Connect with us
The Dark Knight (2008)

Cultura Lists

Best of Christopher Nolan & Where to Stream

Sederet film terbaik Christopher Nolan yang tersedia di streaming platform.

Christopher Nolan merupakan sutradara terbaik yang bertahan hingga saat ini dengan idealismenya. Selalu mengandalkan metode konvensional dalam memproduksi mahakaryanya, terbukti dengan koleksi rilisannya yang hampir tak pernah mengalami penurunan kualitas. Christopher Nolan juga terkenal dengan kegemarannya bermain konsep memori dan waktu.

Nolan sedang bersiap untuk kembali lagi menampilkan film terbarunya tahun ini. “Oppenheimer” akan rilis di bioskop pada 21 Juli mendatang. Sambil menunggu salah satu film paling antisipatif pada 2023, berikut sederet film terbaik Christopher Nolan yang tersedia untuk di-streaming.

Batman Begins (2005) & The Dark Knight Rises (2012)

‘Batman Trilogy’ yang disutradarai Christopher Nolan merupakan koleksi film superhero terbaik yang pernah ada. Dalam Batman versi Nolan, aktor Christian Bale yang menjadi Bruce Wayne alias Batman. Menjadi salah satu aktor terbaik dan paling idolakan sebagai The Caped Crusader ini.

Sesuai dengan judulnya, “Batman Begins” menjadi awal mula kisah Bruce Wayne menjalani training sebelum menjadi vigilante di Gotham City. Sementara “The Dark Knight Rises” menjadi redemption dari kesalahpahaman yang menjadi penutup dalam “The Dark Knight”.

Where to stream: Netflix

The Dark Knight (2008)

Tentu saja film terbaik dalam ‘Batman Trilogy’ terbaik hanya tersedia di HBO GO. “The Dark Knight” menjadi babak paling seru dalam trilogy ketika Batman berhadapan dengan musuh terbesarnya, Joker. Mendiang aktor Heath Ledger memberikan penampilan akting berkualitas sebagai Joker, menjadi sandingan yang sejajar dengan Christian Bale.

Joker versi Ledger juga masih diakui sebagai salah satu yang terbaik dan paling berkesan bagi penggemar DC. Plot dan konflik utama dalam series ini juga lebih memikat karena lebih dari sekadar aksi pengejaran penjahat, namun juga melibatkan banyak pertarungan moral antara Batman dan Joker.

Where to stream: HBO GO

Dunkirk (2017)

Mendominasi filmografinya dengan berbagai genre fiksi dengan konsep yang sangat original, “Dunkirk” menjadi film pertama Nolan dengan muatan sejarah, sama seperti “Oppenheimer”.

“Dunkirk” merupakan adaptasi kisah bersejarah dalam Perang Dunia II, ketika pasukan Inggris, Perancis, dan Belgia terjebak di Dunkirk karena serangan udara dari pasukan Jerman.

Dengan gaya ala Nolan, film ini tidak memiliki susunan plot dan adegan yang kronologis. Namun presentasinya tetap rapi, justru menambahkan elemen keseruan yang dinamis dan tidak membosankan. “Dunkirk” merupakan salah satu film perang terbaik yang pernah ada.

Where to stream: HBO GO

The Prestige (2006)

Kini Christopher Nolan terkenal dengan film-film box office dengan budget tinggi. Mostly karena Nolan seringkali disebutkan anti dengan penggunaan CGI dalam filmnya. Padahal Nolan tak selalu mengandalkan budget produksi tinggi. Film-film awal karirnya yang tidak semegah sekarang pun sudah banyak yang berkualitas, seperti “Memento” (2000) dan “The Prestige”.

“The Prestige” merupakan film berlatar di London pada 1890-an, fokus pada kisah dua pesulap yang memiliki hubungan akrab. Hingga suatu hari, tragedi membuat hubungan mereka berubah menjadi persaingan dan permusuhan. Film misteri fantasi ini dibintangi oleh Christian Bale dan Hugh Jackman.

Where to stream: HBO GO

Tenet (2020)

“Tenet” digadang-gadang sebagai salah satu film Christopher Nolan yang paling sulit untuk dipahami. Ketika suatu objek mampu dimanipulasi dan digunakan sebagai senjata jatuh di tangan pihak jahat, seorang agen CIA dikirim untuk menghentikan potensi pecahnya Perang Dunia III.

“Tenet” dibintangi oleh John David Washington sebagai the Protagonist, kemudian ada Robert Pattinson, Elizabeth Debicki dan Kenneth Branagh. Dibandingkan dengan film-film Nolan lainnya, bisa jadi “Tenet” merupakan salah satu film yang didominasi dengan elemen laga. Buat yang belum paham-paham dengan film ini, mungkin ini kesempatan yang tepat untuk streaming “Tenet” kembali.

Where to stream: HBO GO

Interstellar (2014)

Di masa depan, planet Bumi mengalami krisis pangan dan udara bersih. Cooper adalah mantan pilot NASA yang mendapatkan misi rahasia untuk eksplorasi menemukan planet baru sebagai habitat baru umat manusia.

“Interstellar” memiliki banyak elemen unggul sebagai film, salah satu yang terbaik di antara yang terbaik dalam koleksi Christopher Nolan. Mulai dari konsep ekspedisi luar angkasa yang menegangkan, hingga drama hubungan ayah dan anak perempuannya yang sangat menyentuh.

Film ini juga memiliki sinematografi terbaik dengan berbagai detail akurasi sesuai hukum ilmu tentang luar angkasa. Kemudian semakin mengugah dengan iringan musik dari Hans Zimmer.

Where to stream: Netflix

Inception (2010)

Sebelum “Tenet”, “Inception” sempat menjadi film Nolan yang berhasil bikin penonton pada bingung sepulang dari bioskop. “Inception” dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Cillian Murphy, Tom Hardy, Elliot Page, dan Ken Watanabe.

Cobb adalah seseorang yang memiliki kemampuan mencuri informasi dengan masuk dalam mimpi targetnya. Ia mendapatkan misi baru dari pengusaha bernama Saito, dengan imbalan pembersihan pada catatan kriminal Cobb selama ini. Sebetulnya, setelah ditonton beberapa kali, “Inception” merupakan film yang cukup mudah untuk dipahami daripada “Tenet”.

Where to stream: Netflix

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

Cultura Lists

Balada Si Roy Balada Si Roy

Balada Si Roy Review: Lika-liku Perusuh Tatanan

Film

Elvis Elvis

Elvis Review: Kisah Jatuh Bangun King of Rock and Roll 

Film

the last of us episode 2 the last of us episode 2

The Last of Us (Episode 2) Review: Infected

TV

Connect