris, Bob Marley yang diperankan oleh Kingsley Ben-Adir. Ben-Adir sebelumnya tampil di “Secret Invasion” dan salah satu Ken dalam “Barbie”. Dalam biopik ini, Ben-Adir beradu akting dengan Lashana Lynch yang berperan sebagai istri Bob Marley, Rita Marley.

Sejauh ini tidak ada promosi signifikan yang membuat kita melihat apa yang membedakan film biopik ini dari film biopik yang sedang menjamur. Disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green, premis film biopik hanya mengarah pada plot karir bermusik Bob Marley secara umum. Mungkin worth to watch buat kita yang penggemar berat sang musisi.

Release date: 14 Februari

The Holdovers

“The Holdovers” adalah film drama komedi bertema Natal yang disutradarai oleh Alexander Payne. Dibintangi oleh Paul Giamatti sebagai seorang guru killer di sekolah asrama Inggris yang ditugasi untuk menjaga sekelompok murid yang tidak pulang saat liburan Natal. Secara tidak terduga, ia mulai menjalani interaksi dengan orang-orang yang menghabiskan Natal bersamanya di asrama sekolah tersebut.

“The Holdovers” juga menjadi salah satu dari film peraihan nominasi terbanyak. Mulai dari Best Actor, Best Supporting Actress, Best Original Screenplay, dan Best Film Editing. Sebelumnya film ini telah mengantongi beberapa penghargaan dari Golden Globe dan Critic’s Choice Awards.

Release date: 23 Februari

Pasutri Gaje

“Pasutri Gaje” merupakan film komedi romantis yang diadaptasi dari komik webtoon Indonesia populer dengan judul serupa karya Annisa Nisfihani. Mengkisahkan kehidupan pegawai Negeri Sipil (PNS) muda bernama Adimas dan Adelia. Plot fokus pada problematika yang mereka hadapi sebagai suami istri yang baru saja menikah dan masih mengemban kewajiban sebagai PNS.

“Pasutri Gaje” dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan aktor populer lokal, Reza Rahadian. Film komedi ini juga diramaikan oleh publik figur lokal lainnya, kebanyakan datang dari skena komedian, mulai dari Andre Taulany, Kiky Saputri, Indro, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi.

Release date: 7 Februari

Women from Rote Island

Yang sudah dinanti-nanti oleh penikmat film lokal, “Women from Rote Island” akhirnya bakal tayang di bioskop. Sebelumnya film ini telah dinobatkan sebagai Film Panjang Terbaik di FFI 2023. Film ini adalah karya sutradara Jeremias Nyangoen, dibintangi oleh Merlinda Dessy Adoe sebagai Orpa, serta Bani Sallum Ratu Ke dan Irma Novita Rihi.

Kisah yang diangkat dalam film drama dengan muatan kebudayaan daerah ini cukup berat dan terinspirasi dari kisah nyata. Orpa adalah ibu tunggal yang harus merawat ketiga anaknya setelah suaminya meninggal. Keadaan semakin sulit ketika ia dikucilkan oleh warga sekitar karena statusnya sebagai wanita. Film ini mengangkat isu kekerasan seksual, diskriminasi gender dan eksplorasi nilai kebudayaan konservatif yang patut dipertanyakan kembali moralnya.

Release date: 22 Februari

Mr. & Mrs. Smith

“Mr. & Mrs. Smith” kini di-remake sebagai serial terbaru yang dibintangi oleh Donald Glover dan Maya Erskine sebagai pasangan Smith. Tentu saja serial ini diangkat dari film komedi laga bertema spionase populer pada 2005 yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Tema dan premis cerita masih banyak terinspirasi dari filmnya yang sudah sangat ikonik. Namun Francesca Sloane dan Donald Glover hendak memberikan perspektif yang lebih segar dengan penokohan yang baru. Soundtrack serial ini menghadirkan beberapa musik original sekaligus hits klasik untuk memberikan presentasi yang menyenangkan.

Release date: 2 Februari

Avatar: The Last Airbender (live-action)

Dunia masih belum menyerah untuk mengadaptasi animasi klasik tersukses Nickelodeon, “Avatar: The Last Airbender”. Setelah film live-action pada 2010 silam gagal, kini giliran netflix yang mencoba peruntungan dengan mengadaptasinya sebagai serial live-action.

Jujur saja ada harapan untuk judul besar untuk serial ini karena kesuksesan live-action “One Piece” 2023 kemarin. Kualitas serial adaptasi anime tersebut telah memberikan bukti bahwa Netflix juga mampu memproduksi live-action yang berkualitas. Serial terbaru ini akan dibintangi oleh nama-nama baru, mulai dari Gordon Cormier sebagai Aang, Dallas James Liu, Kiawentiio Tarbel, Ian Ousley, serta Paul Sun-Hyung Lee dan Arden Cho.

Release date: 22 Februari

Film & Serial Terbaru Februari 2024 lainnya:

  • Tiger Stripes: 15 Februari (Netflix)
  • Lisa Frankenstein: TBA
  • A Killer Paradox: 9 Februari (Netflix)
  • Komedi Kacau: 6 Februari (Netflix)
  • Einstein and the Bomb: 16 Februari (Netflix)
  • Ratu Adil: 29 Februari (Vidio)

MALIQ & D’Essentials MALIQ & D’Essentials

MALIQ & D’Essentials Memperkenalkan Album Kesembilan ‘Can Machines Fall In Love?’

Music

Atarashii Gakko Atarashii Gakko

Atarashii Gakko! Mengumumkan Album Perdana “AG! Calling”

Entertainment

Peggy Gou Peggy Gou

Peggy Gou Mengumumkan Album Debut “I Hear You”

Music

Siksa Kubur & Badarawuhi di Desa Penari: Rayakan Lebaran dengan Film Horor Lokal

Entertainment

Connect