Connect with us
Monkey Man

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru April 2024

Mulai dari Siksa Kubur, Bandarawuhi di Desa Penari, hingga Monkey Man.

April ini akan ada banyak rilisan film terbaru yang akan meramaikan bioskop. Baik rilisan film Indonesia di pekan Lebaran, begitu pula rilisan-rilisan terbaru dan paling antisipatif Hollywood. Yang paling menarik adalah dua film horor antisipatif lokal yang akan sama-sama rilis pada 10 April mendatang, “Siksa Kubur” oleh Joko Anwar dan “Badawaruhi di Desa Penari” oleh Kimo Stamboel.

Meskipun bukan musim yang ramai untuk rilisan serial terbaru, April ini juga ada beberapa rilisan di platform streaming yang bisa diikuti. Serial “Shogun” yang masih lanjut di Disney+ Hotstar juga masih akan menemani kita April ini. Tak ketinggalan film-film barat eksklusif yang akhirnya masuk platform streaming. Berikut sederet film dan serial terbaru April 2024.

Siksa Kubur

“Siksa Kubur” adalah film terbaru dari sutradra kondang Joko Anwar. Dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Arswendy Bening Nasution, Slamet Rahardjo, dan Djenar Maesa Ayu. Faradina berperan sebagai Sita, ia tidak percaya agama semenjak kedua orang tuanya meninggal secara tragis.

Kehilangan kepercayaan dan arah hidup, ia pun melakukan pencarian akan orang yang ia anggap paling berdosa. Dengan tujuan, ketika orang tersebut meninggal, ia ingin ikut dikubur bersama demi membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada karena agama hanya omong kosong bagi Sita.

Release date: 10 April

Bandarawuhi di Desa Penari

“Bandarawuhi di Desa Penari” juga akan rilis bersamaan dengan “Siksa Kubur”. Ini akan menjadi showdown film horor Indonesia yang menarik untuk disimak pencapaian masing-masing. Masih satu semesta dengan film horor tersukses, “KKN di Desa Penari” yang disutradarai Awi Suryadi, kini giliran Kimo Stamboel yang menyutradarai naskah yang diadaptasi dari cerita SimpleMan. ‘Bandarawuhi’ dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Aming Sugandhi, Jourdy Pranata, dan Diding Boneng.

Mengkisahkan seorang mahasiswi bernama Mila, yang lagi-lagi sedang KKN di Desa Penari. Mila mengalami teror dari makhluk gaib bernama Badarawuhi. Dimana dirinya dipilih oleh seekor ular gaib untuk menjadi penari di alam mereka.

Release date: 10 April

Dua Hati Biru

“Dua Hati Biru” menjadi sekuel dari film drama remaja populer pada 2019 silam, “Dua Garis Biru”. Setelah 5 tahun mejalankan studi di Korea Selatan, Dara kembali ke Indonesia untuk menemui Bima dan Adam, putra mereka. Jika film sebelumnya membahas kehamilan pada remaja sekolah, sekuelnya lebih mengangkat problematika orang tua muda.

Masih dibintangi oleh Angga Yunanda sebagai Bima, Dara yang sebelumnya dibintangi oleh Adhisty Zara diganti oleh Aisha Nurra Datau. Namun masih banyak juga aktor dari film pertamanya yang bertahan dalam jajaran cast. salah satunya Cut Mini yang menjadi ibu Bima, salah satu aktris pendukung yang penampilannya memikat di “Dua Garis Biru”.

Release date: 17 April

The First Omen

Film horor biarawati sedang kembali berada di puncak tren, salah satu yang akan rilis April ini adalah “The First Omen”. Disutradarai oleh Arkasha Stevenson, film ini adalah prekuel dari “The Omen” yang rilis pada 1976. Dibintangi oleh Nell Tiger Free sebagai Margaret, perempuan Amerika yang dikirim ke Roma untuk memulai pelayanannya di suatu gereja.

Bukannya semakin menguatkan iman dan pengabdiannya pada gereja, ia justru berhadapan dengan kuasa gelap. Menyebabkan kegoyahan iman setelah ia menemukan konspirasi gelap dengan misi membangkitkan kuasa gelap ke dunia. “The Fist Omen” juga dibintangi oleh Ralph Ineson, Sonia Braga, Bill Nighy, Tawfeek Barhom, dan Charles Dance.

Release date: 4 April

Monkey Man

“Monkey Man” menjadi film thriller action yang sedang trending. Diproduseri oleh Jordan Peele, film ini menjadi debut Dev Patel sebagai sutradara, dimana ia juga merangkap sebagai bintang utama. Tayang perdana di SXSW, “Monkey Man” menuai ulasan positif dari berbagai media utama.

Ini juga akan menjadi pertama kalinya kita melihat Dev Patel beraksi g sebagai bintang utama di film laga. Menceritakan seorang pria yang tumbuh besar sebagai petinju di klub underground, kini ia menuntut balas pada pihak elit yang membuat hidupnya sengsara.

“Monkey Man” terinspirasi dari sosok Hanuman dari agama Hindu, sebagai bekal penokohan dari protagonis yang menggunakan topeng monyet saat beraksi.

Release date: 5 April

Abigail

“Abigail” adalah film horor terbaru dari sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet, yang sebelumnya sukses melalui “Scream” reboot. Sekelompok orang ditugaskan untuk menculik balerina muda dari keluarga kaya bernama Abigail. Mereka kemudian ditugaskan untuk menjaga Abigail di mansion terisolasi sepanjang. Ketika berpikir mereka hanya menghadapi gadis muda yang tak berdaya, Abigail ternyata menyimpan wujud asli yang mampu mengancam nyawa mereka.

“Abigail” dibintangi oleh Alisha Weir sebagai karakter titular. Diramaikan juga oleh Giancarlo Esposito, Melissa Barrera, dan Kathryn Newton. Ini juga menjadi film terakhir dari Angus Cloud yang telah meninggal pada Juli 2023 kemarin.

Release date: 19 April

Ripley

Berlatar di New York pada 1960an, seorang pembohong profesional bernama Tom Ripley, menerima misi dari pria kaya untuk membujuk putranya kembali ke rumah dari Italia.

Netflix Limited Series dibintangi oleh Andrew Scott sebagai Tom Ripley, disutradarai dan ditulis oleh Steven Zaillian. Tidak perlu skeptis karena serial Zaillian sebelumnya yang tak kunjung dapat season terbaru, “The Night Of”, “Ripley” hanya terdiri dari 8 episode dan langsung tamat. Diadaptasi dari novel karya Patricia Highsmith, “The Talented Mr. Ripley”.

Selain karena Andrew Scott sebagai bintang utama dan naskah tulisan Steven Zaillian, “Ripley” memperlihatkan sinematografi yang sinematik dan memikat dengan visual hitam-putih-nya. Eksekusi yang cukup jarang kita temukan sebelumnya dalam serial Netflix Original.

Release date: 4 April

Parasyte: The Grey

“Parasyte: The Grey” adalah serial fantasi terbaru yang akan rilis di Netflix. Disutradarai oleh Yeon Sang-Ho dengan naskah yang diadaptasi dari manga karya Hitoshi Iwaaki.

Diceritakan suatu parasit misterius jatuh dari langit kemudian menginfiltrasi tubuh dan otak manusia untuk menyerang manusia yang belum terpengaruh oleh parasit tersebut. Perang pun terjadi antara manusia dan parasit yang ingin mengambil alih dunia.

Serial ini fokus pada tiga karakter utama. Jung Su-In, wanita yang terkena parasit namun tidak sampai ke otak, membuat dirinya harus berbagi tubuh kesadaran dengan parasit tersebut. Kemudian Gang-Woo yang menjadi adik perempuannya yang hilang, dan seorang aparat yang kehilangan suaminya akibat serangan parasit.

Release date: 5 April

Chief Detective 1958

“Chief Detective 1958” adalah k-drama terbaru yang akan tayang di Disney+ Hotstar. Dibintangi oleh Lee Je-Hoon sebagai Park Young-Han, detektif muda dari Hwangcheon. Tak terima dengan kenyataan bahwa harga diri manusia bisa diinjak-injak dalam berbagai kasus, Hwangcheon membentuk tim dengan sesama detektif di Kepolisian Jongnam di Seoul.

“Chief Detective 1958” menjadi prekuel dari k-drama klasik “Chief Inspector” yang dibintangi oleh Choi Bul-Am sebagai Park Young-Han yang mengudara pada 1971 hingga 1989.

Release date: 19 April

Film Terbaru untuk Di-Streming April 2024:

  • Wish: 3 April (Disney+ Hotstar)
  • Rebel Moon Part 2: 19 April (Netflix)
  • Beau is Afraid: 1 April (Netflix)
  • Not Friends: 1 April (KlikFilm)
  • Perfect Days: 9 April (KlikFilm)
  • The Iron Claw: 1 April (KlikFilm)

Late Night with the Devil Late Night with the Devil

Late Night with the Devil Review: Mimpi Buruk Talk Show Tengah Malam

Film

In a Violent Nature Review In a Violent Nature Review

In a Violent Nature Review: Slasher Horror dari Sudut Pandangan Pembunuh

Film

The Iron Claw Review The Iron Claw Review

The Iron Claw Review: Biopik Tragedi Pegulat Von Erich Bersaudara

Film

Furiosa A Mad Max Saga Review Furiosa A Mad Max Saga Review

Furiosa: A Mad Max Saga Review – Masa Lalu dan Dendam Furiosa

Film

Connect